Sekuel Train to Busan Sedang Dikerjakan dengan Cerita dan Aktor Baru

CONFIRMED! Train to Busan akan dibikinkan sekuelnya dan kali ini, skala zombienya akan lebih luas!

Teror zombie di Korea Selatan ternyata belum usai sebab sekuel Train to Busan sedang dikerjakan. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh sang sutradara Yeon Sang-ho.

“Kami sedang berencana untuk melakukan syuting pada pertengahan awal tahun depan,” ujar Yeon, seperti dikutip dari situs Allkpop (via Bloody Disgusting)

Tidak banyak informasi yang dibocorkan perihal berita sekuel ini, namun dikabarkan working title atau judul sementara sekuelnya nanti dinamakan Bando atau Semenanjung dalam bahasa Indonesia.

Penamaan judul sementaranya tersebut masuk akal mengingat filmnya nanti akan mengambil waktu setelah merebaknya wabah zombie di film pertamanya.

Dengan penamaan Bando atau Semenanjung, Yeon ingin menekankan bahwa kisah zombie di sekuel nanti ialah tentang zombie di Semenanjung Korea. Artinya, ceritanya nanti tidak akan terbatas hanya di stasiun dan kereta api saja, melainkan akan merebak menjadi bencana nasional.

Dari sedikitnya informasi yang dibocorkan ini, perwakilan sutradara Yeon juga mengatakan tidak akan berencana merekrut aktor dan aktris dari film pertamanya.

“Kami masih belum meng-casting aktor, jadi kami masih mengeksplor berbagai kemungkinan yang akan terjadi,” katanya.

Saat ini, sutradara Yeon dikabarkan sedang menulis naskah dan mengembangkan cerita. “Saya sedang menulis naskahnya, tapi kali ini ceritanya akan berskala besar karena ada elemen aksi di dalamnya,” ujar Yeon dikutip dari Screendaily.

Pertama kali tayang di Cannes tahun 2016 lalu dan kemudian dirilis ke publik pada tahun yang sama, Train to Busan langsung populer tidak hanya di Korea Selatan, melainkan seluruh dunia. Film ini meraup untung sebanyak Rp1,3 triliun dan menjadi film Korea paling laris di Hong Kong, Singapura, dan Malaysia.


CONTINUE READING BELOW

Dari Canola Hingga Train to Busan, Inilah 5 Film Korea Terbaik 2016!

Korea Selatan bukan hanya memproduksi film drama. Dari Canola hingga Train to Busan yang bergenre Thriller, ini dia 5 film Korea terbaik 2016!


Untuk diketahui, Yeon juga sempat membuat film animasi berjudul Seoul Station (2016) yang berperan sebagai prekuel dari Train to Busan.

Tidak hanya sukses secara komersil, Train to Busan juga disukai oleh kritikus. Sebagai film horor, ia berhasil membuat zombie menjadi menyeramkan dan menegangkan. Tak hanya itu, elemen zombie yang dikombinasikan dengan drama khas Korea Selatan membuat film ini berkesan.

Maka, tidak heran Yeon dan timnya berencana membuat sekuel Train to Busan.

Apakah kamu gembira dengan kabar sekuel ini? Apa kamu suka dengan Train to Busan? Sampaikan di kolom komentar, ya!

Diedit oleh Doni Jaelani


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Lazuardi Pratama

Merayakan film dan mengolok Liverpool.