Terungkap! Penjelasan Ending Film Inception yang Jadi Perdebatan Selama Bertahun-tahun

Setelah 8 tahun, akhirnya tau ending dari Inception kayak gimana

Terungkap! Penjelasan Ending Film Inception yang Jadi Perdebatan Selama Bertahun-tahun

Inception merupakan salah satu film arahan sutradara Christopher Nolan yang banyak menimbulkan perdebatan. Bukan karena kualitas filmnya jelek, tapi ending film Inception yang menimbulkan tanda tanya. Beruntung, baru-baru ini salah satu aktor yang tampil dalam film tersebut, Michael Caine, mengungkap ending film Inception yang sebenarnya.

Christopher Nolan adalah seorang sutradara yang selalu malahirkan karya-karya film memukau. Tak cuma dari sisi jalan cerita, namun berbagai plot twist yang dibuat Nolan seolah bikin orang-orang yang telah menonton filmnya penasaran dan bahkan bingung.

Ambil contoh seperti film Memento yang rilis pada tahun 2000. Bagi penonton yang tidak suka film-film membingungkan, mungkin akan dibuat muntah saat menontonnya. Atau ada juga film The Prestige yang ending-nya tak disangka-sangka.

Nah baru-baru ini, salah satu misteri dalam film Christopher Nolan akhirnya terpecahkan. Michael Caine, aktor yang tampil di film Inception, mengungkapkan ending film Inception yang membingungkan ini.

Inception merupakan film keluaran 2010, menceritakan sekelompok orang yang memiliki spesialisasi mencuri informasi dari seseorang dengan memasuki mimpi atau alam bawah sadarnya.

Dalam ending film Inception, Cobb (Leonardo DiCaprio) terlihat berada di rumah sambil menggendong anaknya. Diperlihatkan juga sebuah totem atau gasing yang sedang berputar.  Jika totemnya tidak berhenti berputar maka Cobb masih dalam mimpi. Namun jika totem berhenti berputar berarti Cobb berada pada kenyataan.

Terungkap! Penjelasan Ending Film Inception yang Jadi Perdebatan Selama Bertahun-tahun

Namun, totem itu terus berputar hingga akhirnya film tersebut selesai. Di sinilah letak perdebatannya, apakah setelah itu totem berhenti berputar dan berarti Cobb sedang ada di dunia nyata?

Delapan tahun berlalu dan banyak yang memperdebatkan ending film Inception, akhirnya Michael Caine mengungkap apakah Cobb ada di dunia nyata atau di alam mimpi.

"Ketika saya mendapatkan naskah untuk Inception, saya sedikit bingung dengan itu," kata Caine. "Saya berkata kepada (Nolan), 'Saya tidak mengerti di mana mimpi itu. Kapan mimpinya dan kapan itu kenyataan?'”

Lalu Chirstoper Nolan menjelaskan kepada Caine perbedaan adegan antara alam mimpi dan dunia nyata. "(Nolan) berkata, 'Baiklah, ketika anda berada dalam suatu kejadian, itu nyata'. Jadi jika saya ada di dalamnya, itu kenyataan. Jika saya tidak di dalamnya, itu adalah mimpi," ungkap Caine.

Dan jika kamu melihat kembali ending film Inception, ada adegan yang memperlihatkan Michael Caine. Jadi, itu menunjukkan jika adegan tersebut berada di dunia nyata bukan alam mimpi. Cobb pun nyatanya kembali ke rumah dan bertemu dengan anaknya!

sumber: buzzfeed

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU