Bikin Geleng-geleng Kepala, Inilah 5 Peraturan Aneh di Korea Utara

Jadi beruntung banget tinggal di Indonesia

Korea Utara merupakan satu-satunya negara di Dunia yang masih menutup rapat-rapat gelombang globaliasi arus informasi. Negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un tersebut tak segan untuk membuat berbagai peraturan supaya warganya tetap patuh pada pemerintah.

Mungkin bagi kita yang sudah hidup di era tak ada batasan antar negara, peraturan di Korea Utara itu akan terlihat aneh untuk diterapkan.

Nah, apa saja sih peraturan di Korea Utara yang bisa bikin kita geleng-geleng kepala? Simak daftarnya di bawah ini!

1

Pembatasan Informasi

Seperti sudah disebutkan di awal, Korea Utara merupakan negara yang anti terhadap bangsa asing. Karena saking tertutupnya, kita pun tidak tahu secara pasti seperti apa kehidupan masyarakat Korea Utara di bawah rezim Kim Jong Un.

Penduduk Korea Utara juga cukup kesulitan dalam mengkakses internet. Pasalnya, pemerintah membatsi penggunaan internet supaya arus informasi dari negara luar tidak masuk.

Hanya ada sekitar 28 situs internet yang dibuat di Korea, dan kebanyakan situs-situs tersebut berisi propaganda.

2

Potongan Rambut

Jangan harap untuk melihat orang Korea bergaya ala selebriti Hollywood. Pasalnya, untuk ukuran gaya rambut saja, pemerintah Korea Utara sampai turun tangan menentukan gaya rambut apa yang boleh digunakan.

Hanya ada sekitar 15 model gaya rambut yang diperbolehkan, dan salah satunya adalah gaya rambut ala sang supreme leader Kim Jong Un.


CONTINUE READING BELOW

Bikin Geleng-geleng Kepala, Inilah 5 Rekor Paling Aneh di Dunia yang Tak Mungkin Dipecahkan!

apa jadinya jika rekor yang dibuat malah rekor yang aneh dan bikin geleng-geleng kepala? Contohnya saja sedeperti deretan rekor paling aneh di dunia berikut ini! 


Apalagi ya aturan di Korea Utara yang membut kita geleng-geleng kepala?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca