Ciri-ciri Manga/Anime Isekai Mulai Tidak Menarik

Apalagi yang isinya cuma ecchi, harem, moe.. -_-

Ciri-ciri Manga/Anime Isekai Mulai Tidak Menarik

Tidak bisa dipungkiri, bahwa manga/anime Isekai sangat populer di dunia anime maupun manga. Seperti yang pernah dibahas sebelumnya, salah satu alasannya adalah dapat memenuhi desire para audiensnya.

Sayangnya, manga/anime Isekai ini memiliki kelemahan yang sangat kentara sekali. Sekalinya sang penulis salah langkah, otomatis manga/anime Isekai yang dibuatnya menjadi tidak menarik lagi.

Nah kira-kira, seperti apa ya ciri-ciri manga/anime Isekai mulai tidak menarik. Ya sudah kita langsung saja ya bahas di bawah!

Ciri-ciri Manga/Anime Isekai Mulai Tidak Menarik "So I'm a Spider so What" adalah salah satu manga/anime bergenre isekai yang sangat menarik, karena menunjukkan proses[/caption]

Hal yang menjadikan menarik dari isekai adalah adanya proses ketika karakter utama menjadi tidak terkalahkan. Sayangnya, beberapa manga/anime bergenre isekai tidak menunjukkan hal ini.

Beberapa justru menunjukkan karakter utama yang menjadi sangat kuat, bahkan terlalu kuat tapi tanpa proses.

Biasanya proses yang dijalani tersebut juga menunjukkan eksplorasi yang ada di dalam dunia isekai. Eksplorasi tersebut, juga menjadi nilai lebih dalam manga/anime bergenre isekai.

Sebenarnya karakter utama yang sudah terlanjur kuat, bisa tidak menjadi masalah, selama memang konflik yang ingin ditunjukkan bukan dalam pertarungannya.

Ciri-ciri Manga/Anime Isekai Mulai Tidak Menarik

Poin kedua ini sangat berhubungan dengan poin pertama. Ketika karakter utama sudah menjadi kuat, maka konflik yang akan muncul untuk dihadapi sang karakter utama terancam menjadi samar.

Sebab karakter utama tidak akan bisa lagi dibuat lemah dengan bertemu karakter yang lebih kuat. Hal tersebut hanya akan menjadi sesuatu yang monoton, dan orang-orang akan jenuh karenanya.

Itulah sebabnya beberapa penulis lebih memilih membelokkan konflik yang dihadapi. Seperti yang awalnya konflik kekuatan fisik, setelah karakter utama menjadi sangat kuat, diubah menjadi konflik politik.

Yang pasti, ketika sebuah manga/anime tersebut sudah mulai samar konflik yang dihadapi karakter utama, itulah dimulainya manga/anime tersebut sudah mulai tidak menarik.

Ciri-ciri Manga/Anime Isekai Mulai Tidak Menarik

Seringkali manga/anime dengan genre isekai, hanya mengeksploitasi ecchi di dalamnya. Padahal isekai cenderung lebih menarik jika bisa memberikan eksplorasi luas mengenai dunia isekai tersebut.

Sebab isekai yang hanya mengeksploitasi ecchi tidak lebih hanya sekedar hentai atau bahkan, lebih baik membaca hentai sekalian jika memang ingin hanya melihat bagian ecchi.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU