Kisah Smoke Sang Ninja Asap dari Mortal Kombat, Apakah Sehitam Namanya?

Mantap jiwa nih Smoke ternyata!

Kisah Smoke Sang Ninja Asap dari Mortal Kombat, Apakah Sehitam Namanya?

Wah, sepertinya sudah lama nih saya tidak menulis mengenai fakta karakter Mortal Kombat. Sebagai salah satu video game ternama, Mortal Kombat memiliki sejumlah karakter yang wajib untuk diketahui. Setelah membahas beberapa karakter ikonik seperti Kitana, Liu Kang, dan Scorpion, saat ini kita bakal membahas satu karakter lagi yakni Smoke.

Bagi orang yang baru bermain Mortal Kombat, mungkin kalian bakal asing dengan petarung yang satu ini. Ya, Smoke memang bukanlah karakter yang menonjol seperti Scoprion dan Sub Zero. Meskipun tergolong ke dalam salah satu karakter ninja, porsi Smoke di Mortal Kombat cukup bisa dibilang kurang.

Tapi meski begitu, di masa lalu Smoke ini menjadi karakter yang benar-benar diperhitungkan oleh banyak gamer yang memainkannya atau melawannya. Nah, penasaran dengan apa yang sebenarnya dimiliki oleh Smoke? Langsung saja yuk kita bahas mengenai fakta Smoke Mortal Kombat yang harus diketahui.

Source: Wallpaperflare[/caption]

Smoke diketahui memiliki nama asli sebagai Thomas Vrbada dan merupakan seorang manusia yang berubah menjadi cyborg untuk pada akhirnya jadi petarung bernama Smoke. Smoke sendiri memulai debut bertarungnya di Mortal Kombat II dan merupakan karakter non manusia pertama yang dimainkan di seri tersebut.

Pertama kali Smoke dimainkan dalam bentuk cyborgnya pada Mortal Kombat III. Tapi pada akhirnya Mortal Kombat melakukan hal tak terduga karena selama dua dekade tak ditampilkan sebagai manusia, akhirnya Smoke ditampilkan juga sebagai manusia atau biasa disebut Human Smoke.

Kisah Smoke Sang Ninja Asap dari Mortal Kombat, Apakah Sehitam Namanya?

Smoke sendiri menjadi cyborg di linimasa orisinal Mortal Kombat karena dia menolak kebijakan Lin-Kuei menjadikan ninja mereka sebagai mesin.

Dia sempat mencoba lari, namun kemudian diubah menjadi cyborg juga.

Setelah jadi cyborg, Smoke diperintahkan untuk memburu Sub Zero.

Mortal Kombat 2011 kemudian menjelaskan lebih lanjut kalau Smoke sebenarnya adalah sahabat baik Sub Zero (Kuai Liang). Sesuai dengan kejadian di linimasa orisinal, Smoke sempat dijebak oleh Sektor dan hendak dijadikan cyborg. Namun Raiden menyelamatkannya.

Tindakan Raiden ini kemudian berujung Sub Zero yang dijadikan cyborg.

Masalahnya... kemudian Smoke yang selamat dari cyborg ini pun tewas di tangan Sindel. Nasibnya buruk sekali.


Ada fakta Smoke Mortal Kombat apalagi ya? Yuk langsung ke halaman selanjutnya.

Source: Mortal Kombat Secret[/caption]

Smoke memiliki karakteristik yang berbeda dari karakter ninja yang ada di Mortal Kombat. Untuk masalah kecepatan, Smoke dibilang lebih cepat daripada karakter ninja lainnya. Kemampuan asapnya adalah penyebabnya.

Ya, asap dan uap ini memiliki kecepatan mumpuni untuk menyergap musuh! Smoke juga bisa mengubah suhu tubuhnya menjadi sangat ekstrem mengingat uap memang bisa menjadi sangat panas. Bak Smoker di anime One Piece, ia memiliki kebebasan untuk mengubah tubuhnya menjadi asap, uap, dan padat.

Kisah Smoke Sang Ninja Asap dari Mortal Kombat, Apakah Sehitam Namanya?

Ending Smoke di MK 2011 mengungkap kalau sebenarnya Thomas Vrbada sudah mati. Dia diculik saat masih kecil dan dikorbankan.

Dia kembali ke dunia manusia sebagai Enenra, iblis asap. Setelah membunuh penculiknya, Vrbada menjadi manusia lagi. Namun dia tetap dapat menggunakan kekuatan asap.

Begitu Smoke muncul lagi di Mortal Kombat X sebagai Revenant, Smoke pun menyebut dirinya sebagai Enenra. Sepertinya kematian membuat Smoke mengingat kalau dirinya sejak awal adalah iblis.

Kisah Smoke Sang Ninja Asap dari Mortal Kombat, Apakah Sehitam Namanya?

Fakta Smoke Mortal Kombat selanjutnya adalah bahwa karakter yang satu ini muncul di Injustice 2. Meskipun tidak benar-benar ditampilkan secara nyata, tapi banyak yang menganggap Shader Sub Zero di game ini adalah Smoke itu sendiri. Ia hadir sebagai salah satu karakter rahasia di sini.

Kisah Smoke Sang Ninja Asap dari Mortal Kombat, Apakah Sehitam Namanya?

Salah satu desainer karakter di Midway, John Vogel menuturkan bahwa tubuh cyborg yang digunakan oleh Smoke merupakan tubuh yang sama yang digunakan oleh Cyber Sub Zero di Mortal Kombat 2011. Tapi pengelihatan Raiden di game memperlihatkan bahwa sebenarnya Smoke lebih condong ke Sektor (nama robot di Mortal Kombat). Tapi diyakini bahwa itu merupakan sebuah kesalahan.


Sepertinya itulah lima fakta Smoke Mortal Kombat yang harus diketahui. Memang secara garis besar, Smoke tak memiliki banyak fakta seperti halnya karakter lain. Tapi meski begitu, Smoke tetaplah salah satu karakter penting di Mortal Kombat.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU