Kisah Smoke Sang Ninja Asap dari Mortal Kombat, Apakah Sehitam Namanya?

Mantap jiwa nih Smoke ternyata!

Wah, sepertinya sudah lama nih saya tidak menulis mengenai fakta karakter Mortal Kombat. Sebagai salah satu video game ternama, Mortal Kombat memiliki sejumlah karakter yang wajib untuk diketahui. Setelah membahas beberapa karakter ikonik seperti Kitana, Liu Kang, dan Scorpion, saat ini kita bakal membahas satu karakter lagi yakni Smoke.

Bagi orang yang baru bermain Mortal Kombat, mungkin kalian bakal asing dengan petarung yang satu ini. Ya, Smoke memang bukanlah karakter yang menonjol seperti Scoprion dan Sub Zero. Meskipun tergolong ke dalam salah satu karakter ninja, porsi Smoke di Mortal Kombat cukup bisa dibilang kurang.


CONTINUE READING BELOW

8 Sekuel Keren yang Ga Sanggup Selamatkan Franchise Game ini

Sejatinya, sebuah sekuel banyak yang berhasil dan mengangkat franchise mereka kembali pada akhirnya. Tapi keadaan berbeda justru terjadi di beberapa game. Ya, beberapa game itu dicap sebagai sekuel keren yang gagal membuat franchise mereka bersinar kembali.


Tapi meski begitu, di masa lalu Smoke ini menjadi karakter yang benar-benar diperhitungkan oleh banyak gamer yang memainkannya atau melawannya. Nah, penasaran dengan apa yang sebenarnya dimiliki oleh Smoke? Langsung saja yuk kita bahas mengenai fakta Smoke Mortal Kombat yang harus diketahui.

1

Nama Aslinya Thomas Vrbada

Source: Wallpaperflare

Smoke diketahui memiliki nama asli sebagai Thomas Vrbada dan merupakan seorang manusia yang berubah menjadi cyborg untuk pada akhirnya jadi petarung bernama Smoke. Smoke sendiri memulai debut bertarungnya di Mortal Kombat II dan merupakan karakter non manusia pertama yang dimainkan di seri tersebut.

Pertama kali Smoke dimainkan dalam bentuk cyborgnya pada Mortal Kombat III. Tapi pada akhirnya Mortal Kombat melakukan hal tak terduga karena selama dua dekade tak ditampilkan sebagai manusia, akhirnya Smoke ditampilkan juga sebagai manusia atau biasa disebut Human Smoke.

2

Di Mortal Kombat 9 Justru Diselamatkan Jadi Robot

Smoke sendiri menjadi cyborg di linimasa orisinal Mortal Kombat karena dia menolak kebijakan Lin-Kuei menjadikan ninja mereka sebagai mesin.

Dia sempat mencoba lari, namun kemudian diubah menjadi cyborg juga.

Setelah jadi cyborg, Smoke diperintahkan untuk memburu Sub Zero.

Mortal Kombat 2011 kemudian menjelaskan lebih lanjut kalau Smoke sebenarnya adalah sahabat baik Sub Zero (Kuai Liang). Sesuai dengan kejadian di linimasa orisinal, Smoke sempat dijebak oleh Sektor dan hendak dijadikan cyborg. Namun Raiden menyelamatkannya.

Tindakan Raiden ini kemudian berujung Sub Zero yang dijadikan cyborg.

Masalahnya… kemudian Smoke yang selamat dari cyborg ini pun tewas di tangan Sindel. Nasibnya buruk sekali.


Ada fakta Smoke Mortal Kombat apalagi ya? Yuk langsung ke halaman selanjutnya.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!