Game ini Mirip Harvest Moon, Bedanya Kamu Harus Menjadi Penjaga Kuburan…

Kamu penggemar permainan seperti Harvest Moon? Mungkin game ini cocok buat kamu.

Harvest Moon: Back to Nature merupakan game legendaris yang pasti sampai sekarang banyak penggemarnya. Namun, belum ada penerus game yang sepadan sampai saat ini. Akan tetapi, mungkin Graveyard Keeper bisa menjadi alternatif.

Harvest Moon merupakan game bercocok tanam beserta simulasi kehidupan di mana kita bercocok tanam, berbaur, menikah, dan memiliki anak. Akan tetapi, kalau di Graveyard Keeper, kamu ditugaskan sebagai penjaga kuburan yang mensimulasikan hidupnya.

Ya, dalam game ini, kamu harus membuat kuburan termakmur yang pernah ada. Kamu – sama seperti Harvest Moon — harus mengumpulkan barang-barang dari alam (dan mayat) untuk mengumpulkan uang.

Graveyard Keeper

Di dalam game ini, terdapat peta yang luas dan bisa kamu eksplor. Terdapat juga festival-festival yang ikonik di game Harvest Moon lho. Dan ada juga sedikit unsur romantisme dalam game ini.

Terus bagaimana dengan yang penakut? Ngga cocok dong main game ini? Eits, siapa bilang. Game ini tidak akan membuatmu takut dalam bentuk apapun. Tidak ada yang akan mengagetkan dalam game ini. Malah, banyak unsur-unsur yang dibuat lucu. Seperti tengkorak dan binatang bisa ngomong.

Graveyard Keeper mengusung konsep grafis pixel seperti Stardew Valley dan Ultra Space Battle Brawl. Game ini memang lebih memfokuskan pada gameplay ketimbang grafiknya.

Jadi, kamu tidak akan dibuat kaget dengan unsur apapun dan tidak ada keseraman yang membuat kamu khawatir. Ya, game ini memang memfokuskan pada simulasinya, mirip dengan Harvest Moon.


CONTINUE READING BELOW

Memperkenalkan Staxel, Game Harvest Moon dan Minecraft Digabung!

Tahun 2018 mungkin akan menjadi tahun di mana kita akan mendapatkan banyak game-game farming simulator seperti Harvest Moon. Salah satunya adalah game PC, Staxel. 


Graveyard Keeper merupakan game PC yang bisa kamu beli dan download melalui Steam dengan harga Rp108.999,-. Keuntungan lainnya dari game ini adalah kamu tidak membutuhkan PC atau laptop yang speknya dewa. berikut merupakan spesifikasi minimumnya.

Spesifikasi Minimum: 

  • OS: Windows 7
  • Processor: Intel core i5, 1.5 GHz and up
  • Memory: 4 GB RAM
  • Graphics: 1 Gb dedicated video card, shader model 3.0+
  • DirectX: Version 10
  • Storage: 1 GB memori tersedia

Jika kamu penyuka game Harvest Moon, maka kamu wajib mencoba gme ini. Selamat mengubur (atau membuang ke kali) mayat-mayat yah. Hehehe.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Bilal

I play games, but when i lose I blame it on the lag.