Ini Dia 5 Kejadian yang Hanya Bisa Dialami oleh Anak Warnet 90-an!

Anak Warnet 90-an pasti setiap ingin login akun selalu ditutup keyboardnya biar gak di intip orang sebelahnya!

Semua yang lahir pada era 90-an, tidaklah selalu menyenangkan. Apalagi kelakuan yang dialami oleh anak warnet 90-an selalu bisa bikin kamu geleng-geleng kepala melihatnya!

Buat generasi milenium mungkin sering takjub dan penasaran dengan pengalaman anak 90-an, banyak juga ada yang bilang bahwa era tersebut adalah generasi emas dan penuh keajaiban.

Lain hal justru membuat kamu merasa bersyukur tidak dilahirkan pada tahun 90-an. Khususnya dari aspek teknologi yang serba tanggung, membuat pengalaman anak warnet 90-an gak bisa dilupakan.

Hal yang menjadi kebiasaan semasa kejayaan warnet dulu sering banget buat jadi topik ketika kumpul reunian. Seperti apa saja kah pengalaman yang dialami anak warnet 90-an?

1

anak warnet 90-an

Pengalaman yang dialami anak warnet 90-an paling pertama adalah download musik mp3 sebanyak-banyaknya! IDM (Internet Download Manager) menjadi instrumen penting dan utama untuk memudahkan download file musik dan video.

Pada masa itulah lahir banyak perompak di dunia internet, karena pada zaman itu koneksi internet sangatlah lamban. Jangankan bisa download file berukuran gigabyte, untuk ukuran 100 megabyte saja mesti nunggu tua!

2

Spek PC Seadanya

anak warnet 90-an

Pengalaman yang dialami anak warnet 90-an yang mungkin tidak layak dirasakan sekarang adalah menggunakan komputer dengan spek Pentium 4, RAM 512 MB, dan Windows XP serta segala perangkat hardware yang gampang rusak.

Pada zaman itu mungkin masih menggunakan keyboard yang tombol spasinya mudah tenggelam dan mouse yang tidak bisa diatur DPI-nya. Gak kayak zaman sekarang yang sudah ada gaming gear seperti Logitech G502 Proteus Spectrum!

anak warnet 90-an

Mouse gaming ini bisa menggunakan alas apa saja, bahkan seperti kebiasaan anak warnet 90-an kalau tidak ada mouse pad diganti pakai majalah. Karena mouse ini memiliki Tunable Delta Zero Sensor Technology pada sensornya, sehingga bisa menyesuaikan kondisi apa saja.

Tidak hanya itu saja! Logitech G502 Proteus Spectrum juga punya tombol G Shift di bagian jempol tangan. Ketika kamu bermain game FPS seperti PUBG atau Counter Strike, menekan tombol G Shift akan automatic low DPI dan bisa kembali lagi ke setingan awal!

Kamu gak percaya dengan Logitech G502 ini? Lebih jelasnya bisa kamu lihat di sini!


CONTINUE READING BELOW

Gak mau kalah dengan generasi milenial sekarang yang membanggakan game Moba Analog mereka, anak 90-an juga punya hal yang lebih seru! Soalnya game esport jadul ini pasti bikin nostalgia para pemainnya deh!


Apalagi hal yang hanya dirasakan oleh anak warnet 90-an? Lihat laman selanjutnya!

TENTANG PENULIS