5 Fakta Unik Asian Games 2018 yang Tidak Banyak Orang Tahu!

Sudah tahu belum sebenarnya Asian Games 2018 tidak dilaksanakan di Jakarta dan Palembang? Seharusnya menurut OCA lokasi dipindahkan di sini.

Banyak fakta unik selama Asian Games 2018 disiapkan hingga berlangsung sampai saat ini. Tapi masih banyak juga orang yang belum tahu 5 fakta unik Asian Games 2018 ini!

Indonesia sekali lagi menjadi tuan rumah Asian Games 2018 di dua kota Indonesia, yaitu Jakarta dan Palembang.

Sebanyak 45 negara yang tergabung dalam Olympic Council of Asia dan mulai bertanding dari 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Mulai dari banyaknya banner Asian Games 2018 disekitar jalanan Ibu Kota hingga penampilan yang fantastik di Open Ceremony Asian Games 2018!

Sambil kamu menyaksikan keseruan pagelaran olahraga terbesar di Asia, yuk simak dulu beberapa info menarik seputar Asian Games 2018.

1

Asal Usul Maskot Asian Games 2018

fakta unik asian games 2018

Fakta unik Asian Games 2018 pertama adalah Indonesia memiliki tiga maskot sekaligus! Bernama Bhin Bhin, Kaka, dan Atung yang memiliki arti tertentu.

Bhin Bhin adalah seekor Burung Cendrawasih yang merepresentasikan strategi. Maskot lucu ini mengenakan rompi dengan motif Asmat khas Papua.

Kaka adalah Badak Bercula Satu yang menjadi representasi kekuatan. Sesuai dengan asalnya, Kaka memakai pakaian tradisional khas Palembang yang bermotif bunga.

Nah yang terakhir, Atung adalah Rusa Bawean yang merepresentasikan kecepatan. Atung ini memakai sarung dengan motif tumpal khas Jakarta.

2

10 Cabang Olahraga Baru

fakta unik asian games 2018

Dari 40 cabang olahraga (Cabor) yang ditandingkan di Asian Games 2018, terdapat 10 cabor baru yang akan dilombakan.

Fakta unik Asian Games 2018 dari cabor baru ini adalah esport masuk sebagai cabang ekshibisi, selain esport juga terdapat olahraga Kano Polo yang masuk menjadi olahraga ekshibisi.

Game Moba yang masuk ke dalam Asian Games 2018 nanti adalah Arena of Valor (AoV). Rencananya pertandingan AoV akan dilaksanakan pada 26 Agustus 2018 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta.

Akan seperti apakah keseruan dari pertandingan AoV di Asian Games 2018 nanti? Belum lagi terdapat hero lokal Tanah Air yang akan masuk ke dalam AoV, yaitu Wiro Sableng.

Bahkan sampai Youtuber ChandraLiow Tim2one meminta AoV keluarkan Wiro Sableng secepatnya! Mungkin kalau beneran muncul di Asian Games 2018 bakal jadi hero signature Indonesia nanti.


CONTINUE READING BELOW

Pemilihan BritAma Arena sebagai tempat cabang Esport di Asian Games 2018 tentu bukan tanpa alasan. Venue ini dirasa cocok untuk menyediakan segala keperluan dalam penyelenggaraan game Esport.


Fakta unik Asian Games 2018 nomor 3 di laman sebelah bikin kamu merinding melihatnya!

TENTANG PENULIS