Sebelum Menonton Filmnya, Yuk Nostalgia Lagu Wiro Sableng Zaman Dulu!

Lagu yang bisa bikin kita jago nge-rap!

Sebelum Menonton Filmnya, Yuk Nostalgia Lagu Wiro Sableng Zaman Dulu!

Film Wiro Sableng 212 mulai tayang di bioskop Tanah Air pada tanggal 30 Agustus 2018. Kehadiran film yang diangkat dari kisah novel karya Bastian Tito ini tentu sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Mengingat, sosok pahlawan sableng ini juga pernah dijadikan sebuah serial televisi dan sangat sukses pada tahun 90-an.

Tak cuma aksi-aksi Wiro Sableng yang diperankan oleh Herning Sukendro saja, opening lagu Wiro Sableng 212 juga menjadi salah satu hal yang paling diingat oleh generasi 90-an.

Lagu ciptaan Agus H. J & J. J. Jonathan dan dinyanyikan oleh Harry O. G. & Erik Mcwax begitu melekat diingatan anak 90-an karena punya lirik dan tempo yang cepat. Mungkin lewat lagu Wiro Sableng ini juga generasi 90-an dididik untuk menjadi seorang rapper ya.

Uniknya, lagu Wiro Sableng 212 juga seakan sebuah sinopsis dari kisah Wiro Sableng. Pasalnya, di situ dijabarkan secara rinci tentang siapa Wiro Sableng dan kemampuan apa saja yang dimiliki.

Di awal lagunya, diceritakan jika Wiro Sableng adalah pembela kebenaran dan pembasmi kejahatan. Ia juga punya sikap yang lucu serta aneh. Tak heran mengapa ia dijuluki Wiro Sableng.

Dalam lirik selanjutnya, Wiro disebut-sebut berkelana ke berbagai tempat untuk mencari arti kehidupan. Meksipun banyak rintangan menghadang, namun demi tegaknya keadilan Wiro rela melakukan apapun.

Tak ketinggalan juga disebutkan Wiro mewarisi sebuah senjata sakti berupa kapak bermata dua berhulu satu dan berkepala naga. Kapak itu diberi nama Kapak Naga Geni 212.

Nah kalau kamu yang sedikit lupa dengan lagu Wiro Sableng, berikut ini lirik lagu Wiro Sableng.

Yeaaa...ha ha ha ha !!Kau bukan utamakanTegap gagah perkasaSiapa dia? Wiro Sableng!Pembela kebenaran, pembasmi kejahatanInilah dia! Wiro Sableng!Sikapnya lucu, tingkahnya anehSeperti orang yang kurang ingatan dan tak sadarDia selenge'an tapi cinta damaiWiro Sableng disukai banyak orangWiro Sableng, dasar sablengGurunya gendeng, muridnya sableng!Aku melangkah menyusuri duniaMencari arti kehidupanWalau rintangan menghalangi akuTetap tabah menghadapinyaSibakkan tirai yang menyelimuti diriMeraih satu ketulusanTegakkan keadilan seluruh jagad insaniCahaya kemenangan menyatu hati nuraniWiro, Wiro sablengSinto, Sinto gendengWiro, Murid sableng?Sinto, Guru gendeng?Wiro Sasono, itu nama aslinyaLahir dari ibu bernama SuciDengan ayah yang bernama Raden RanawolangDan dibesarkan oleh seorang guruBernama Sinto WeniAlias Eyang Sinto GendengAtau Sinto, Sinto GilaWiro Sableng mewarisi sebuah senjata saktiBerupa kapakBermata duaBerhulu satuBerkepala nagaKapak Naga Geni 212 namanyaSenjata pamungkasnya Wiro SablengYang hebatYang siap membasmi orang-orang jahat!!Angka 212 memiliki makna didalam kehidupanDalam diri manusia terdapat dua unsur ingat duniawi dan TuhanSegala yang ada di dalam dunia iniTerdiri atas dua bagianYang berlainan namun merupakan pasanganSemuanya tak dapat terpisahkanWiro, Wiro sablengSinto, Sinto gendengWiro, Murid sablengSinto, Guru gendengMuridnya sableng?Gurunya gendeng?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU