Baru Mulai Udah Stress, 9 Boss Pertama yang Susah Setengah Mati

duh gila susah banget!

Baru Mulai Udah Stress, 9 Boss Pertama yang Susah Setengah Mati

Bertarung merupakan hal yang paling disukai banyak orang di dunia game. Pertarungan bisa membuat si gamer merasa puas karena memang mereka bisa melihat berbagai macam aksi menarik yang ada di game tersebut.

Tapi jangan lupa, biasanya aksi-aksi yang sangat menarik hanya ada ketika kita berhadapan dengan boss saja. Tak heran bila nantinya pertarungan boss menjadi yang paling ditunggu-tunggu banyak orang. Selain menyuguhkan bentuk tidak biasa, pertarungan boss juga memiliki mekanisme pertarungan yang berbeda dari biasanya.

Tapi jangan salah, tak semua pertarungan boss berakhir seperti yang kita inginkan guys karena ada beberapa pertarungan boss yang kenyataannya malah membuat kita sebagai gamer stres bukan main. Ya, ada pertarungan boss yang cukup sulit, bahkan ketika kita menghadapi boss pertama.

Kali ini Duniaku.net bakal membahas mengenai sembilan boss pertama yang susah untuk dikalahkan. Ingat, mereka semua boss pertama lho!

Baru Mulai Udah Stress, 9 Boss Pertama yang Susah Setengah Mati Source: eTeknix[/caption]

Cleric Beast merupakan salah satu boss di Bloodborne. Harus diakui, Cleric Beast merupakan boss pertama yang bisa kamu temuin di game-nya. Memang secara keseluruhan, seri Bloodborne ini sangat susah karena memang seri ini mengambil mekanisme yang sama seperrti Dark Souls. Gila? Sudah pasti. Cleric Beast menjadi bukti bagaimana susahnya Bloodborne.

Dengan kamera yang sangat menyusahkan ditambah dengan serangan cepat dari Cleric Beast, kalian yang baru main game-game sesulit ini pasti bakal cukup kerepotan. Bahkan bisa saja pada akhirnya kalian malah menyerah bukan? Serangan sapuan ekor menjadi salah satu jurus yang benar-benar membuat kepala mau pecah rasanya.

Mau tau yang lebih gila?

Cleric Beast ini sebenarnya boss optional, atau nggak wajib. (Hanya saja, gamer yang main buta memang biasanya ujung-ujungnya ngelawan dia karena jalan ke jembatan).

Kamu bisa ngelewatin Cleric Beast. Tapi kalau kamu ngelakuin ini, boss pertama kamu ya Father Gascoigne.

Itu malah bisa kerasa lebih sulit dari Cleric Beast.

Baru Mulai Udah Stress, 9 Boss Pertama yang Susah Setengah Mati

Murai merupakan boss pertama yang susah dikalahkan selanjutnya. Sebelum bertemu dengan Murai, kalian hanya memiliki pengalaman bermain Ninja Gaiden selama setengah jam saja. Hingga akhirnya secara sembunyi Murai datang untuk menghajar bokong kalian. Bagi yang baru bermain Ninja Gaiden, kalian bakal kaget dengan apa yang dilakukan Murai.

Ya, dengan sangat kejam Murai bakal langsung menghajar-hajar kalian, membanting, dan melakukan hal-hal kejam lainnya. Health bar kalian bakal terkuras secara drastis. Tapi dengan adanya Murai kalian tahu apa yang bakal kalian lakukan kemudian jika berhadapan dengan boss.

Baru Mulai Udah Stress, 9 Boss Pertama yang Susah Setengah Mati

Bisa dibilang game ini merupakan salah satu game indie terbaik di masa lalu. Sebagai game yang dianggap keren, tentu saja game ini memiliki boss yang kuat, bahkan boss pertamanya dianggap sebagai salah satu boss tersulit yang ada di game. Melawan boss pertamanya pun cukup sulit karena kalian dituntut untuk melakukan sebuah gerakan. Jika salah, kalian mati.

Ya, kalian bakal mati karena tidak mampu memprediksikan serangan lawan akibat salah pergerakkan itu tadi. Selain itu ada juga boss yang diacak sehingga membingungkan kalian. Banyak yang mengeluh soal hal ini karena gamer sendiri banyak yang stuck di level pertama.

Ada siapa lagi ya boss pertama yang susah untuk ditaklukkan? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya!

Baru Mulai Udah Stress, 9 Boss Pertama yang Susah Setengah Mati Sumber: Steam[/caption]

Boss yang satu ini kurang lebih memiliki pola serangan seperti Cleric Beast. Ada banyak sekali kejutan dan jurus yang sangat destruktif yang bisa dikeluarkan oleh boss yang satu ini. Di awal memang Gundyr lebih mudah, tapi ketika kalian menguras health barnya cukup banyak, Gundyr bakal memiliki organ monster tambahan yang gede dan sakit banget.

Memang secara nalar bentuknya yang besar mudah untuk diserang. Tapi sepertinya itu tak akan pernah terjadi. Di mode ini ia bakal memiliki serangan yang luar biasa brutal bahkan cukup membuat kalian untuk mati cepat.

Penulis sih justru merasa lebih bisa menang kalau berdekatan dengan Gundyr. (Bila kamu menggunakan karakter jarak dekat). Pasalnya, kalau kamu jauh-jauhan, organ monster Gundyr justru lebih mudah menghajarmu.

Uniknya, kamu kemudian bisa rematch dengan Champion Gundyr  di Untended Graves (mirip area pertama Dark Souls III, hanya saja areanya gelap).

Kalau kamu merasa sudah hafal dengan kemampuan Gundyr, siap-siap aja kaget karena Champion Gundyr justru lebih cepat, kuat, dan berbahaya. Padahal Champion Gundyr tidak memiliki organ monster seperti Iudex!

Baru Mulai Udah Stress, 9 Boss Pertama yang Susah Setengah Mati

Squirtel dan Bulbasaur bisa menjadi alat untuk mengalahkan Brock. Karena bila mengambil Pikachu dan Charmander, kalian bakal dihajar habis-habisan oleh Brock. Ya, Brock menjadi salah satu boss pertama yang susah sekali untuk dikalahkan. Jika keputusan yang kalian ambil di awal sudah benar, kalian bakal menghadapi Brock dengan mudah.

Tapi bila kalian mengambil sesuatu yang salah, siap-siap guys kalian bakal disiksa abis oleh Brock. Bagiamana? Sudah tahu bukan?

Baru Mulai Udah Stress, 9 Boss Pertama yang Susah Setengah Mati

Sebagai salah satu game yang punya line-up boss terbaik di dunia game, sudah seharusnya bahwa Mega Man memang bisa memberikan kalian kejutan sejak awal permainan. Salah satu yang dilakukan adalah hadirnya boss pertama yang susah untuk dikalahkan di game Megaman Zero.

Dilengkapi dengan senjata yang mematikkan, boss pertama ini sudah jelas bakal membuat hidup kalian tidak nyaman. Apalagi dengan laser yang dimilikinya, boss yang satu ini benar-benar mampu mengalahkan kalian dengan sangat tragis. Tapi tingkat kesulitan yang seperti ini justru membuat Mega Man dicintai.

Ke halaman selanjutnya yuk untuk membahas lagi mengenai boss pertama yang susah untuk dikalahkan!

Baru Mulai Udah Stress, 9 Boss Pertama yang Susah Setengah Mati

Inilah salah satu game yang benar-benar dipandang remeh, padahal potensinya luar biasa sekali untuk dijajal. Bahkan para penggemar game tak peduli apapun genrenya bisa mencoba game yang satu ini guys. Di game ini ada salah satu boss pertama yang susah untuk dikalahkan.

Boss pertama yang bernama Grilgan yang berjenis grifin ini memang memiliki serangan yang luar biasa. Serangan ini memiliki efek yang sangat mengesalkan yakni berupa racun. Terkena racun ini bukanlah hal yang bagus karena health bar kalian bisa dikuras hingga habis. Tapi dengan strategi yang matang, boss ini tetap bisa kalah kok.

Baru Mulai Udah Stress, 9 Boss Pertama yang Susah Setengah Mati

Phantom harus diakui merupakan boss yang sulit. Ya bagi para penggemar Devil May Cry, kalian tentu tak asing dengan boss bernama Phantom kan? boss yang berbentuk seperti laba-laba ini siap untuk menguji kesabaran kalian karena memang sulit untuk ditundukkan. Memang karena ukurannya yang besar Phantom bisa diserang, tapi damage yang kalian hasilkan sedikit.

Ya, Phantom dilapisi oleh baju besi yang membuatnya benar-benar sulit untuk disakiti. Belum lagi ada muntahan lava yang siap membuat kalian menderita. Harus diakui Phantom merupakan salah satu ujian terberat Dante muda.

Baru Mulai Udah Stress, 9 Boss Pertama yang Susah Setengah Mati Source: Dark Souls[/caption]

Lagi-lagi Dark Souls. Memang seri yang ini menawarkan seabrek kesulitan mulai dari musuh kecilnya hingga bossnya. Salah satu boss pertama di seri ini bernama Asylum Demon yang berbentuk mengerikan seperti naga. Monster raksasa ini tak usah diragukan lagi kekuatannya guys karena memang ia mampu mengalahkan kalian dalam beberapa kali pukulan.

Kunci mengalahkan Asylum Demon? Jangan langsung melawannya. Kamu harus keluar dulu dari pintu samping arena, mendapatkan senjata, lalu baru mengunjungi lagi arena ini.

Kalau kamu mengikuti level dengan runut, kamu juga akan diberi kesempatan untuk melakukan serangan lompat. Kalau berhasil, minimal serangan ini akan membantu mengurangi banyak banget health Asylum Demon.


Sepertinya itulah sembilan boss pertama yang susa untuk dihabisi. Mungkin beberapa dari kalian pernah ada yang menjadi korban dari kesepuluh boss ini. Yang jelas, boss awal yang sulit memang menyebalkan karena bukannya malah ketagihan, justru terkadang kita malah frustrasi dibuatnya.

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU