Suka Gim Balap? Dapatkan Modifikasi Ini untuk Stik XBOX One Kalian!

Bermain gim balap seperti Forza 7 dan Project CARS 2 akan semakin mudah dengan modifikasi ini.

Sering main game balap menggunakan stik analog? Merasa kesusahan saat mencoba untuk membelokkan mobil secara presisi? Tenang, modifikasi yang dibuat dengan printer 3D ini sangat cocok digunakan untuk stik XBOX One kalian!

Untuk bermain sebuah game, tentu beberapa jenis input akan digunakan oleh para gamer tergantung dengan apa yang mereka mainkan, seperti kombinasi mouse dan keyboard maupun gamepad.

Pada beberapa kasus, manufaktur akan memproduksi sebuah periferal yang dikhususkan untuk jenis game tertentu, sebut saja Fanatec, Thrustmaster dan Logitech yang memproduksi berbagai jenis steering wheel untuk bermain game balap.

modifikasi stik xbox one - jayztwocents

Racing Rig yang dimiliki oleh Youtuber ternama Jayztwocents.

Berbicara mengenai game balap, ada banyak sekali pilihan game balap yang bisa kita mainkan baik menggunakan keyboard maupun steering wheel, namun tidak jarang beberapa pemain menggunakan gamepad populer dari konsol seperti stik XBOX One maupun Playstation 4.

Menggunakan stik analog untuk berkemudi mungkin dapat dikatakan mudah untuk kebanyakan game seperti Need for Speed, namun disaat para pemain membutuhkan sebuah presisi pada tikungan tertentu, stik analog memiliki jangkauan yang sangat pendek.


CONTINUE READING BELOW

Kangen Banget! 5 Grup Idol Wanita yang Diharapkan Bisa Comeback

Meski bermunculan grup idol wanita yang melakukan comeback dan debut. Tapi tak membuat para fan puas dan terus menginginkan 6 grup idol wanita ini bisa melakukan comeback


Stik Playstation 4 atau yang dikenal dengan Dualshock 4 memiliki fungsi tambahan berupa accelerometer dan gyroscope, memungkinkan para pengguna untuk menggunakan kendali ala ponsel pintar untuk mengendalikan arah laju mobil.

Berbeda dari Dualshock 4, stik XBOX One tidak memiliki fitur tersebut. Alhasil, para pemain terjebak dengan menggunakan stik analog yang berada pada kiri atas gamepad. Jika kalian tetap menginginkan presisi dari stik XBOX kalian, mungkin sudah saatnya kalian mencoba modifikasi unik ini.

Bermodalkan printer 3D, kalian bisa membuat perangkat kecil yang bisa kalian pasangkan menuju stik XBOX One kalian! Alat ini akan memberikan sebuah setir mini yang bisa kalian gunakan untuk memanuver mobil kalian dengan lebih presisi.

Modifikasi ini sangat bermanfaat bagi kalian yang hobi bermain game balap seperti Forza Motorsport 7, Project CARS 2 maupun Assetto Corsa yang mengharuskan kalian untuk mengendalikan mobil secara presisi.

Model tiga dimensi dari perangkat tambahan ini bisa kalian unduh melalui tautan ini. Sekedar saran, persiapkan amplas untuk merapikan sisa-sisa bekas cetakan yang terasa kasar.

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.