Gaya Kevin Sanjaya Juga Pernah Dilakukan Orang-orang Berikut Ini Lho! Ssst Ada Roy Kiyoshi!

Banyak juga lho orang yang sering melakukan gaya seperti itu!

Tim beregu bulutangkis Indonesia harus mengakui keunggulan Cina dengan skor 1-3 dalam pertandingan final Asian Games 2018 . Satu-satunya kemenangan Indonesia itu diraih di nomor ganda putra di mana pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon berhasil melibas pasangan Li Junhui/Liu Yuchen dua set langsung 21-17 21-18.

Tak cuma sekadar menang, aksi-aksi dari Kevin Sanjaya juga sempat mencuri perhatian penikmat bulutangkis Tanah Air.

Salah satu yang paling diingat tentu saja selebrasi Kevin setelah berhasil mengakhiri game kedua. Kevin yang kala itu berada di dekat net langsung mengangkat tangan kanannya dan mendekatkan ke telinga. Seolah-oleh Kevin ingin mendengar ocehan dari pasangan tim Cina.

Setelah pertandingan, ia menjelaskan gestur tubuhnya tersebut. “Dia selalu teriak-teriak dan melihat saya. Jadi maksudnya apa, makanya mau mendengarkan lagi apa yang mereka katakan,” ujar Kevin seperti dikutip dari Bola.com.

Sepanjang pertandingan, Kevin jarang menanggapi provokasi-provokasi yang dilakukan oleh pemain Cina. “Saya tidak memancing-mancing. Cuma mereka teriak-teriak ke depan muka saya. Teriaknya nyolot,” lanjut Kevin.

Gaya Kevin Sanjaya itu pun sempat mejadi topik hangat di media sosial. Banyak meme-meme buatan netizen dengan menggunakan gambar gaya Kevin Sanjaya.


CONTINUE READING BELOW

4 Fakta Lindswell Kwok, Ratu Wushu Peraih Medali Emas Asian Games 2018 Untuk Indonesia

Medali emas ini menjadi yang pertama bagi Lindswell di ajang Asian Games. Sebelumnya, prestasi terbesar ia adalah meraih perak. Nah untuk mengenal lebih dekat wanita kelahiran Medan ini, yuk simak deretan fakta Lindswell Kwok berikut ini.


Namun, Kevin bukanlah orang pertama yang mengeluarkan gestur seperti itu dalam pertandingan olahraga. Sebelumnya, Cristiano juga pernah melakukan gerakan menaruh tangannnya di telinga.

Hal tersebut terjadi pada pertandingan Armenia vs Portugal. Selama pertandingan, suporter Armenia terus mengejek Ronaldo dan membandingkanya dengan Messi. Sayangnya, ejekan itu tak membuat mental Ronaldo luntur. Bahkan ia berhasil mencetk tiga gol sekaligus membawa Portugal menang 3-2. Ronaldo pun mengeluarkan gaya “Ear to hand” untuk balik mengejek suporter Armenia.

Nah kalau di olahraga basket, gaya Kevin Sanjaya kerap dipraktekkan oleh Alan Iverson dalam berbagai pertandingan. Bahkan ia identik dengan gaya hand to ear tersebut.

Bergeser ke olahraga gulat hiburan WWE, gaya hand to ear juga sering dipraktekkan oleh pegulat legendaris Hulk Hogan. Sebelum mulai bertanding, Hogan biasanya meminta dukungan dari penonton sambil mendekatkan tangannnya ke telinga.

Uniknya, gaya Kevin Sanjaya seperti ini juga bukan cuma dilakukan oleh para atlet saat bertading. Presiden Amerika ke-44 Barack Obama juga pernah mempraktekkan gaya hand to ear.

Bahkan Roy Kiyoshi juga ternyata pernah melakukan hal serupa dan banyak dijadikan meme.

Nah menurutmu, gaya siapa yang paling keren?

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca