Mengaduk Emosi! Ini 7 Drama Musikal Kelas Wahid nan Menyenangkan!

Bener deh, film musikal memang biasanya jago memainkan emosi penonton!

Mengaduk Emosi! Ini 7 Drama Musikal Kelas Wahid nan Menyenangkan!

Bagi orang-orang awam, menonton film aksi dan pukul-pukulan sejatinya jauh lebih menarik dibandingkn film drama. Bisa dimaklumi memang, karena biasanya film pukul-pukulan seperti Transformers atau The Avengers banyak menyuguhkan efek-efek destruktif yang memanjakan mata.

Dari segi cerita juga masih layal untuk diikuti. Sedangkan film drama biasa lebih memuaskan para penonton melalui narasinya yang benar-benar mendalam sehingga membuat kita larut ke dalamnya. Tapi ironisnya hanya sedikit orang yang suka dengan film-film seperti itu. Kebanyakan menganggap, film itu tak menarik ditonton oleh para pria karena kisanya terlalu soft.

Bagi kalian yang punya pemikiran negatif mengenai film drama, saya punya rekomendasi tujuh film drama musikal kelas wahid yang harus kalian tonton. Kenapa? Film-film ini punya jalan cerita mendalam serta alunan lagu yang mampu membuat kalian terlena. Langsung saja yuk kita bahas inilah tujuh drama musikal kelas wahid nan menyenangkan yang harus ditonton.

Mengaduk Emosi! Ini 7 Drama Musikal Kelas Wahid nan Menyenangkan! Source: Change.rg[/caption]

The Greatest Showman harus diakui sebagai salah satu drama musikal kelas wahid yang layak untuk kalian nikmati. Di sini kalian bisa melihat sisi lain seorang Hugh Jackman yang lebih terkenal setelah ia memainkan peran sebagai Wolverine. Kalian tak bakal melihat sosok Jackman yang keras, brutal, dan pemarah.

Di sini justru kalian bakal melihat seorang Jackman yang lembut, berjiwa seni, dan juga berbeda dari biasanya. Maklum saja, ia bakal menjadi seorang showman kawakan bernama P.T Barnum yang begitu melegenda. Di sini kalian bisa merasakan bagaimana sih kehidupan seorang showman yang sesungguhnya melalui akting luar biasa Jackman.

Tak lupa, di film ini kalian juga bakal disuguhi lagu-lagu berkualitas, bahkan Jackman sendiri juga bakal bernyanyi. Saking kerennya, beberapa soundtrack di film ini menjadi hits lho. Salah satu yang saya suka adalah duet antara Zac Efron dan Zendaya ketika menyanyikan lagu berjudul Rewrite the Stars.

Mengaduk Emosi! Ini 7 Drama Musikal Kelas Wahid nan Menyenangkan!

Harus diakui La La Land merupakan sebuah masterpiece yang berhasil diciptakan oleh Damien Chazelle. Sosok yang satu ini memang kerap menciptakan sebuah film drama musikal yang luar biasa. La La Land tampak seperti film sederhana dari luar yakni menyuguhkan kisah cinta antara Ryan Gosling dan Emma Stone.

Tapi kenyataannya kalian bakal merasakan kompleksitas film ini ketika ambisi keduanya ternyata berbeda. Ekspresi depresi kedua karakter tersebut benar-benar tercermin dari lagu-lagu yang diputar. Film ini juga memasukkan lagu hits klasik yang dieksekusi dengan cukup baik.

Yang terakhir adalah bagaimana usaha Emma dan Ryan dalam berakting benar-benar ditunjukkan di film ini. Ya, mereka tampil totalitas dan bagi yang ingin tahu, mereka harus menyelesaikan adegan berdansa di waktu subuh dalam satu kali take gambar.

Ada drama musik kelas wahid apalagi ya yang layak untuk ditonton? Yuk langsung ke halaman selanjutnya!

Mengaduk Emosi! Ini 7 Drama Musikal Kelas Wahid nan Menyenangkan!

Jujur saja, ketika pertama kali menonton film ini saya sempat bingung dengan alurnya. Tapi ketika menonton dengan serius saya mulai paham bahwa The nightmare Before Christmas merupakan salah satu film drama musikal kelas wahid yang sangat keren! Berterima kasihlah kepada Tim Burton kawan-kawan.

Yang membuat film ini begitu hidup adalah bagaimana karakter Jack Skellington berinteraksi. Karakter yang satu ini sangat karismatik sehingga kita benar-benar terhipnotis olehnya. Jika kalian ragu dengan kualitas musikalnya karena film ini adalah film animasi, kalian harus menggusur jauh-jauh pikiran tersebut.

Sejatinya The Nightmare Before Christmas mampu menyajikan cerita yang penuh suka cita didukung dengan musik yang sangat bagus tentunya. Film ini wajib ditonton oleh kalian!

Mengaduk Emosi! Ini 7 Drama Musikal Kelas Wahid nan Menyenangkan!

Sulit rasanya ngomongin film musikal tanpa menyebut-nyebut judul yang satu ini.

West Side Story adalah adaptasi Romeo and Juliet... yang dipindah latar ke Amerika, tahun 1957.

Bukannya keluarga Capullet dan Montague, di sini kamu akan disuguhi konflik antara geng Amerika (Jets) dan geng Puerto Rico (Sharks).

Tony, yang merupakan salah satu pendiri Jets, kemudian terpikat dengan Maria, adik dari bosnya Sharks.

Di halaman ketiga masih ada nih tiga drama musikal kelas wahid yang layak untuk ditonton!

Source: sound-of-music.com[/caption]

The Sound of Music merupakan film yang sangat ikonik, apalagi film ini dinominasikan TEN Academy Awards. Film yang satu ini juga menjadi film terlaris sepanjang masa tahun 1996 dan kemudian film ini mendapatkan penghargaan selama lima tahun penuh!

Film ini menceritakan soal perjalanan keluarga hiper ideal dan film ini juga mengambil keindahan Salzburg di Austria yang menyajikan landscape menawan. Film ini sangat menghibur karena eksekusi tempat dan musik yang sejalan.

Maria Von Trapp yang diperankan oleh Julie Andrews juga benar-benar bagus dan tak bisa dipandang remeh. Di film ini beberapa judul lagu klasik seperti Maria, My Favorite Things, dan Do Re Mi hadir untuk menghibur telinga para penonton. Tak ada keraguan untuk menjadikan film ini sebagai salah satu drama musikan kelas wahid yang pernah ada.

Source: Playbill[/caption]

Pesona klasik Amerika benar-benar tercermin di film Singin' in the Rain. Film ini selalu menjadi suguhan legendaris bagi para penikmat film terutama ketika hujan sedang turun. Film ini naik pamor karena Gene Kelly bermain sangat luar biasa di film yang satu ini sehingga kesan asyik benar-benar tercermin.

Lagu-lagu di film ini juga benar-benar mampu membuat kita semangat lho. Kalian yang suka film drama musikal dengan tema menyenangkan harus menonton film ini dari awal hingga akhir! Bahkan bisa dibilang bahwa film ini merupakan masterclass dari genrenya.

Oiya, film ini bisa ditonton oleh semua kalangan baik tua maupun muda. Keren bukan?

Source: Parabola Magazine[/caption]

Drama musikal kelas wahid terakhir yang ada di artikel ini adalah The Wizard of Oz. Film ini telah dikerjakan ulang tapi tidak ada yang benar-benar bisa tampil sama dengan versi originalnya yang rilis pada tahun 1939. Film ini menyajikan kualitas yang keren mulai dari dunianya hingga musik-musiknya.

Judy Garland yang bermain sebagai Dorothy dianggap memiliki akting yang legendaris di film ini. Semua detail di film ini seperti diperhatikan dengan sangat cermat. Memang dari ukuran cerita film ini simpel karena hanya menceritakan kebaikan melawan kejahatan. Tapi justru kesimpelan itulah pesona film ini.

Menurut Library of Congress, The Wizard of Oz adalah film yang paling banyak ditonton di dunia. Ya, mungkin saja kalian satu yang tertarik untuk menonton film legendaris ini!


Sepertinya itulah tujuh drama musikal kelas wahid nan menyenangkan. Ketujuh film itu memang menjadikan akting para pemerannya menjadi kekuatan! Tak ada efek berlebih, yang ada hanya lagu-lagu syahdu yang bisa membangkitkan gairah kalian. Ketujuh film ini sangat layak untuk kalian tonton.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU