C3 AFA Jakarta 2018 Hadirkan Area AFA Play untuk Main Game dan Turnamen eSport Tiga Hari Penuh!

Cicipi game dan tabletop baru, ikut turnamen eSport, belajar bikin game, hingga kumpulkan berbagai merchandise menarik di area bermain baru di C3 AFA ini!

Akhir pekan ini, gelaran anime dan budaya pop terbesar di Asia, C3 Anime Festival Asia (C3 AFA) akan mampir ke Indonesia. Acara ini bakal digelar selama tiga hari penuh, mulai tanggal 31 Agustus hingga 2 September di ICE BSD, Tangerang.

Nah selain menikmati berbagai konten anime dan budaya pop, untuk pertama kalinya C3 AFA akan menghadirkan satu area khusus bertajuk AFA Play. Area yang didukung salah satu event game terbesar di Asia Tenggara, GameStart ini akan mengajak para pengunjung C3 AFA untuk bermain game dan mengikuti kompetisi eSport selama tiga hari penuh!

AFA Play ini tak ubahnya mirip dengan “GameStart mini” dimana kamu bisa mencicipi game-game terbaru, bermain tabletop game bersama teman-teman baru, atau mengikuti turnamen eSport yang disediakan. Yang menarik, kamu tidak perlu merogoh kantong lagi untuk memasuki area ini. Cukup dengan membeli tiket C3 AFA, kamu sudah bisa menikmati area ini kapan saja.

Apa saja turnamen eSport yang akan ditampilkan?

Dilansir dari situs resminya, ada beberapa turnamen game yang akan digelar antara lain:

1

Official Dragonball FighterZ Dragon Radar tournament (PS4)

AFA Play C3 AFA

Turnamen resmi ini memperbolehkan siapa saja untuk mendaftar dan berkompetisi merebut hadiahnya. Hadiahnya adalah perjalanan gratis untuk menghadiri Dragonball FighterZ World Tour SAGA di manapun yang kamu inginkan! Jika tertarik, kamu bisa mendaftarkan dirimu melalui tautan ini atau kunjungi halaman resminya.

2

BlazBlue Cross Tag Battle

AFA Play C3 AFA

Pilih dua petarung dan ikutlah berkompetisi di kompetisi eksklusif dari game besutan Arc System Works ini. Untuk pendaftaran, kamu bisa langsung mengunjungi halaman resminya. 

3

Guilty Gear Xrd Rev 2

AFA Play C3 AFA

Buktikan kalau kamu pemain terbaik di Indonesia dengan mengikuti turnamen nasional ini. Untuk pendaftaran, silakan kunjungi halaman resminya.

4

Tekken 7

AFA Play C3 AFA

Turnamen eksklusif yang digelar selama C3 AFA Jakarta berlangsung. Langsung saja daftarkan dirimu melalui halaman resminya.

5

Soulcalibur VI

AFA Play C3 AFA

Dan tidak ketinggalan adalah turnamen Soulcalibur VI. Buktikan kalau kamu adalah pemain terbaik dan rebut hadiah uang tunai di turnamen ini. Daftar segera melalui halaman resminya. 

Guest Star dan diskusi menarik di Akiba Stage

AFA Play C3 AFA

AFA Play juga akan diramaikan dengan kehadiran beberapa guest star. Salah satunya adalah Richard Suwono, salah satu artist Indonesia yang selama ini dikenal lewat berbagai karyanya di Dungeons and Dragons, dan juga ilustrasi kartu di beberapa game YuGiOh! Selain itu akan hadir juga artist Tanky dan juga cosplayer Jesuke yang sama-sama berasal dari Singapura.

Bagi kamu yang ingin belajar mengenai pengembangan game, jangan lewatkan juga sesi khusus di Akiba Stage yang akan hadir di tanggal 2 September 2018 pukul 11.00 bertajuk How Game Companies Make Money. Sesi ini menghadirkan beberapa pelaku industri game seperti Shieny Aprilia (Co-founder dari Agate), Kris Antoni (CEO dari Toge Productions), Nico Alyus (CEO dari OmniVR) dan Febrianto Anwari (Editor dari Duniaku.net).

Catat tanggalnya ya! 31 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang. Untuk mendapatkan tiketnya, langsung saja kunjungi website resminya di sini. 


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.