Heboh! Tencent Menginvestasikan Miliaran Rupiah Untuk Menjamin Pendapatan Pemain dan Pelatih Esport AOV di Indonesia!

Wah bisa makin makmur nih gamer Indonesia kalau begini jadinya, bikin nyesel gak belajar main game dari lahir nih…

Setelah resmi esport masuk ke Asian Games 2018, dan game Arena of Valor sebagai salah satu cabang olahraga esport, membuat Tencent lebih mendukung perkembangan esport AoV di Indonesia.

Hal itu disampaikan dalam konferensi pers pada hari Senin 27 Agustus 2018 kemarin di Ritz Carlton, Sudirman. Bersama dengan Garena Indonesia, Tencent menunjukkan keseriusannya dalam membangun ekosistem esport AoV di Indonesia menjadi lebih baik.


CONTINUE READING BELOW

Kamu sudah siap belum untuk meramaikan pertandingan AoV di Asian Games 2018? Sudah tahu juga belum hal umum yang dilakukan suporter untuk mendukung tim Indonesia?


Lebih jelasnya dipaparkan oleh Icy Liu selaku direktur AoV Global Esport Tencent. Menurutnya para pemain di industri esport khususnya Indonesia pasti pernah mengalami kendala selama pertandingan esport AoV di Indonesia.

esport aov di indonesia

Icy juga memberikan paparan untuk jalan keluar dari masalah tersebut dengan menghadirkan beberapa program yang akan dijalankan oleh Tencent.

Program yang akan dilaksanakan adalah The First AoV Four Country League, AOV Esports Academy, Caster Hunt, Professional Training Environment, Cross Country Communication, More Exposure of Esports Club and Salary for Coach.

Salah satu program yang menarik adalah eksposure lebih untuk klub esport dan juga gaji untuk pelatih. Dengan program ini, Tencent dan Garena berharap tidak hanya meningkatkan pemain AoV, namun juga meningkatkan awarness dan profit mereka di dunia esport.

esport aov di indonesia

Lebih jelasnya lagi Tencent ingin memberikan investasi sebesar 500 ribu USD atau setara dengan 7,3 miliar untuk menjamin pendapatan pemain dan pelatih esport AoV di Indonesia.

Hal ini terkait dengan posisi Indonesia yang bisa mengalahkan Jerman dan menjadi ekonomi terbesar kelima pada tahun 2030. Fakta tersebut diungkap oleh Fenfen You selaku kepala Marketing AoV dalam pidatonya di konferensi pres.

esport aov di indonesia

Melalui fakta pendukung tersebut, Tencent semakin yakin dengan perkembangan industri esport AoV di Indonesia. Tak hanya itu juga mereka ingin turut membantu industri esport Indonesia untuk bangkit dan berkembang lebih cepat lagi.

Mungkin hal ini bisa menjadi pemikat para masyarakat awam untuk lebih terbuka dan bisa ikut bersama memperjuangan cabang olahraga esport lebih maju setelah dipertandingkan di Asian Games 2018 dan support dari developer game besar seperti Tencent.


CONTINUE READING BELOW

Namun, bagi kamu yang tidak bisa hadir ke lokasi pertandingan tak perlu khawatir. kalian masih dapat mengikuti keseruan Timnas AOV Indonesia bertanding melalui  live streaming Valor TV di dalam aplikasi game AOV



Akan seperti apa industri esport Tanah Air kedepannya? Semoga kedepannya benar bisa menjadi lebih baik dan kuat dalam bersaing dengan negara luar lain.

TENTANG PENULIS