Gegap Gempita Hong Kong ESMF 2018! Memanjakan Mata, Menyenangkan Telinga, Menghibur Semua

Semua gembira karena ada DJ Soda!!!

Hong Kong Esports and Music Festival  atau ESMF 2018 baru saja selesai digelar minggu kemarin, kemeriahannya masih menyisakan senyum di wajah penulis.

Lewat undangan dari Hong Kong Tourism Board, penulis bisa berangkat menuju Hong Kong untuk bersama menikmati ESMF 2018 atau festival musik dan olahraga elektronik mereka yang sudah dua kali digelar.

Sesampai di Hong Kong, tanpa mengenal kendor meski habis menempuh penerbangan selama hampir 5 jam, kami langsung menuju ke venue yang terletak di Hall 3 Hong Kong Convention and Exhibition Center yang terletak cukup jauh dari bandara.


CONTINUE READING BELOW

Jangan ngaku penggemar berat Donnie Yen kalau kamu belum mengetahui deretan fakta Donnie Yen berikut ini. Apa saja ya faktanya?


Fakta menarik tentang Hong Kong adalah, negara yang bernaung di bawah pemerintahan China ini mempunyai banyak kepulauan dan kawasannya memang sangat kecil, mereka menaruh bandara di luar hiruk pikuk kota agar bisa membangun gedung pencakar langit dengan tinggi tidak terbatas.

Sesampai di venue, kami disambut oleh penampilan DJ Soda, seorang female DJ cantik dari Korea Selatan yang langsung memanaskan panggung dengan lagu khas anthem League of Legends yaitu “Legends Never Die”.

ESMF 2018

Dengan sesekali menatap dan melambai ke arah penonton, DJ Soda kembali menunjukkan keahliannya bermain musik dengan membawakan lagu “Made in China” yang sontak membuat ratusan penonton ikut bernyanyi.

Tak berhenti sampai situ, panggung ESMF 2018 terasa makin hidup ketika tembang “Side to Side” yang dipopulerkan oleh Ariana Grande menghentak. Aransemen musik EDM-nya dari DJ Soda begitu membangkitkan semangat penonton.

Setelah memainkan lebih dari lima judul lagu, DJ Soda kemudian menutup penampilannya malam hari itu dengan “Handclap” dari Fitz and the Tantrum, sekaligus membuka keceriaan pertama di ESMF 2018 dengan All Star Game Return of Legends.

Tidak hanya memainkan turnamen Esports saja, ESMF berisikan pameran komputer dan experience zone menarik yang memanjakan pengunjung dengan beragam permainan dan pengalaman bermain yang sangat luar biasa.

Hong Kong nampaknya sedang dilanda demam VR karena disini banyak booth teknologi dari beragam vendor yang menyuguhkan VR sebagai sajian utamanya, dan tak hanya itu saja, pengunjung juga dimanjakan dengan kualitas produksi yang sangat apik dan menarik.

Pemerintah Hong Kong mengundang sangat banyak jurnalis dari berbagai negara untuk menunjukkan bahwa Hong Kong bisa berubah menjadi tujuan wisata Esports selain Korea Selatan, China, Taiwan, dan Amerika Serikat serta Eropa.

Return Of Legends

ESMF 2018

Return of Legends adalah sebuah all star game League of Legends yang mempertemukan Tim West dan Tim East, kedua tim berisikan masing masing line up pemain League of Legends ternama yang sangat terkenal.

Tim East berisikan : GoGoing, Insec, U, Bebe, dan Tabe yang merupakan pemain League of Legends yang cukup dikenal di China dan sekitarnya, sementara lawannya yaitu Tim West terdiri dari : Dyrus, Hai, Alex Ich, Tabzz, dan LemonNation.

ESMF 2018

Kedua tim bermain sangat baik dan menghibur penonton lewat permainan best of 3 yang dimenangkan oleh  Tim West dan mereka berhak mendapat hadiah senilai HK$100.000.

ESMF 2018

Lalu ada apalagi selain keseruan Return of Legends 2018? Simak halaman berikutnya.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Gerry Eka

Pria penikmat Nasi Goreng yang mengklaim dirinya sebagai atlit Diablo 3 Profesional, mengidamkan punya SEGA Genesis lagi biar bisa main Bare Knuckle 3.