Selain Petir dan Bisa Terbang Ini 10 Keistimewaan Mjolnir di Komik!

Sayang di film palunya sudah hancur ya

Selain Petir dan Bisa Terbang Ini 10 Keistimewaan Mjolnir di Komik!

Thor merupakan salah satu pahlawan super yang memiliki kekuatan besar. Bahkan ia mampu menyaingi kekuatan Hulk yang dianggap sebagai petarung terkuat di bumi. Ada banyak hal yang membuat Thor begitu istimewa, salah satunya adalah karena palu yang ia pegang.

Palu bernama Mjolnir ini memiliki banyak keistimewaan sehingga membuatnya menjadi senjata yang mematikkan. Bagi para penggemar Marvel pasti kalian penasaran dong apa sih yang sebenarnya ditawarkan oleh Mjolnir ini. Meskipun di film Thor Ragnarok, Mjolnir telah dihancurkan oleh Hela, tapi tetap senjata ini layak dianggap sebagai yang terbaik.

Langsung saja yuk kita bahas satu persatu mengenai keistimewaan Mjolnir yang harus kita ketahui, cekidot!

Selain Petir dan Bisa Terbang Ini 10 Keistimewaan Mjolnir di Komik!

Salah satu keistimewaan Mjolnir adalah palu yang satu ini bisa berubah menjadi orang. Ya, hal ini setidaknya terjadi di komik ketika Thor berhadapan dengan Silver Samurai. Dalam pertarungan itu Silver Samurai menggunakan kekuatan peluru midas yang membuat kekuatan spiritual Thor terganggu.

Tanpa kekuatan spiritual Thor hanyalah manusia biasa hingga akhirnya Mjolnir menyelamatkan hidupnya. Ya, Mjolnir berubah menjadi Jane Foster untuk mengobati Thor. Berbekal dengan pengetahuan yang dimiliki Foster, Mjolnir kemudian berusaha melakukan segala sesuatu agar kemampuan Thor kembali seperti sedia kala.

Saat Jane Foster menjadi Thor, Mjolnir juga sempat membantu Foster yang dicurigai dengan menyamar menjadi versi manusia pemiliknya sendiri.

Memang aneh, tapi keistimewaan Mjolnir ini harus diakui sangat keren.

Selain Petir dan Bisa Terbang Ini 10 Keistimewaan Mjolnir di Komik!

Keistimewaan Mjolnir kedua adalah bahwa palu yang satu ini bisa membuat Thor berjalan melalui ruang dan waktu. Si Thor sendiri tidak mampu melewati ruang dan waktu, tapi karena ia terus bersama-sama dengan Mjolnir, maka Thor bisa melakukan perjalanan tersebut.

Oleh sebab itu banyak sekali musuh-musuh Thor yang ingin menjebaknya di masa lalu. Caranya adalah dengan mengirim Thor ke masa lalu dan memisahkannya dari Mjolnir. Tapi sepertinya hal tersebut bakalan sulit karena palu ini bisa dengan mudah kembali kepada Thor dan membuat Thor kembali ke masa depan.

Meskipun cukup pintar, tapi cara mengalahkan Thor seperti ini cenderung konyol.

Selain Petir dan Bisa Terbang Ini 10 Keistimewaan Mjolnir di Komik! "Marvel's Thor: The Dark World"..Thor (Chris Hemsworth) Odin (Sir Anthony Hopkins)..Ph: Jay Maidment..? 2013 MVLFFLLC. TM & ? 2013 Marvel. All Rights Reserved.[/caption]

Mjolnir memang sangat disayangkan bisa hancur di tangan Hela di filmnya. Padahal di komik, palu ini memiliki sebuah keunggulan yakni mampu menghidupkan orang mati. Bisa dibilang Mjolnir sama seperti Tenseiga milik Sesshomaru yang bisa melindungi Thor sendiri dari kematian.

Di samping itu dengan ini Thor juga mampu membangkitkan rekannya yang sudah mati, seperti Captain America contohnya. Dengan kemampuan ini Thor nyaris sempurna karena bisa selamat dari berbagai serangan lawan. Bahkan yang fatal sekalipun. Ya, mustahil mengalahkan Thor dengan mudah.

Yuk berangkat ke halaman selanjutnya biar makin tahu mengenai keistimewaan Mjolnir.

Selain Petir dan Bisa Terbang Ini 10 Keistimewaan Mjolnir di Komik!

Keistimewaan Mjolnir selanjutnya adalah bahwa palu yang satu ini memiliki kekuatan yang menakjubkan. Bahkan palu ini bisa menghancurkan satu planet jika memang Thor mampu mengonsentrasikan kemampuan palu ini sampai titik paling detail.

Contoh kecilnya adalah Thor mampu menekan tanah hanya dengan gerakan sederhana. Bila dipergunakan dengan sangat baik palu yang satu ini bisa menghancurkan banyak hal dan rasanya memang cukup wajar jika Mjolnir dipegang oleh Thor yang memang merupakan seorang dewa.

Selain Petir dan Bisa Terbang Ini 10 Keistimewaan Mjolnir di Komik!

Apa yang membuat Loki dan Doctor Strange tak mampu mengalahkan Thor? Jawabannya karena Mjolnir. Ya, Mjolnir memiliki kekuatan yang membuat Thor kebal sihir karena ia mampu mendeteksi objek, orang, dan ilusi. Dengan kemampuan sihir Strange dan Loki, mereka tak bakal mampu menipu Thor.

Di samping itu Thor juga bisa melacak apapun dan Mjolnir bakal mengarahkan Thor hingga ke titik tersebut. Intinya, dengan kemampuan ini Thor bisa menjadi detektif dadakan dengan palunya. Bagi para musuh jangan harap bisa menipu Thor ya.

Selain Petir dan Bisa Terbang Ini 10 Keistimewaan Mjolnir di Komik!

Nah, ini dia salah satu keistimewaan Mjolnir yang membuatnya semakin solid. Mengapa? Karena palu Thor ini mampu memanipulasi seluruh elemen yang ada di bumi! Ya, seluruh elemen sama seperti Avatar, hahaha.

Thor setidaknya pernah melakukan ini di Marvel Cinematic Universe ketika ia memanggil cuaca buruk yang sangat gila untuk menghancurkan banyak musuh. Belum lagi bumi tempat musuh berpijak juga menenggelamkan musuh tersebut dengan sangat sadis. Dengan kekuatan ini sangat sulit untuk mengalahkan Thor di pertempuran terbuka.

Lanjut gas ke halaman tiga untuk terus membahas mengenai keistimewaan Mjolnir gan!

Selain Petir dan Bisa Terbang Ini 10 Keistimewaan Mjolnir di Komik!

Thor tidak bakal pernah bosan. Kenapa? Karena Mjolnir juga. Ya, Mjolnir memang benar-benar istimewa karena dengan palu ini Thor bisa melihat hiburan. Mungkin saja Mjolnir juga bias memutar Netflix atau Youtube, hahaha.

Palu ini ditampilkan mampu bekerja sebagaimana sebuah proyektor. Thor bisa melihat ke bumi atau ke Asgard seperti yang ia inginkan. Bahkan ketika meracik strategi, Thor kadang menggunakan Mjolnir untuk memetakan posisi musuh. Jadi, masih bilang Mjolnir hanya berguna untuk bertarung saja?

Selain Petir dan Bisa Terbang Ini 10 Keistimewaan Mjolnir di Komik!

Thor mampu berdiskusi dengan siapapun bahkan dengan orang dari suku yang tidak kenal. Itulah mengapa Mjolnir mendapatkan julukan Allspeak karena ia mampu membuat Thor berbicara dengan siapapun seperti Google Translate. Keren bukan?

Tak heran bila akhirnya Thor menjadi utusan diplomatik dari Asgard karena mampu memahami dan berkomunikasi dengan semuanya. Ya, sudah jelas bahwa Thor memang keren banget karena bisa mendapatkan senjata sekelas Mjolnir dengan kemampuan lengkap.

Kalau di film sih, kemampuan Thor memahami bahasa lain ini sepertinya bukan dari Mjonir tapi dari pelajaran. Di Infinity War dia bahkan sepertinya memahami Groot.

Di halaman keempat masih adalagi nih keistimewaan Mjolnir, apa saja ya?

Selain Petir dan Bisa Terbang Ini 10 Keistimewaan Mjolnir di Komik!

Thor bukanlah sosok yang superior tanpa Mjolnir. Ia bisa terkena alergi makanan laut, mati karena sianida, atau hal-hal yang buruk lainnya. Tapi dengan Mjolnir, Thor menjadi dewa yang tak terkalahkan, bahkan sianida kemungkinan bakal sulit untuk membunuhnya.

Ya, keistimewaan Mjolnir selanjutnya adalah bahwa palu ini mampu membersihkan racun yang ada pada Thor. Bahkan Mjolnir pernah mengobati Jane Foster yang terkena kanker lho. Benar-benar luar biasa ini palu memangnya.

Selain Petir dan Bisa Terbang Ini 10 Keistimewaan Mjolnir di Komik!

Mjolnir memiliki sebuah keistimewaan yang luar biasa berkat buffnya. Ya, Mjolnir mampu memberikan seseorang kekuatan petir yang membuat orang tersebut menjadi sangat kuat. Buff ini memang sederhana, tapi kekuatan petir bukanlah sebuah yang harus diremehkan bukan?

Salah satu orang yang pernah merasakan hal ini adalah Union Jack ketika ia berusaha bertarung dengan para penjahat sedangkan Thor dalam keadaan yang tak memungkinkan untuk bertarung. Jadi masih meragukan Mjolnir dalam pertarungan tim? Sepertinya kalian tak boleh lagi seperti itu ya. Karena Mjolnir bagus untuk pertarungan tim dengan buffnya.


Sepertinya itulah 10 keistimewaan Mjolnir yang harus kita ketahui. Keistimewaan yang dimiliki Mjolnir memang membuat Thor nyaris dikalahkan, bahkan dengan palu berada di sampingnya Thor merupakan makhluk abadi yang nyaris susah untuk dimatikan.

Di samping itu dengan kekuatan entertainernya seperti translate dan juga menjadi proyektor membuat Thor menjadi sosok yang tidak kuper. Dari 10 kesitimewaan Mjolnir ini mana yang paling keren menurut kalian?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU