Nostalgia, Capcom Siapkan Versi Remaster dari Onimusha: Warlords!

Setelah RE 2, kini giliran Onimusha: Warlords yang di-remaster. Next, bakal remaster game apa lagi ya, Capcom?

Bagi yang dulu punya PS2 mungkin tidak asing dengan judul Onimusha: Warlords. Yap, game ini bisa dibilang salah satu game terlaris PS2 dan berhasil meraih penjualan kurang lebih dua juta kopi di seluruh dunia. Nah kabar baik bagi kamu yang ingin bernostalgia, Capcom baru saja mengkonfirmasikan bahwa mereka akan membuat versi remaster dari Onimusha: Warlords!

Bagi yang belum pernah memainkannya, Onimusha: Warlords mengisahkan perjalanan seorang samurai Samanosuke Akechi dan seorang ninja Kaede dalam misi untuk menyelamatkan Putri Yuki dari pasukan demon misterius. Gameplay game ini terfokus kepada pertarungan menggunakan pedang plus ditambah dengan beberapa elemen puzzle untuk dipecahkan.

Karena ini merupakan versi remaster, maka Capcom pun sudah menyiapkan banyak improvisasi, bukan hanya sekedar memperbarui grafisnya dengan grafis HD. Salah satunya adalah opsi untuk memainkan game ini dalam rasio display versi asli game ini (4:3) atau mencicipi rasio widescreen 16:9 yang lebih modern.

Onimusha: Warlords Remastered

Fitur tambahan menarik lainnya adalah fitur screen scroll untuk kamu yang memainkan game ini dalam rasio display 16:9. Dalam fitur ini, kamu bisa melakukan scroll naik dan turun di background untuk menikmati area-area yang sebelumnya tidak bisa dilihat dalam versi aslinya dulu. Dan tentu saja, ini bisa membantumu untuk menentukan arah ke mana kamu akan bergerak selanjutnya.

Onimusha: Warlords Remastered

Selain fitur-fitur di atas, Capcom juga menambahkan beberapa fitur lain seperti penggunaan analog untuk bergerak dan tersedianya Easy Mode dari awal permainan yang tidak tersedia di versi aslinya dulu. Bagi yang cuma ingin bernostalgia dan menikmati kisahnya, tentu pilihan Easy Mode ini cukup menarik sehingga kamu tidak perlu memeras keringat untuk bermain dan bisa fokus untuk menikmati kisahnya.

Onimusha: Warlords Remastered

Onimusha: Warlords menjadi game kesekian Capcom yang mendapatkan versi remaster. Sebelumnya saat E3 2018 lalu, Capcom juga memutuskan untuk melakukan remaster terhadap Resident Evil 2 dan mendapatkan respon sangat positif dari para penggemarnya.


CONTINUE READING BELOW

Impresi Demo Resident Evil 2 Remake: Ngeri Maksimal dalam Grafis HD!

Saat berkunjung ke PlayStation Experience Southeast Asia 2018 (PSX SEA 2018) penulis pun tidak mau melewatkan kesempatan untuk mencicipi kurang lebih 15 menit demo Resident Evil 2 Remake ini. Seperti apa ya demonya?


Kapan versi remaster Onimusha: Warlords ini dirilis? Kabarnya, Capcom akan segera merilisnya tanggal 15 Januari 2018 mendatang dengan harga sekitar US $19.99 atau kurang lebih Rp280.000. Game ini rencananya akan dirilis secara serentak untuk PS4, Xbox One, Nintendo Switch dan PC. Sudah siap untuk bernostalgia?

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.