Nostalgia, Capcom Siapkan Versi Remaster dari Onimusha: Warlords!

Setelah RE 2, kini giliran Onimusha: Warlords yang di-remaster. Next, bakal remaster game apa lagi ya, Capcom?

Nostalgia, Capcom Siapkan Versi Remaster dari Onimusha: Warlords!

Bagi yang dulu punya PS2 mungkin tidak asing dengan judul Onimusha: Warlords. Yap, game ini bisa dibilang salah satu game terlaris PS2 dan berhasil meraih penjualan kurang lebih dua juta kopi di seluruh dunia. Nah kabar baik bagi kamu yang ingin bernostalgia, Capcom baru saja mengkonfirmasikan bahwa mereka akan membuat versi remaster dari Onimusha: Warlords!

Bagi yang belum pernah memainkannya, Onimusha: Warlords mengisahkan perjalanan seorang samurai Samanosuke Akechi dan seorang ninja Kaede dalam misi untuk menyelamatkan Putri Yuki dari pasukan demon misterius. Gameplay game ini terfokus kepada pertarungan menggunakan pedang plus ditambah dengan beberapa elemen puzzle untuk dipecahkan.

Karena ini merupakan versi remaster, maka Capcom pun sudah menyiapkan banyak improvisasi, bukan hanya sekedar memperbarui grafisnya dengan grafis HD. Salah satunya adalah opsi untuk memainkan game ini dalam rasio display versi asli game ini (4:3) atau mencicipi rasio widescreen 16:9 yang lebih modern.

Nostalgia, Capcom Siapkan Versi Remaster dari Onimusha: Warlords!

Fitur tambahan menarik lainnya adalah fitur screen scroll untuk kamu yang memainkan game ini dalam rasio display 16:9. Dalam fitur ini, kamu bisa melakukan scroll naik dan turun di background untuk menikmati area-area yang sebelumnya tidak bisa dilihat dalam versi aslinya dulu. Dan tentu saja, ini bisa membantumu untuk menentukan arah ke mana kamu akan bergerak selanjutnya.

Nostalgia, Capcom Siapkan Versi Remaster dari Onimusha: Warlords!

Selain fitur-fitur di atas, Capcom juga menambahkan beberapa fitur lain seperti penggunaan analog untuk bergerak dan tersedianya Easy Mode dari awal permainan yang tidak tersedia di versi aslinya dulu. Bagi yang cuma ingin bernostalgia dan menikmati kisahnya, tentu pilihan Easy Mode ini cukup menarik sehingga kamu tidak perlu memeras keringat untuk bermain dan bisa fokus untuk menikmati kisahnya.

Nostalgia, Capcom Siapkan Versi Remaster dari Onimusha: Warlords!

Onimusha: Warlords menjadi game kesekian Capcom yang mendapatkan versi remaster. Sebelumnya saat E3 2018 lalu, Capcom juga memutuskan untuk melakukan remaster terhadap Resident Evil 2 dan mendapatkan respon sangat positif dari para penggemarnya.

Kapan versi remaster Onimusha: Warlords ini dirilis? Kabarnya, Capcom akan segera merilisnya tanggal 15 Januari 2018 mendatang dengan harga sekitar US $19.99 atau kurang lebih Rp280.000. Game ini rencananya akan dirilis secara serentak untuk PS4, Xbox One, Nintendo Switch dan PC. Sudah siap untuk bernostalgia?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU