Misteri Kakek Segala Tahu yang Hanya Muncul Sebentar di Film Wiro Sableng 212

Seperti apa peran sesungguhnya dari Kakek Segala Tahu ini?

Ketika Lifelike Pictures merilis satu per satu poster jajaran cast Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212, terselip nama Yayu Unru yang berperan sebagai karakter Kakek Segala Tahu.

Dalam cerita yang ditulis oleh Bastian Tito, Kakek Segala tahu digambarkan sebagai kakek tua yang matanya buta. Namun di balik kekurangan fisiknya itu, nyatanya ia mengetahui segala hal yang sedang terjadi tanpa perlu melihat. Itu yang melatarbelakangi kenapa ia disebut sebagai Kakek Segala Tahu.

Dengan pakaian lusuh, jenggot putih lebat, serta sebuah kaleng berisi batu-batu yang diletakana di tongkatnya, penampilan Kakek Segala Tahu dalam film Wiro Sableng 212 cukup misterius.

Penjelasan selanjutnya sedikit mengandung spoiler. Jadi kalau kamu belum menonton filmnya, atau tak mau terkena spoiler, lebih baik berhenti membaca sampai sini.

Karakter Kakek Segala Tahu pertama kali muncul di film Wiro Sableng 212 saat ia bernarasi di depan segerombolan anak-anak di sebuah pasar. Namun, karena dianggap mengganggu, sang Kakek pun diusir dari tempatnya.

Lalu, kemunculan keduanya terjadi di akhir film sambil mengumandangkan kata “Yuhuuu”.

Kehadiran Kakek Segala Tahu ini mungkin membuat banyak orang penasaran. Sepanjang film, tidak nampak jika sang kakek ikut terlibat dalam pertempuran Wiro melawan Mahesa Birawa. Atau ia juga tak terlibat saat raja Kamandaka ingin kembali mengambil singgasananya yang diambil alih oleh sang adik, Werku Alit.

Meski dirasa kurang penting, namun nampaknya peran Kakek Segala Tahu ini akan lebih banyak terekspos pada film sekuelnya.

Ya, seperti diketahui, film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 memiliki adegan post credit yang memperlihatkan Pangeran Matahari.  Bahkan Wiro Sableng 212 disebut-sebut akan dijadikan film trilogi. “Akan ada sekuelnya nanti. At least trilogi,” ujar sang produser, Sheila Timothy.

Jika menilik kemampuannya sebagai seseorang yang mengtahui segalanya, sang Kakek ini bukan tak mungkin akan bersekutu dengan Wiro Sableng untuk memberantas kejahatan yang tentu akan semakin kuat.


CONTINUE READING BELOW

Sebelum Menonton Filmnya, Yuk Nostalgia Lagu Wiro Sableng Zaman Dulu!

Tak cuma aksi-aksi Wiro Sableng yang diperankan oleh Herning Sukendro saja, opening lagu Wiro Sableng 212 juga menjadi salah satu hal yang paling diingat oleh generasi 90-an.


Untuk bisa mengetahui jawabannya, kita memang harus menunggu film sekuelnya tayang.

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca