Bagaimana Jika yang Tidak Hilang di Avengers: Infinity War Justru yang Menghilang?

Mari berandai-andai, jika karakter menghilang di Avengers: Infinity War tidak menghilang, dan sebaliknya yang tidak menghilang jadi hilang, apa yang terjadi, ya?

Bagaimana Jika yang Tidak Hilang di Avengers: Infinity War Justru yang Menghilang?

Wah kacau ini! Bagaimana jika yang seharusnya tidak menghilang di Avengers: Infinity War seperti Iron Man, Captain America, War Machine, Thor, dan lainnya justru menghilang, sedangkan Spider-Man, Doctor Strange, Black Panther, dan yang hilang lainnya justru masih ada, mari kita berandai-andai di sini!

Bagaimana jika karakter yang menghilang di Avengers: Infinity War justru yang bertahan, dan karakter yang bertahan justru menghilang? Ayo kita mulai!

Bagaimana Jika yang Tidak Hilang di Avengers: Infinity War Justru yang Menghilang?

Sebelum berandai-andai, mari kita membuat rangkuman tentang siapa karakter yang menghilang, dan siapa karakter yang bertahan, versi film aslinya. Tentu saja agar menghindari kebingungan nantinya.

Karakter yang bertahan:

  • Iron Man
  • Nebula
  • Captain America
  • Thor
  • War Machine
  • Rocket
  • Okoye
  • Black Widow
  • Hulk
  • Ant-Man
  • Hawkeye (sangat mungkin)
  • M'Baku

Karakter yang menghilang:

  • Bucky
  • Falcon
  • Groot
  • Black Panther
  • Vision (Mati)
  • Scarlet Witch
  • Star Lord
  • Spider-Man
  • Doctor Strange
  • Gamora (Kemungkinan Terjebak di Soulworld, kita anggap saja mati)
  • Drax
  • Mantis
  • The Wasp
  • Hank Pym
  • Janet van Dyne

Dari rangkuman di atas, kita tahu ada dua karakter yang tidak bisa kita masukan ke dalam perandaian ini, yaitu Vision dan Gamora, karena kondisi mereka berbeda dengan karakter menghilang di Avengers: Infinity War lainnya, oke kita mulai.

Bagaimana Jika yang Tidak Hilang di Avengers: Infinity War Justru yang Menghilang?

Jika karakter menghilang di Avengers: Infinity War tetap bertahan, dan sebaliknya, maka yang berada di Titan bisa kembali ke Bumi dengan lebih mudah, kenapa?

Sebenarnya, hanya Iron Man dan Nebula yang masih tertinggal di Titan. Dengan bantuan Nebula, mereka bisa kembali ke Bumi menggunakan pesawat Milano. Namun jika Star Lord, Drax, dan Mantis masih ada, maka kembalinya akan lebih mudah.

Namun, apakah Bumi adalah tujuan mereka? Orang Bumi (kecuali Star Lord) yang masih ada di sana tinggal Spider-Man dan Doctor Strange, sementara keduanya tidak terlalu kenal dengan Avengers yang ada di Bumi.

Kemungkinan mereka tidak langsung menuju Bumi, namun entah menuju ke mana, namun masih ada di luar angkasa, yang kemungkinan berhubungan dengan Guardian of The Galaxy, seperti bertemu Nova Corps terlebih dahulu.

Hal menarik lain, mungkin Doctor Strange tahu di mana Captain Marvel, dan karena ranah Captain Marvel bukan di Bumi, maka mereka bisa bertemu Carol terlebih dahulu.


Masih ada kemungkinan lain jika karakter menghilang di Avengers: Infinity War tidak menghilang, dan sebaliknya! Cek di halaman kedua!

Bagaimana Jika yang Tidak Hilang di Avengers: Infinity War Justru yang Menghilang?

Meskipun lebih banyak pahlawan yang menghilang dibandingkan yang bertahan, namun jika yang terjadi sebaliknya justru pahlawan di Bumi sepertinya akan sama saja (Kurang lebih dibanding versi asli yang bertahan).

Tidak ada Captain America, namun sosoknya bisa digantikan oleh Black Panther. Sedangkan di sisi lain Thor sangat kuat, namun Scarlet Witch juga (meskipun kekuatan dari Stormbreaker akan menjadi sia-sia).

Di sisi lain, kehadiran Doctor Strange juga sangat membantu bagi perlindungan Bumi. Kita semua tahu, selain Iron Man dan Captain America, Doctor Strange juga cukup menyulitkan bagi Thanos.

Untuk kekuatan tukang pukul mungkin yang paling terasa kehilangan, karena Hulk dan Captain America menghilang.

Di sisi armor berteknologi tinggi sudah tidak ada lagi, karena Iron Man dan War Machine akan sama-sama menghilang.

The Wasp dan Ant-Man kurang lebih memiliki level kekuatan yang sama, bahkan kemampuan bertarung The Wasp lebih baik.

Bagaimana Jika yang Tidak Hilang di Avengers: Infinity War Justru yang Menghilang?

Tidak hanya tetap kuat, Wakanda mungkin bisa membantu dunia luar yang sedang kacau karena penghapusan ini.

Karena T'Challa masih menjabat, maka Wakanda berada dalam kondisi yang cukup baik, meskipun banyak juga kehilangan petarung hebat.

Dampak dari kehilangan pemimpin jauh lebih terasa, dan mungkin itu yang akan kita lihat di Wakanda dalam Avengers 4.

T'Challa bisa memberikan bantuan moral untuk para pahlawan super yang masih ada di sana seperti Scarlet Witch, Falcon, dan Groot, serta bisa membantu penduduk Bumi lainnya, karena bantuan Wakanda pastinya sangat penting.


Jika karakter menghilang di Avengers: Infinity War tidak menghilang, apakah mempengaruhi teknologi saat ini yang bisa membantu para pahlawan super untuk mengalahkan Thanos di film Avengers 4? Cek di halaman ketiga!

Bagaimana Jika yang Tidak Hilang di Avengers: Infinity War Justru yang Menghilang?

Sadar atau tidak, kehilangan dua tokoh ini sebenarnya cukup "merugikan" bagi pihak Bumi, terlebih para pahlawan super yang ingin mengalahkan Thanos.

Di akhir film Ant-Man and The Wasp, bukan hanya Hank dan istrinya yang menghilang, namun juga putrinya Hope van Dyne alias The Wasp yang juga sangat merugikan.

Jika kamu membaca teori tentang mesin waktu, Quantum Realm, dan hubungannya dengan Avengers 4 serta cara untuk mengalahkan Thanos, maka kehadiran mereka bertiga sangat penting.

Orang yang mempelajari tentang Quantum Realm, menggunakannya, dan bahkan pernah terjebak di sana selama bertahun-tahun adalah Hank Pym, Janet, dan juga Hope (Ant-Man juga pernah tapi Lang tidak terlalu mengerti Quantum Realm seperti tiga nama di atas).

Jika mereka tidak hilang dan masih ada, digantikan yang hilang adalah Ant-Man, maka bisa dipastikan pemanfaatan Quantum Realm dan ditemukannya manfaat Quantum Realm untuk mengalahkan atau mematahkan rencana Thanos akan lebih mudah.

Bagaimana Jika yang Tidak Hilang di Avengers: Infinity War Justru yang Menghilang?

Setelah Thanos menang, para pahlawan super yang tersisa akan kembali melawan Thanos, namun tentu saja membutuhkan waktu sampai mereka siap menghadapi sang Mad Titan, mengalahkannya, dan mengembalikan mereka yang hilang.

Masalahnya, kita tidak tahu butuh berapa lama sampai para pahlawan super berhasil menemukan cara untuk melawan Thanos.

Di sisi lain, jika karakter menghilang di Avengers: Infinity War tetap ada dan yang seharusnya ada jadi menghilang, akan lebih butuh waktu lama untuk melawan balik Thanos, kenapa?

Ada satu keuntungan dan kerugian di sini. Keuntungan pertama, ada Doctor Strange, dia bisa melihat masa depan dan melihat kemungkinan terbaik (mungkin karena ini juga Strange dibuat menghilang, karena jika sudah tersusun rencananya dari masa depan, maka tidak terlalu seru lagi).

Kerugiannya adalah, Tony dan Bruce tidak ada, karena mereka jadi menghilang, dan mereka kehilangan dua jenius yang tentu saja sangat membantu di dalam rencana yang mereka susun. Seandainya Shuri masih ada mungkin bisa membantu, namun jika Shuri juga menghilang?

Kemungkinan jika begini, Quantum Realm memang akan semakin lebih digunakan dan digali lebih dalam.


Nah, itulah kemungkinan jika karakter menghilang di Avengers: Infinity War tidak menghilang, dan sebaliknya yang tidak menghilang jadi menghilang. Namun ingat, ini hanya berandai-andai, ya. Kamu punya pemikiran yang berbeda? Silahkan tulis pemikiranmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU