Mainan Kok Mahal? Ini Penyebab Kenapa Figure Bisa Sampai Milyaran Harganya!

“Mainan aja kok mahal?” Eits, jangan sembarangan kamu! Simak dulu alasannya di sini!

5

Aksesoris Tambahan

Aksesoris tambahan seperti senjata tambahan, atau printilan-printilan lainnya juga bisa mempengaruhi harga.

Contohnya, ada beberapa figure sama yang dijual dengan dua paket berbeda, sebagai contoh, di paket A lebih murah namun tidak mendapatkan senjata, di paket B lebih mahal sekian namun mendapatkan senjata.

Bagi kolektor, senjata atau printilan kecil seperti itu juga penting, apalagi printilan besar yang berpengaruh ke figurenya.

Sebagai contoh ada figma Kantai Collection yang memiliki senjata seperti kapal yang cukup keren. Jika dijual tanpa senjata kapal itu, maka harganya berbeda.

Ada juga contoh lain yaitu motor Kamen Rider dari S.H.Figuarts yang memang dijual terpisah, dan justru bisa lebih mahal dari S.H.Figuarts Kamen Rider itu sendiri.


CONTINUE READING BELOW

15 Momen Mengejutkan dan Tidak Terduga di Naruto! Ada yang Menyedihkan!

Ada beberapa momen menarik di anime dan manga Naruto, ada juga momen mengejutkan di Naruto, seperti contohnya 15 momen yang dirangkum Duniaku berikut ini!


6

Ornamen Tambahan

Diecast mobil dilapisi emas? Jangan salah, ternyata ada! Ornamen tambahan adalah sesuatu di luar “kelengkapan” yang ada di poin kelima.

Contohnya yang paling kuat adalah Model Car dari Lamborghini Aventador berukuran 1:8. Berapa harganya hayo?

Harganya tembus samapi 7,5 Juta Dollar, alias 110 milyar rupiah lebih! Kok bisa sampai semahal ini?

Ternyata Model Car Aventador ini dilapisi oleh emas, dan akhirnya, Model Car ini mendapatkan tiga rekor dunia, sebagai Model Car paling mahal di dunia, kotak pelindung figure paling aman (anti peluru), dan logo yang paling mewah.

Karena ada ornamen tambahan seperti ini, terlebih jika ada emas murni di figure tersebut, maka ga usah bingung deh kenapa harganya bisa mahal bahkan sampai milyaran, ditambah dengan jumlahnya yang sedikit, yaitu hanya satu di dunia! Kamu siap mengeluarkan 110 milyar?


Nah sekarang mengertikan kenapa figure bisa jadi mahal? Karena ada satu dan dua faktor yang hadir di sini, karena itu kita tidak bisa langsung menyamaratakan figure, statue, diecast, model kit, dan sejenisnya sebagai mainan murah yang biasa dimainkan oleh anak-anak ya, karena faktor seperti di artikel ini harus diperhatikan lagi.

Coba kali ini penulis ingin bertanya, figure termahal apa yang kamu miliki saat ini? Ayo tulis ceritamu mendapatkan dan berjuang mendapatkan figure tersebut di kolom komentar, ya.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.