Console PS4 Bajakan HEN Dijual Online di BukaLapak?

Benarkah PS4 bajakan dijual secara online? Wah wah wah

Console PS4 Bajakan HEN Dijual Online di BukaLapak?

Bermain console PS4 memang menyenangkan, namun pastinya sebelum kamu bermain PS4 perlu terlebih dahulu membelinya dengan harga yang bisa dibilang tidak murah. Well, kalau ingin alternatifnya, kamu bisa mencari rental PS4 terdekat yang menyewakan dengan harga ribuan Rupiah setiap jamnya. Console PS4 sendiri kini sudah bervariasi, baik dari harga maupun tipe. Katakanlah di BukaLapak, kamu bisa menemukan PS4 Slim 500 GB di harga Rp4 jutaan, cukup miring tentunya dan lebih mudah untuk ditabung ketimbang versi Pro yang harganya mencapai Rp6 jutaan! Console PS4 Bajakan HEN Dijual Online di BukaLapak? PS4 edisi spesial Spider-Man ini cakep juga yah buat dipajang di ruang tamu..[/caption] Tidak hanya console saja tentunya, kamu pun perlu membeli game yang disediakan oleh PS4. Game tersebut bisa berupa digital, maupun kepingan Blu-ray yang dibanderol dari harga puluhan ribu Rupiah (digital plus diskon), hingga jutaan Rupiah (collector edition, atau versi digital deluxe).

Akan tetapi, memang yang namanya bajak laut pasti lebih lihai dari marine, karena sekarang versi bajakan dari game PS4 sudah tersedia dan bahkan terlihat dijual oleh pengguna BukaLapak. Console PS4 Bajakan HEN Dijual Online di BukaLapak? Kamu bisa menemukan PS4 bajakan yang menggunakan software HEN (Homebrew Enabler) ini dengan kata kunci pencarian "ps4 fullgame" di marketplace tersebut. Di sana, nantinya kamu bisa menemukan varian PS4 mulai dari PS4 Slim 500 GB hingga PS4 Slim 1 TB yang menggunakan software HEN tersebut. Menariknya lagi, pada gambar produk tersebut juga tertera kalimat "Garansi Resmi SONY" yang membuat saya menggelengkan kepala. Perlu kamu ingat, SONY tidak pernah menjual console dengan software bajakan. Console PS4 Bajakan HEN Dijual Online di BukaLapak? Original 100% tapi pakai HEN?[/caption] HEN sendiri merupakan firmware tidak resmi untuk memungkinkan bermain PS4 bajakan, alias jailbreak. Pengguna bahkan bisa menggunakan cheat jika menggunakan PS4 HEN. Akan tetapi, kamu tidak bisa menggunakan fitur online dan berpotensi terkena ban akun. Memang betul pada kenyataannya kamu bisa bermain game dengan lebih "murah" di PS4 bajakan, akan tetapi menurut Duniaku.net hal ini tetap saja merupakan salah satu bentuk pembajakan atau pelanggaran Hak Kekayan Intelektual (HKI).

Apalagi BukaLapak sendiri adalah salah satu marketplace Hubungi Bukalapak yang benar-benar menjaga HKI sebuah instansi atau perseorangan. Terbukti pada halaman , kamu bisa melaporkan produk yang melanggar Hak Kekayaan Intelektual. Tentu sungguh disayangkan malah pengguna BukaLapak sendirilah yang menjajakan PS4 bajakan. Semoga saja ke depannya, untuk mendukung para konten kreator terus menghasilkan karya, akses untuk memperoleh konten bajakan semakin sulit, atau bahkan dikukuhkan peraturannya. Kami sudah menghubungi pihak BukaLapak melalui halaman resmi Facebook-nya (karena email customer service mereka sudah tidak aktif), namun belum mendapatkan balasan. Pihak Sony sendiri sudah kami hubungi dan mereka memilih untuk tidak memberikan komentar atau tanggapan mengenai hal ini.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU