Review Wiro Sableng 2018: Avenger-isasi Superhero Lokal!

TV-nya sableng, Movie-nya gendeng!

4

Kesimpulannya?

Meskipun tidak memiliki budget dan kapabilitas produksi yang bisa dibandingkan dengan film-film serupa di Marvel Studios, Wiro Sableng justru mampu mengeluarkan dengan maksimal hal-hal positif yang dimiliki oleh film-film superhero tersebut!

Semakin membuat curiga adalah ketika mereka menyisipkan adegan post-credits yang bernuansa serupa sebagai pancingan untuk sekuel yang mungkin ada di masa depan! Jelas, Wiro Sableng 2018 seakan didesain ulang dengan nuansa Captain America: The First Avenger!

Memang, latar belakangnya yang terlihat begitu timpang agak mengganggu pengalaman menonton kita, akan tetapi setidaknya adegan aksi dan dialognya mampu menambal kekurangan tersebut.

Beberapa  bagian yang lucu memang sungguhan lucu, meskipun bikin curiga kalau beberapa di antaranya dicomot dari blooper yang terjadi di lokasi syuting secara tidak sengaja!

Penutup yang mengesankan juga muncul ketika credits berjalan melalui parade karakter demi karakter yang digambar oleh Caravan Studio. Musik penutup yang dipersembahkan oleh Koil pun juga seakan tidak terlihat beda sendiri dengan nuansa filmnya.

Kurang lebih, film ini sudah bekerja luar biasa baik sebagai film hiburan sekelas film-film superhero Marvel. Menaru ekspektasi tinggi padanya bukanlah tindakan yang bijak dalam hal ini.

Jadi, berapakah nilai yang pantas untuk film ini? Tentu saja 8/10 dalam presentasinya sebagai film superhero origin yang sangat mengesankan!


CONTINUE READING BELOW

Ini Sebabnya Jual Komik Dewasa di Acara Komik Adalah Ide Buruk!

Ada banyak problem sebenarnya yang bisa tercipta akibat jual komik dewasa di dalam acara-acara budaya pop. Penasaran apa saja? Temukan jawabannya di sini!


5

Film Ini Cocok untuk Siapa?

Untuk siapa lagi kalau bukan untuk semua kalangan? Setiap orang yang menggemari film-film aksi yang santai, atau yang rajin bolak-balik bioskop demi film Marvel Cinematic Universe yang baru tentu sudah cocok banget dengan film yang satu ini! Setidaknya digarap jauh lebih kompeten dari Alif, Lam, Mim, maupun film hiburan terbaru Reza Rahadian.

Catatan: di dalam filmnya ada penampakan seorang Ken Ken, sang Wiro Sableng versi televisi, lho! Jangan sampai terlewatkan! Sebagai apakah dia? Nanti kamu akan tahu sendiri kita menontonnya!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.