Balapan Yok! 10 Anime Racing Layak Tonton, Nomor 4 Klasik Abis!

Doyan balap? Jangan lewat anime berikut bro!

Balapan Yok! 10 Anime Racing Layak Tonton, Nomor 4 Klasik Abis!

Bila kalian bosan dengan anime yang itu-itu saja, Duniaku.net bakal memberikan kalian referensi nih mengenai anime racing. Ya, anime racing menjadi salah satu genre anime layak tonton bagi kalian yang memang doyan anime.

Mungkin tanpa basa-basi yang terlalu panjang, langsung saja yuk kita bahas mengenai 10 anime racing terbaik yang layak untuk ditonton, cekidot!

Source: Youtube[/caption]

Maha Go adalah salah satu anime racing terbaik yang pernah ada. Anime yang satu ini memang sangat legendaris, bahkan disebut-sebut sebagai salah satu pionir dari adanya anime-anime racing.

Anime ini sangat seru karena balapan tidak dikemas dengan cara biasa, tapi juga dengan berbagai keseruan di dalamnya mulai dari trek yang sulit hingga musuh yang punya segudang senjata. Mobil Maha Go sendiri diperkuat dengan berbagai macam alat yang memungkinkannya lolos dari senjata para musuh.

Kok mirip Speed Racer? Ya Maha Go ini adalah versi orisinal dari Speed Racer sebelum diadaptasi jadi kartun Amerika.

Balapan Yok! 10 Anime Racing Layak Tonton, Nomor 4 Klasik Abis!

Bagi generasi 90an, nama anime Lets & Go bukanlah nama yang asing. Ya, anime yang satu ini kerap menghiasi layar kaca ketika akhir pekan. Jagoan anime ini adalah Go Seiba dan Retsu Seiba yang gemar bermain mini 4WD atau biasa kita menyebutnya Tamiya.

Uniknya, balapan Tamiya ini dikemas dengan cara yang unik, bahkan anime ini juga memasukkan unsur-unsur teknis di dalamnya sebagai penjelasan cerita. Tak heran bila Lets & Go dianggap sebagai anime racing terbaik.

Balapan Yok! 10 Anime Racing Layak Tonton, Nomor 4 Klasik Abis! Source: IMDB[/caption]

Di tahun 1987 ada sebuah anime yang mendongkrak stigma. Ya, anime ini mengambil tema racing sebagai pondasi utama, tapi alih-alih mengikuti jejak Maha Go yang mengambil balap mobil sebagai inti, Bari Bari Densetsu justru mengambil balap motor sebagai core cerita utama.

Anime ini memang bukan yang terbaik, tapi ciri khasnya membuat anime ini layak dianggap sebagai anime racing terbaik yang layak untuk ditonton.

Jumlah drama di anime ini sangat banyak, maklum, balap motor memang sesuatu yang berisiko. Oiya, cerita ini diawali oleh Gun Kyoma yang merupakan seorang pebalap jalanan yang hendak berusaha untuk menjadi pebalap profesional.

Cerita balap motor seakan membuat Bari Bari Densetsu dekat dengan kita lho. Kalian yang doyan nonton MotoGP sudah pasti bakalan ketagihan dengan apa yang ditawarkan Bari Bari Densetsu.

Berangkat ke halaman kedua yuk untuk lanjut membahas anime racing terbaik yang layak tonton, cekidot!

Balapan Yok! 10 Anime Racing Layak Tonton, Nomor 4 Klasik Abis!

Dash Yonkuro merupakan salah satu anime balapan paling terkenal yang pernah ada, setidaknya cukup dianggap sebagai anime racing terbaik yang pernah ada. Mengambil cerita mengenai petualangan seorang anak dalam bermain mini 4WD, ada banyak drama untuk Dash Yonkuro.

Di sini Yonkuro berusaha untuk menggapai mimpinya sebagai pebalap mini 4WD profesional. Oiya, dulu anime ini sempat disiarkan di TVRI lho dan memiliki banyak penggemar seperti anime racing lainnya.

Lets & Go mungkin adalah anime mini 4WD paling dikenal oleh otaku di Indonesia, namun untuk yang dari generasi lebih tua pasti masih familier dengan judul ini.

Balapan Yok! 10 Anime Racing Layak Tonton, Nomor 4 Klasik Abis!

Tailenders merupakan anime racing dengan episode yang sedikit. Mengambil tema mengenai dunia post apokaliptik, Tailenders berhasil mencuri perhatian. Ya, kala itu kota dibangun di atas mobil raksasa. Salah satu karakter di anime itu, Tomoe Shiro. Tekad Shiro adalah mengalahkan Loser King yang dianggap sebagai pebalap terbesar sepanjang masa.

Cerita makin keren kala Shiro kecelakaan dan harus hidup berkat mesin yang menempel di tubuhnya. Ya, setelah itu Shiro menyatu dengan mobilnya sendiri dan petualangannya di dunia balap semakin seru untuk diikuti.

Balapan Yok! 10 Anime Racing Layak Tonton, Nomor 4 Klasik Abis!

Oban Star-Racer merupalan sebuah anime sci-fi yang menarik untuk diikuti. Ya, anime yang satu ini mengambil tema balapan antar planet, praktis anime ini memilik keunikan tersendiri dari yang lain.

Anime ini menceritakan soal perjalanan Eva Wei untuk memulihkan ingatan ayahnya yang meripakan seorang pemimpin ras terkenal. Untuk bisa menggapai keinginannya, Eva harus mengikuti balapan antar planet yang berbahaya.

Di halaman ketiga bakal adalagi nih anime racing terbaik yang seru. Apa saja ya?

SourcE: Youtube[/caption]

Over Drive mungkin harus diakui sebagai salah satu anime racing terbaik yang layak untuk ditonton. Anime ini mengambil inti cerita yang lucu yakni naksirnya seorang pria bernama Mikoto Shinozaki kepada wanita bernama Yuki Fukazawa.

Yuki meminta agar Shinozaki bergabunh ke dalam tim sepeda dan di sinilah perjuangan Shinozaki dimulai. Meski klise, tapi Over Drive sangat layak dan menarik untuk diikuti. Oiya, bagi yang doyan dengan kisah-kisah percintaan khususnya wanita,

Balapan Yok! 10 Anime Racing Layak Tonton, Nomor 4 Klasik Abis!

Taira Cappeita merupakan seorang anak berusia 9 tahun yang kehilangan ibunya. Ia tumbuh menjadi pribadi yang keras karena tak memiliki sosok ibu. Meski begitu Cappeita sangat berbakat sebagai pebalap gerobak.

Dibantu dengan ayahnya, Cappeita yang ternyata juga mahir dalam dunia balap memulai kariernya. Ya, meski klise, tapi apa yang ditawarkan oleh Cappeita benar-benar luar biasa dan menarik untuk diikuti. Oiya, balap Gocar di Capeita harus diakui benar-benar seru lho. Tak percaya? Nikmati sendiri saja.

Nih di halaman terakhir ada dua lagi anime racing terbaik yang layak ditonton!

Balapan Yok! 10 Anime Racing Layak Tonton, Nomor 4 Klasik Abis!

Redline menceritakan soal perjalanan seorang yang tak kenal rasa takut bernama JP. Nah, JP ini adalah sosok yang tidak peduli dengan apapun kecuali melewati garis finis. Dengan keberaniannya JP berusaha untuk jadi yang terbaik.

Pada akhirnya JP berhasil masuk ke dalam habitatnya yakni balapan paling berbahaya di dunia bernama Redline. Dalam balapan ini JP benar-benar dihadapkan pada balapan mengerikan. Masalahnya yang dipertaruhkan oleh JP adalah nyawanya sendiri karena track di Redline penuh dengan bahaya.

Anime yang satu ini benar-benar sedahsyat bentuk rambut JP! Sayang anime ini tergolong underrated karena kurang banyak yang tahu.

Balapan Yok! 10 Anime Racing Layak Tonton, Nomor 4 Klasik Abis! Source: Pinterest[/caption]

Initial D merupakan anime yang mengambil tema balapan jalanan. Dibalut dengan cerita yang luar biasa menarik, Initial D banyak dianggap sebagai anime racing terbaik yang pernah ada. Anime ini memgambil kisah Takumi Fujiwara yang merupakan seorang anak SMA biasa.

Tapi Fujiwara berbeda dengan anak-anak seumurnya karena Fujiwara memiliki keahlian dalam melakukan drift. Dari sini dimulailah petualangan Fujiwara untuk menaklukkan jalan raya dengan cara yang mantap.

Selain aksi balapnya, soundtrack Initial D dijamin bakal membuatmu terbawa serunya anime ini.


Nah, sepertinya itulah 10 anime racing terbaik. Harus diakui ke-10 anime racing ini memang memiliki banyak keseruan di dalamnya mulai dari segi cerita dan juga penokohannya. Tak percuma bila kalian meluangkan waktu kalian untuk menonton salah satu dari ke-10 anime racing tersebut.

Yang paling kentara di sini adalah adanya unsur motivasi. Maklum, yang namanya racing adalah kompetisi, oleh sebab itu unsur motivasi bakal banyak kalian lihat di sini dan dengan itu banyak sekali pelajaran yang bisa kalian ambil tentunya guys. Dari ke-10 ini mana yang paling kalian senangi bro?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU