11 Fakta Crocodile One Piece, Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!

Dia pernah mengalahkan Luffy dua kali!

11 Fakta Crocodile One Piece, Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!

Crocodile mungkin adalah salah satu musuh One Piece paling berkesan bagi pembaca One Piece. Bagaimana tidak? Saat Luffy pertama melawannya, Crocodile sukses mempecundangi sang kapten Topi Jerami.

Sebelumnya, kalau Luffy memang sukses dilumpuhkan itu biasanya karena penyebab lain. Dalam duel pertama itu, Luffy sudah berusaha namun Crocodile tetap mampu menyingkirkannya.

Setelah akhirnya kalah di Alabasta, Crocodile lalu justru menjadi sekutu yang sangat vital bagi Luffy di Marineford. Masih penasaran soal mantan Shichibukai ini? Inilah info-info menarik soal Crocodile! 

1. Informasi dasar

11 Fakta Crocodile One Piece, Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!Toei Animation/One Piece

Umur Crocodile saat ini adalah 46 tahun.

Tanggal lahirnya adalah 5 September.

Tinggi badannya 253 cm, dan golongan darahnya di dunia One Piece adalah S. 

2. Kekuatan Crocodile

11 Fakta Crocodile One Piece, Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!funimation.com/One Piece

Crocodile adalah mantan Shichibukai. Saat menjadi Shichibukai, nilai buruannya dibekukan di angka 81 juta Belly

Kekuatan utama Crocodile adalah Buah Iblis LogiaSuna Suna no Mi. Dengan buah ini, Crocodile hanya butuh satu sentuhan untuk membuat musuh menjadi mumi kering. 

3. Bounty baru Crocodile

11 Fakta Crocodile One Piece, Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!Toei Animation/One Piece

Bounty baru Crocodile ketahuan di bab 1058.

Dia sekarang dihargai 1.965.000.000.

4. Memiliki dendam pada Shirohige

11 Fakta Crocodile One Piece, Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!Crocodile mencoba menyerang Whitebeard. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Luffy mungkin yang membuat Crocodile ditangkap dan dipenjara di Impel Down. Meski begitu, dendam terbesar Crocodile tampaknya tidak tertuju ke Luffy melainkan ke Edward Newgate sang Shirohige.

Ini terlihat di Marineford, di mana yang membuat Crocodile tergerak untuk meninggalkan Impel Down adalah kesempatan  untuk melawan Shirohige. Mungkin untuk terakhir kalinya.

Eiichiro Oda mengungkap dasar dendam Crocodile kepada Shirohige di SBS volume 78. Oda mengatakan kalau saat umur Crocodile masih 20an, dia sudah menjadi Shichibukai. Dia lalu mencoba menantang Shirohige, namun Shirohige menghajarnya habis-habisan.

Baca Juga: [Teori One Piece] Bisakah Portgas D. Ace Mengalahkan Katakuri?

5. Sebenarnya sudah mengalahkan Luffy dua kali

11 Fakta Crocodile One Piece, Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!twitter.com/onepiecescreens

Ini adalah salah satu info menarik Crocodile yang sulit untuk diabaikan.

Sebelum Alabasta, setiap Luffy memperoleh kesempatan berduel dengan musuh utama, ia selalu menang. Si musuh mungkin bisa membuat dia kesulitan, seperti Mr. 3 di Little Garden atau Arlong di Arlong Park, namun Luffy akan menemukan cara untuk mengalahkan mereka.

Namun begitu Luffy dan Crocodile akhirnya bisa berduel di gurun, satu-satunya yang bisa Luffy lakukan hanya membuang waktu Crocodile serta meremas tangan musuhnya itu.

Luffy kemudian melawan Crocodile lagi di istana Alabasta. Kali ini Luffy bahkan sudah siap dengan tong air yang bisa melemahkan Crocodile. Tetap saja Crocodile menang lagi. Luffy baru menang di duel ketiga.

6. Emporio Ivankov tahu rahasia Crocodile

11 Fakta Crocodile One Piece, Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!funimation.com/One Piece

Ini informasi menarik Crocodile yang terungkap di Impel Down. Ternyata, Emporio Ivankov dari Pasukan Revolusioner mengetahui rahasia Crocodile.

Rahasia ini pasti begitu vital hingga selama Crocodile ikut dengan Luffy, pria itu tak pernah berkhianat. Sebaliknya, Crocodile jadi salah satu alasan Luffy bisa keluar hidup-hidup dari Pertempuran Marineford.

Apa rahasia Crocodile? Itu sih belum ada yang tahu. 

7. Rencana yang disusun Crocodile berlapis-lapis dan sulit dihentikan

11 Fakta Crocodile One Piece, Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!onepiecetheories.com

Kalau rencana Crocodile sudah berjalan matang, menghentikannya tidak akan mudah. Ini terbukti di pertempuran Alabasta. Semua upaya Topi Jerami dan Vivi untuk menghentikan rencana Crocodile selalu berujung masalah, karena bila satu rencana ditangani maka Crocodile terungkap sudah menyiapkan back-up.

Pada akhirnya, solusi yang bisa dilakukan untuk menangani semua rencana Crocodile terhadap Alabasta ya hanya bisa dicapai dengan membuatnya K.O. Untung Luffy bisa melakukannya.

8. Anak buah favoritnya adalah Daz Bones

11 Fakta Crocodile One Piece, Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!aminoapps.com

Sebenarnya Crocodile adalah tipe bos yang buruk. Dia bisa dengan mudah membuang anak buah seperti Galdino sang Mr. 3 dan Nico Robin saat ia merasa mereka berdua sudah tidak lagi berguna untuknya. Baik Mr. 3 dan Robin bahkan sudah merasakan sendiri upaya Crocodile membunuh mereka.

Namun rupanya Crocodile masih punya anak buah favorit, yakni Daz Bones sang Mr. 1. Crocodile membebaskan Daz Bones dari penjara dalam pelarian dari Impel Down. Setelah itu, Crocodile pun memutuskan kembali ke New World dengan ditemani Daz Bones.

Lalu ada juga kejadian di bab 570. Setelah Daz Bones ditebas Mihawk, Crocodile langsung menyerang Mihawk. 

9. Otak di balik berdirinya Cross Guild

11 Fakta Crocodile One Piece, Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!Poster Cross Guild di One Piece 1056. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece)

Awalnya, Crocodile dan Mihawk dikira sebagai anak buah Buggy.

Kenyataannya... Crocodile yang punya ide Cross Guild. Tadinya Crocodile mengajak Mihawk kerja sama. Lalu seharusnya Cross Guild itu di bawah Crocodile dan Mihawk.

Tapi karena kesalahpahaman konyol, Buggy dikira dunia sebagai pemimpin Cross Guild.

Pada akhirnya, Buggy dibiarkan jadi figur kepala Cross Guild supaya dia jadi target. 

10. Sebenarnya punya mimpi jadi Raja Bajak Laut

11 Fakta Crocodile One Piece, Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!Efek Rainbow Color Trap ke Crocodile. (Dok. Shueisha/One Piece)

Kisah sampul bab 408 mengungkap mimpi Crocodile dan Daz Bones.

Karena efek rainbow Color Trap, kita melihat mimpi Daz Bones adalah menjadi superhero sementara mimpi Crocodile adalah menjadi Raja Bajak Laut. 

11. Pengisi suara Crocodile

11 Fakta Crocodile One Piece, Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!twitter.com/newworldartur

Pengisi suara Crocodile adalah Ryūzaburō Ōtomo.

Nah itu 11 fakta Crocodile One Piece.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 7 Bajak Laut One Piece yang Pernah Diperlihatkan Membajak 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU