PES Party, Ajang Kumpul Para Penggemar PES Seluruh Indonesia!

Kegiatan yang bertajuk PES PARTY ini berlangsung di Senayan, Jakarta, pada 31 Agustus 2018. Sekitar 100 penggemar PES dari berbagai kota dan beberapa tamu istimewa turut menghadiri acara tersebut

Para penggemar permainan PRO EVOLUTION SOCCER (PES) berkumpul bersama untuk merayakan pertandingan PES yang diadakan di Asian Games 2018 dan juga menyambut peluncuran PES 2019.

Kegiatan yang bertajuk PES PARTY ini berlangsung di Senayan, Jakarta, pada 31 Agustus 2018. Sekitar 100 penggemar PES dari berbagai kota dan beberapa tamu istimewa turut menghadiri acara tersebut.

Beberapa tamu yang hadir di antaranya adalah Naoki Morita (General Manager of Production Department, Konami Digital Entertainment), Valentinus Sanusi (Pendiri Liga1PES) Esa Dicky Hafiza (Pendiri PES-ID), Elga Cahya Putra dan Setia Widianto (perwakilan Indonesia dalam kompetisi PES di Asian Games 2018), Rizki Fadian (atlet PES muda Indonesia), dan juga Naoki Sugimura dan Tsubasa Aihara (Perwakilan Jepang dalam kompetisi PES di Asian Games 2018 dan KONAMI PES esports Ambasssador).

Acara yang jadi ajang silaturahmi antar penggemar PES di seluruh Indonesia tersebut dibuka oleh penampilan rapper, JFlow, yang berhasil menghidupkan suasana lewat lagu penuh semangat.

Rapper yang akan mengisi acara closing ceremony Asian Games 2018 ini juga mengaku jika dirinya suka bermain video game, terutama game sepak bola. “Dari kecil saya selalu suka main video game olahraga terutama sepak bola. Sekarang pun di tengah kesibukan, saya selalu menyempatkan bermain game. Setelah cukup lama tidak main PES, saya tidak sabar untuk segera mencoba PES 2019,” ujar JFlow.

Tak cuma JFlow, kehadiran Valentino Simanjutkan sebagai MC juga berhasil mencairkan suasana PES PARTY yang penuh sesak. Ia pun turut mejadi komentator dalam pertandingan eksibisi PES 2019 antara para penggemar PES. Tentu saja, bung Jebret tak lupa melontarkan komentar-komentar kocak seperti apa yang biasa ia tampilkan di televisi,

“Ini bisa menjadi hal baik buat para penggemar bahwa hobinya sekarang bukan lagi “mainan” tapi juga sebagai bagian dari olahraga yang bisa buat prestasi, profesi, dan juga buat orang yang gak kesampaian jadi atlet di cabang-cabang yang konvensional bisa mencoba di sini,” jelas bung Valent.

Ketua komunitas sekaligus juga pendiri Liga1PES, Valentinus Sanusi, berbicara tentang semakin meningkatnya minat terhadap esports dan juga pertumbuhan komunitas para penggemar PES.

“Saya merasa senang karena esports kini semakin diakui dan industrinya pun berkembang secara positif. Saya membangun komunitas Liga1PES pada tahun 2008 dan sekarang sudag memiliki sekitar 5.000 anggota, dan selain itu juga masih banyak komunitas PES di luar sana,” ungkap Valentinus.


CONTINUE READING BELOW

Jadi Cabang yang Menyumbang Emas, Ini 5 Alasan Kamu Harus Kembali Main Clash Royale!

Berhasil menjadi juara di ajang Asian Games, membuat pamor Clash Royale kembali meningkat. Nah kalau kamu sempat meninggalkan game buatan Supercell ini, maka ini alasan kamu harus kembali main Clash Royale.


Di akhir acara juga terdapat presentasi dari pihak perwakilan KONAMI. “Hari ini saya merasa senang sekali bisa bertemu dengan kalian semua dan saya juga ingin memberitahukan bahwa PES 2019 kini sudah mulai bisa didapatkan,” ujar General Manager of Production Departmen, Konami Digital Entertainment, Naoki Morita.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca