Review Kamen Rider Build: Layakkah Disebut Seri Heisei Terbaik?!

Akhirnya serial Kamen Rider yang berada di penghujung era Heisei ini tamat! Apakah Build bisa dibilang seri Heisei terbaik? Simak review Kamen Rider Build berikut ini!

Jika melirik kembali ke awal perkenalannya, konsep Kamen Rider Build ini memang bukan konsep baru. Campuran antara dua hal berbeda, atau dalam serial ini disebut Best Match, sebenarnya sudah digunakan pada serial Kamen Rider W. Tapi apa yang membuat Kamen Rider Build begitu menarik dan apakah serial ini layak mendapatkan gelar Seri Kamen Rider Heisei terbaik? Simak review Kamen Rider Build berikut ini!

Kamen Rider Build memperkenalkan sebuah dunia yang berbeda dari biasanya, dunia di mana Jepang terbagi menjadi tiga wilayah: Touto, Seito, dan Hokuto. Jepang menjadi terbagi tiga akibat efek sebuah properti yang dibawa pulang dari Planet Mars bernama Pandora Box. Pandora Box ini entah bagaimana memunculkan dinding raksasa yang memanjang ke tiga arah. Dinding itu kemudain dinamai Sky Wall karena tingginya yang menjulang sampai ke langit.

review Kamen Rider Build

Bisa dibilang formula yang dimainkan di serial Kamen Rider Build ini sebenarnya tak jauh berbeda dibanding para pendahulunya. Seperti desain dasarnya yang sederhana, benar-benar ideal untuk bisa dibilang sebagai seorang Kamen Rider, berbeda dengan Kamen Rider Ex-Aid yang desainnya agak nyeleneh. Lalu apa yang membuatnya berbeda?

Kebanyakan serial Kamen Rider di era Heisei kurang memiliki tokoh utama dengan kesan heroik. Sebut saja Kamen Rider Kabuto yang tujuannya cenderung pada keinginannya untuk menyelamatkan adiknya atau Kamen Rider Decade yang perannya malah jadi penghancur dunia, seorang Kamen Rider yang benar-benar memerankan sisi superhero secara mencolok seperti Kamen Rider Build ini memang cukup dinantikan.


CONTINUE READING BELOW

Sento dan Banjou Bergabung?! Ini Dia Form Baru Kamen Rider Build!!

Kamen Rider Build RabbitDragon akan menghiasi layar kaca para penggemar Kamen Rider! Seperti apa ya bentuk wujud baru gabungan Sento dan Banjou ini?


Sento Kiryu bahkan mengatakan sendiri bahwa ia senang menolong orang lain dan Sento bertarung demi cinta dan kedamaian, sesuatu yang kadang menjadi bahan lelucon oleh karakter lainnya. Asyiknya, satu demi satu karakter yang berada di sekitar Sento jadi tertular olehnya. Kamen Rider Grease dan Kamen Rider Rogue yang awalnya musuh pun jadi ikut-ikutan berucap kalau mereka bertempur demi cinta dan kedamaian, seperti Sento.

Memperlihatkan seorang karakter utama yang sanggup menginspirasi sekitarnya seperti Sento Kiryu ini tentu tidak mudah, bahkan bisa jadi malah memperburuk cerita jika tidak dimainkan dengan baik. Seperti halnya Kamen Rider Ghost yang kadang terkesan memaksakan Takeru agar menjadi inspirasi bagi sekitarnya, serial Kamen Rider Build ini terasa lebih alami dalam menjadikan Sento Kiryu sebagai teladan bagi yang lain.


Itu baru karakterisasi Sento Kiryu saja. Bagaimana dengan karakter lainnya? Yuk simak review Kamen Rider Build halaman berikutnya!

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.