Bingung? Lebih Mumet Mana Sama Storyline 7 Game ini?

Udah berusaha dipahami gak paham-paham!

Bingung? Lebih Mumet Mana Sama Storyline 7 Game ini?

Sebuah video game bakalan mendapatkan nilai lebih apabila mampu memberikan cerita yang luar biasa. Lihatlah di PlayStation 1, di situ game mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa karena mampu memberikan jalinan cerita yang mampu menguras emosi.

Tapi sayangnya, justru ada beberapa game dengan storyline membingungkan. Sejatinya deretan game tersebut memiliki jalan cerita yang bagus, tapi untuk mendapatkan inti dari ceritanya kita harus benar-benar mengikuti secara runut. Duniaku.net saat ini sangat tertarik untuk membahas seperti apa sih game dengan storyline membingungkan tersebut.

Bagi kalian yang tidak mau berpikir keras, mungkin ada baiknya untuk melewati jalan cerita ketujuh game ini. Langsung saja yuk kita bahas satu per satu mengenai tujuh game dengan storyline membingungkan yang pernah tercipta, cekidot!

Bingung? Lebih Mumet Mana Sama Storyline 7 Game ini?

Nier Automata boleh dibilang sebagai game hack and slash terbaik yang pernh hadir. Mengeksekusi berbagai jenis kamera angle di dalamnya, Nier menjadi game yang variatif. Robot cantik yang satu ini juga memiliki combo cepat yang bisa memanjakan gamer yang doyan dengan game ini. Tapi sayangnya, gameplay yang solid ini harus didampingi dengan plot cerita yang cukup membingungkan.

Cerita yang tadinya soal pembasmian android jahat ini berubah menjadi cerita yang lebih gila lagi yakni tujuan sebenarnya 2B adalah dengan membunuh 9S ketika 2B menemukan sebuah kebenaran. Mungkin untuk lebih memahami plot dari Nier Automata secara menyeluruh harus dibaca wikianya secara mendetail.

Bingung? Lebih Mumet Mana Sama Storyline 7 Game ini?

Buat saya pribadi, Alan Wake merupakan sebuah game horor yang benar-benar berkualitas. Apa yang membuat game yang satu ini memiliki kualitas wahid? Sudah pasti cerita dari gamenya dan juga packaging dari jalan ceritanya yang menyerupai sebuah film di serial tv.

Narasi di game ini juga luar biasa, selain penyampaian melalui cut scene di gameplay, cerita juga disampaikan melalui setiap obrolan karakter, dan juga kumpulan-kumpulan kertas cerita yang tersebar di sepanjang perjalanan kalian. Di awal-awal kita disuguhi oleh jalan cerita yang cukup klise yaitu Alan berlibur bersama sang istri dan tiba-tiba istrinya hilang.

Semua tragedi yang Alan alami adalah tragedi yang tertuang di dalam bukunya sendiri. Menjelang akhir, cerita semakin rumit, apalagi tidak diketahui apakah Alan ini sebenarnya hidup atau tidak. Saya bisa bilang bahwa Alan Wake ini game yang sedap meskipun ceritanya sangat berat.

Di halaman selanjutnya masih ada game dengan storyline membingungkan lho, game apa saja kira-kira?

Bingung? Lebih Mumet Mana Sama Storyline 7 Game ini?

Di bagian awal memainkan game ini kita bakal disuguhi oleh plot cerita yang sangat klise seperti game detektif lainnya. Kita hanya disuruh untuk memecahkan masalah demi masalah sambil mengikuti jalan cerita yang telah ditetapkan. Tapi semua berubah ketika kalian harus berhadapan dengan salah satu orang berpengaruh di kota yang terlibat dengan serangkaian pembunuhan.

Sejak itu kalian harus berhadapan dengan situasi kompleks, ya, korupsi telah merayap di kepolisian dan itulah fakta yang harus kalian hadapai di L.A Noire. Dengan bantuan detektif swasta Jack Kelso, Cole Phelps mendapatkan kenyataan bahwa mereka harus menghadapi bahaya yang besar. Tak hanya itu, konflik juga berakar dari masa lalu Cole yang semakin membuat kita bingung.

Bingung? Lebih Mumet Mana Sama Storyline 7 Game ini?

Mengikuti jejak Darksouls, cerita Bloodborne memang tidak digenjot seperti game lain. Lebih mengutamakan mekanisme gameplay, Bloodborne memiliki jalan cerita yang abstrak. Inti dari ceritanya sih simpel karena kalian bakal menjadi seorang yang berusaha untuk menyelamatkan nyawa orang yang terjangkit kutukan di wilayah bernama Yarnham.

Tapi ketika kalian memainkannya dan mengikut ceritanya, kalian bakal menyadari bahwa sebenarnya Bloodborne tak sesimpel yang kalian kira ceritanya. Kalian juga bakal melihat kenyataan bahwa The Great One adalah dalang dibalik kutukan-kutukan tersebut. Di samping itu kalian juga bakal bertemu dengan banyaknya karakter dengan tujuan masing-masing yang membuat kalian semakin bingung.

Kira-kira begitu sih.

Masih ada tiga lagi nih game dengan storyline membingungkan, yuk ke halaman terakhir!

Bingung? Lebih Mumet Mana Sama Storyline 7 Game ini?

Call of Duty: Black Ops III memang merupakan salah satu game yang cukup baik. Game ini menyajikan kualitas yang bisa dibilang bagus dari segi gameplay dan cerita. Meski dianggap bagus, tapi COD: BO III menghadirkan jalan cerita yang aneh dan bingung karena para tentara ini bakal berhadapan dengan makhluk supranatural.

Inti ceritanya sebenarnya hanya satu yaitu semua yang kalian mainkan hanyalah memori dari misi sebelumnya. Kalian sebenarnya sedang sekarat dan sedang dalam proses pemindahan jiwa ke tubuh yang lain. Aneh bukan?

Bahkan tidak hanya saya, gamer lain juga turut mendapatkan kebingungan atas cerita yang digarap oleh COD: BO III. Untungnya secara keseluruhan, game ini dianggap game yang bagus untuk dicoba.

Source: Youtube[/caption]

Goichi Suda melakukan pendekatan yang mirip dengan sutradara film David Lynch ketika membuat Killer 7. Game yang satu ini memiliki pendekatan surealis yang cukup menarik untuk dijajal. Kalian bakal menjadi sebuah kelompok yang memiliki tujuan untuk menghancurkan tokoh jahat seperti dewa. Tapi sepertinya hanya ini yang bisa kalian dapatkan dari cerita game ini.

Killer 7 tak memasukkan cerita awal mengapa itu semua bisa terjadi. Tak ada penjelasan mengenai itu tentu bakal membuat gamer bingung dong. Di samping itu terdapat beberapa subplot di game ini. Karakter yang tak diceritakan sebelumnya juga banyak bermunculan yang membuat kita semakin bingung, Ceritanya benar-benar padat dan membingungkan.

Untungnya, aksi-aksi yang terjadi di dalam game ini sangat keren untuk dinikmati.

Bingung? Lebih Mumet Mana Sama Storyline 7 Game ini?

Sama seperti game-game Quantic Dream lainnya, Beyond: Two Souls juga menyajikan narasi yang sangat berat. Game yang satu ini mengambil plot seorang wanita yang terhubung dengan dunia spiritual. Oiya, karakter wanita ini diperankan oleh Ellen Page. Tadinya ia menginginkan untuk kabur dari kemampuannya ini, tapi ia justru mendapatkan tugas yang lebih berat yaitu ia harus menyelamatkan Amerika.

Tapi alih-alih mendapatkan plot mudah, Beyond: Two Souls justru menyajikan jalan cerita yang bikin pusing. Cerita game ini bikin pusing karena benar-benar keluar dari kronologi sebenarnya. Ketika dirilis ulang, ada sebuah pilihan yang memungkinkan kalian menikmati game ini sesuai dengan kronologis yang ada. Ya, game ini mendapatkan protes yang besar karena jalan ceritanya.

Tapi itulah khasnya Quantic Dream guys. Apakah kalian salah satu yang pusing juga dengan game ini?


Sepertinya itulah tujuh game dengan storyline membingungkan yang ada di industri game. Tapi mesti jalan ceritanya susah dimengerti, game-game tersebut memiliki nilai jual yang lainnya, seperti Bloodborne yang memang punya gameplay unik layaknya Dark Souls. Tapi bagi sebagian orang yang doyan menikmati jalan cerita, mereka harus benar-benar membaca ulang mengenai informasi cerita ketujuh game tersebut.

Dari ketujuh game tersebut, game mana yang paling membuat kalian pusing untuk memahami ceritanya guys?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU