Lihat Yuk Serunya AFA 2018 yang Hadirin Banyak Hal Baru!

Duh, banyak yang lucu-lucu

Lihat Yuk Serunya AFA 2018 yang Hadirin Banyak Hal Baru!

Anime Festival Asia (AFA) 2018 sudah berlangsung pada 31 Agustus hingga 2 September. Beragam hal seru pun disuguhkan oleh penyelenggara, yang bahkan beberapa di antaranya tak saya temukan pada event serupa di tahun-tahun sebelumnya. Saya pun menyimpan beberapa dokumentasi dibalik keseruan AFA 2018.

AFA 2018 merupakan kegiatan yang melanjuti suksesnya event anime tahunan terbesar di Asia. Indonesia pun menjadi negara yang sudah 7 kali berturut-turut menggelar acara tersebut, tentu antusias besar menjadi kudapan pihak penyelenggara.

Nah, di tahun ini terdapat banyak hal yang berbeda yang disuguhkan oleh AFA 2018. Hal baru yang disuguhkan oleh para pengunjung bisa jadi kenangan yang sangat sulit untuk dilupakan, terlebih sudah dipastikan jika event ini menjadi yang terakhir di gelar di Indonesia.

Apa saja sih hal baru yang disuguhkan oleh AFA 2018 kepada para pengunjung? Silahkan nikmati beragam hal yang telah saya siapkan di bawah sini.

AFA Play

Lihat Yuk Serunya AFA 2018 yang Hadirin Banyak Hal Baru!

Pada AFA 2018, terdapat hal baru yang sungguh bisa membuat banyak para pengunjung kepayang. Pasalnya, di tahun ini penyelenggara menghadirkan sesuatu yang berbeda, tapi dijamin bikin banyak orang akan merindukannya.

Hal baru yang saya maksud tersebut adalah AFA Play, yang menyuguhkan pengunjung dengan turnamen game sekaligus pengalaman sebuah game yang beberapa di antaranya belum pernah dirilis. Salah satu game yang cukup menarik perhatian adalah Jump Force, dan Naruto to Boruto Shinobi Strike.

Tidak hanya game konsol yang disuguhkan oleh para pengunjung. Di sekitaran area yang sama, pengunjung juga bisa menikmati VR Games yang dibawa oleh Omni VR. Adapun game yang dapat dimainkan adalah Beat Saber, tentu dengan lagu anime.

Ada DJ Import

Lihat Yuk Serunya AFA 2018 yang Hadirin Banyak Hal Baru!

Musik adalah satu kesatuan dari AFA 2018. Maka dari itu, pihak penyelenggara menghadirkan banyak jenis musik untuk dapat disuguhkan kepada para pengunjung. Nah, yang menarik adalah penyelenggara turut menghadirkan DJ dari Jepang.

Disk Jokey dari Negeri Sakura tersebut memang asik bagi saya, bahkan saya tidak bisa menemukan namanya. Namun, musik-musik yang diolahnya sangat dikenal oleh para penggemar anime, karena betul-betul disesuaikan oleh tema acara.

Hadirnya Kuzina AI

Lihat Yuk Serunya AFA 2018 yang Hadirin Banyak Hal Baru!

AFA 2018 adalah event pertama yang saya lihat mengkolaborasikan teknologi dengan tema acara dengan tepat. Pasalnya, pada event yang berlangsung selama tiga hari tersebut, saya menemukan adanya penampilan menarik dari Kuzina AI.

Kizuna AI sendiri merupakan Japanese Virtual YouTuber, atau YouTuber yang hadir dalam bentuk virtual. Dirinya begitu ngetren diantara para pecinta kultur Jepang. Tentu, kehadiran Kizuna AI membuat acara semakin pecah.

Special Stage yang Diisi Banyak Bintang Jepang

Lihat Yuk Serunya AFA 2018 yang Hadirin Banyak Hal Baru!

Nah, bagi kamu yang sudah sangat kenal dengan penyanyi dari Negeri Sakura, maka akan sangat dimanjakan di Special Stage. Pasalnya, penyelenggara menghadirkan banyak talenta terkenal dari Jepang, yang pasti bakalan memanjakanmu.

Pada hari Sabtu, 1 September, tepatnya dihari ketiga dari kedua dari AFA 2018, pengunjung bisa menikmati aksi serta kualitas suara dari penyanyi Jepang. Adapun penyanyi import yang saya maksud adalah Ami Wajima, Konomi Suzuki, Megumi Nakajima, Band-Maid, Mashiro Ayano, dan TRUE.

Cosplayer yang Hadir Banyak Banget

Lihat Yuk Serunya AFA 2018 yang Hadirin Banyak Hal Baru!

Tidak hanya apa yang disuguhkan oleh para penyelenggara, pengunjung juga akan menikmati penampilan para cosplayer yang jumlahnya banyak banget. Hal itu tentu menjadi nilai jual tersendiri dari event yang digelar untuk terakhir kalinya di Indonesia tersebut.

Bahkan, di tahun ini tidak hanya cosplay yang bertemakan anime saja. Beberapa diantaranya pun tidak segan untuk berpenampilan layaknya hero di Mobile Legends. Sungguh surga yang tidak hanya ditujukan bagi pecinta anime, namun juga para gamer lokal.

Lihat Yuk Serunya AFA 2018 yang Hadirin Banyak Hal Baru!

Nah itulah hal-hal baru yang saya lihat dan sampaikan kepada kalian tentang AFA 2018. Nah, apakah kamu sudah menghadiri event yang digelar untuk terakhir kalinya tersebut?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU