Lihat Yuk Serunya AFA 2018 yang Hadirin Banyak Hal Baru!

Duh, banyak yang lucu-lucu

Anime Festival Asia (AFA) 2018 sudah berlangsung pada 31 Agustus hingga 2 September. Beragam hal seru pun disuguhkan oleh penyelenggara, yang bahkan beberapa di antaranya tak saya temukan pada event serupa di tahun-tahun sebelumnya. Saya pun menyimpan beberapa dokumentasi dibalik keseruan AFA 2018.

AFA 2018 merupakan kegiatan yang melanjuti suksesnya event anime tahunan terbesar di Asia. Indonesia pun menjadi negara yang sudah 7 kali berturut-turut menggelar acara tersebut, tentu antusias besar menjadi kudapan pihak penyelenggara.


CONTINUE READING BELOW

BREAKING NEWS! C3AFA Jakarta 2018 Mungkin Jadi Acara yang Terakhir!

C3AFA Jakarta 2018 akan diadakan kurang dari seminggu lagi. Tapi kenapa tiba-tiba muncul pengumuman mengejutkan ini? Bingung, kan?


Nah, di tahun ini terdapat banyak hal yang berbeda yang disuguhkan oleh AFA 2018. Hal baru yang disuguhkan oleh para pengunjung bisa jadi kenangan yang sangat sulit untuk dilupakan, terlebih sudah dipastikan jika event ini menjadi yang terakhir di gelar di Indonesia.

Apa saja sih hal baru yang disuguhkan oleh AFA 2018 kepada para pengunjung? Silahkan nikmati beragam hal yang telah saya siapkan di bawah sini.

AFA Play

AFA 2018

Pada AFA 2018, terdapat hal baru yang sungguh bisa membuat banyak para pengunjung kepayang. Pasalnya, di tahun ini penyelenggara menghadirkan sesuatu yang berbeda, tapi dijamin bikin banyak orang akan merindukannya.

Hal baru yang saya maksud tersebut adalah AFA Play, yang menyuguhkan pengunjung dengan turnamen game sekaligus pengalaman sebuah game yang beberapa di antaranya belum pernah dirilis. Salah satu game yang cukup menarik perhatian adalah Jump Force, dan Naruto to Boruto Shinobi Strike.


CONTINUE READING BELOW

C3 AFA Jakarta 2018 Hadirkan Area AFA Play untuk Main Game dan Turnamen eSport Tiga Hari Penuh!

Selain menikmati berbagai konten anime dan budaya pop, untuk pertama kalinya C3 AFA akan menghadirkan satu area khusus bertajuk AFA Play. Area yang didukung okleh GameStart ini akan mengajak para pengunjung untuk bermain game dan mengikuti kompetisi eSport selama tiga hari penuh!


Tidak hanya game konsol yang disuguhkan oleh para pengunjung. Di sekitaran area yang sama, pengunjung juga bisa menikmati VR Games yang dibawa oleh Omni VR. Adapun game yang dapat dimainkan adalah Beat Saber, tentu dengan lagu anime.

Ada DJ Import

AFA 2018

Musik adalah satu kesatuan dari AFA 2018. Maka dari itu, pihak penyelenggara menghadirkan banyak jenis musik untuk dapat disuguhkan kepada para pengunjung. Nah, yang menarik adalah penyelenggara turut menghadirkan DJ dari Jepang.

Disk Jokey dari Negeri Sakura tersebut memang asik bagi saya, bahkan saya tidak bisa menemukan namanya. Namun, musik-musik yang diolahnya sangat dikenal oleh para penggemar anime, karena betul-betul disesuaikan oleh tema acara.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Daftar Lineup Artis I Love Anisong AFAID 2018!

Artis yang akan tampil dalam konser I Love Anisong AFAID 2018 telah diumumkan! Siapa sajakah mereka? Simak berita selengkapnya di sini!


Hadirnya Kuzina AI

AFA 2018

AFA 2018 adalah event pertama yang saya lihat mengkolaborasikan teknologi dengan tema acara dengan tepat. Pasalnya, pada event yang berlangsung selama tiga hari tersebut, saya menemukan adanya penampilan menarik dari Kuzina AI.

Kizuna AI sendiri merupakan Japanese Virtual YouTuber, atau YouTuber yang hadir dalam bentuk virtual. Dirinya begitu ngetren diantara para pecinta kultur Jepang. Tentu, kehadiran Kizuna AI membuat acara semakin pecah.

Special Stage yang Diisi Banyak Bintang Jepang

AFA 2018

Nah, bagi kamu yang sudah sangat kenal dengan penyanyi dari Negeri Sakura, maka akan sangat dimanjakan di Special Stage. Pasalnya, penyelenggara menghadirkan banyak talenta terkenal dari Jepang, yang pasti bakalan memanjakanmu.

Pada hari Sabtu, 1 September, tepatnya dihari ketiga dari kedua dari AFA 2018, pengunjung bisa menikmati aksi serta kualitas suara dari penyanyi Jepang. Adapun penyanyi import yang saya maksud adalah Ami Wajima, Konomi Suzuki, Megumi Nakajima, Band-Maid, Mashiro Ayano, dan TRUE.


CONTINUE READING BELOW

6 Bintang Pop Jepang Bakal Ramaikan Acara C3AFA

Anime Festival Asia Indonesia hadir kembali dengan semangat dan venue baru, juga enam bintang Jpop di I Love Anisong Concert C3AFA18 Jakarta.


Cosplayer yang Hadir Banyak Banget

AFA 2018

Tidak hanya apa yang disuguhkan oleh para penyelenggara, pengunjung juga akan menikmati penampilan para cosplayer yang jumlahnya banyak banget. Hal itu tentu menjadi nilai jual tersendiri dari event yang digelar untuk terakhir kalinya di Indonesia tersebut.

Bahkan, di tahun ini tidak hanya cosplay yang bertemakan anime saja. Beberapa diantaranya pun tidak segan untuk berpenampilan layaknya hero di Mobile Legends. Sungguh surga yang tidak hanya ditujukan bagi pecinta anime, namun juga para gamer lokal.

AFA 2018

Nah itulah hal-hal baru yang saya lihat dan sampaikan kepada kalian tentang AFA 2018. Nah, apakah kamu sudah menghadiri event yang digelar untuk terakhir kalinya tersebut?

Diedit oleh Doni Jaelani


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Andre Erlangga

Pemuda yang sedang menuju usia dewasa. Memiliki keinginan untuk menjadi sukses, namun baru sadar kalau sukses itu tidak mudah. Merangkai kata dengan cinta, tapi cinta bukan sekedar kata. Benci "drama", tapi senang mengolahnya. Aku adalah kamu, kamu adalah aku, kalau dia disuruh ke warung aja.