AFA 2018 Memang yang Terakhir, Tapi Bukan Akhir dari Festival Anime di Indonesia!

Wah ini dia alasan dibalik berakhirnya AFA di Indonesia!!

Alasan Diumumkan Sebelum Acara Digelar

AFA

Selain mencari alasan dibalik tidak dapat dipastikannya pagelaran Anime Festival Asia pada tahun-tahun berikutnya. Pertanyaan yang ada dipikiran saya adalah langkah penyelenggara dalam memberikan pengumuman sebelum acara berlangsung.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, pihak AFA mengumumkan belum dipastikannya pagelaran serupa di tahun-tahun sebelumnya pada Selasa, 28 Agustus 2018. Pembicaraan panas pun langsung muncul pada saat itu juga di tengah-tengah netizen.

*Update! Due to various reasons, we are unable to confirm C3AFA Jakarta for 2019 and beyond. This may be the last AFA…

Posted by AFA – ANIME FESTIVAL ASIA on Tuesday, August 28, 2018

Namun, langkah tersebut dilakukan bukanlah tanpa perhitungan dan alasan yang tepat. Ceu Ira mengatakan, pengumuman dilakukan untuk memastikan bahwa penggemar AFA mengetahui kemungkinan yang akan terjadi di tahun depan.

“Sebetulnya sih, kita mencoba untuk memberikan informasi yang sedini mungkin. Dengan begitu, mereka (penggemar AFA) bisa menikmatinya untuk yang terakhir kali. Sehingga tidak ada penyesalan setelah acara berlangsung,” jelasnya.


CONTINUE READING BELOW

C3 AFA Jakarta 2018 Hadirkan Area AFA Play untuk Main Game dan Turnamen eSport Tiga Hari Penuh!

Selain menikmati berbagai konten anime dan budaya pop, untuk pertama kalinya C3 AFA akan menghadirkan satu area khusus bertajuk AFA Play. Area yang didukung okleh GameStart ini akan mengajak para pengunjung untuk bermain game dan mengikuti kompetisi eSport selama tiga hari penuh!


Penyesalan memang selalu datang terlambat. Maka, pihak penyelangga ingin hal tersebut tidak dirasakan oleh mereka yang rajib mengunjungi Anime Festival Asia tiap tahunnya. Sehingga, momen terakhir tetap bisa dirasakan.

Walau AFA Berakhir, Penggemar Anime Tak Perlu Sedih

AFA

Tanpa perlu dilemparkan pertanyaan, Ceu Ira mengatakan, berakhirnya Anime Festival Asia bukanlah akhir dari festival anime di Indonesia yang akan digelar pihaknya.

Setelah memberikan alasan dibalik langkah pengumuman tersebut, dirinya langsung menjelaskan bahwa pihaknya masih ingin memenuhi keinginan penggemar anime, dan memberikan yang terbaik untuk penggila kultur Jepang.

Nah, itulah seluruh jawaban yang bisa saya dapatkan langsung dari pihak penyelenggara Anime Festival Asia di Indonesia. Walaupun sedikit sedih, namun kita harus tetap semangat karena mungkin saja di tahun-tahun selanjutnya akan ada festival serupa yang jauh lebih menyenangkan.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Andre Erlangga

Pemuda yang sedang menuju usia dewasa. Memiliki keinginan untuk menjadi sukses, namun baru sadar kalau sukses itu tidak mudah. Merangkai kata dengan cinta, tapi cinta bukan sekedar kata. Benci "drama", tapi senang mengolahnya. Aku adalah kamu, kamu adalah aku, kalau dia disuruh ke warung aja.