Kocaknya Atlet Irak Menggoda Petugas Bandara Memakai Bahasa Indonesia!

Dia juga bisa nyanyi Indonesia Raya lho!

Perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta – Palembang menyisakan banyak kenangan bagi semua orang. Salah satunya datang dari seorang atlet Irak bernama Naser Baderaldeen atau Bader yang jago berbicara bahasa Indonesia. Bahkan atlet bola tangan tersebut sudah hafal sepenggal lirik dari lagu kebangsaan “Indonesia Raya”.

Hal tersebut terungkap dari sebuah rekaman video yang diunggah oleh seorang netizen bernama @Denandos6. Dalam video itu, Bader terlihat sedang melakukan pengecekan surat-surat pribadi di bagian imigrasi sebelum akhirnya pulang ke negara asalnya, Irak.

Pada saat petugas memeriksa dokumen, Bader berusaha berkomunikasi dengan petugas menggunakan bahasa Indonesia. “Kamu cantik,” ujarnya kepada salah satu petugas wanita dengan bahasa Indonesia.

Atlet Irak ini juga tak ketinggalan memuji “Kamu ganteng” kepada petugas pria yang sedang memeriksa dokumen miliknya.

Sontak saja beberapa orang yang kebetulan sedang berada di lokasi tersebut tertawa melihat tingkah Bader menggoda petugas pria.

Aksi Bader tak cuma sampai di situ. Ia lalu spontan menyanyikan sepenggal lagu “Indonesia Raya”.

“Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku….”

Kemudian, Bader menjelaskan jika dirinya merupakan atlet Iraq dari cabang olahraga bola tangan. “Aku main, bola tangan,” kata pria berambut kribo tersebut.

Ketika selesai pengecekan, Bader tak henti-hentinya untuk memuji salah satu petugas pria dengan menyebut “Kamu ganteng”.

Menurut beberapa netizen, Naser Baderaldeen atau Bader memang dikenal sebagai atlet yang sangat ramah ke semua orang. Bahkan ia kerap berusaha berkomunikasi dengan bahasa Indonesia terhadap penduduk setempat.

“HAHAHA Namanya Bader, dia atlet Handball dari Irak. Mainnya jago bgt, lincah gitu. Di luar lapangan dia ramah bgt ke semua orang. Sering nyapa pake B.Indonesia, senyum dan ketawa sama yang nyapa dia, bahkan waktu timnya kalah. Makanya banyak yg seneng sama dia :) #AsianGames2018,” kata seorang netizen bernama @SitiWulanR


CONTINUE READING BELOW

Jadi Cabang yang Menyumbang Emas, Ini 5 Alasan Kamu Harus Kembali Main Clash Royale!

Berhasil menjadi juara di ajang Asian Games, membuat pamor Clash Royale kembali meningkat. Nah kalau kamu sempat meninggalkan game buatan Supercell ini, maka ini alasan kamu harus kembali main Clash Royale.


Sampai jumpa di Indonesia lagi, Bader!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca