10 Fakta Menarik dari Captain America, Si Avengers Pertama yang Bukan Pertama!

Loh, si Avengers pertama namun bukan yang pertama? Dari pada penasaran, langsung saja simak fakta Captain America berikut ini!

Siapa di sini yang berada di tim Captain America? Steve Rogers atau Captain America adalah salah atu karakter penting di Marvel, yang ada di komik, maupun di Marvel Cinematic Universe, karena itu membahas fakta Captain America pasti menarik.

Duniaku Network telah mengumpulkan 10 fakta Captain America yang menarik untuk diketahui, dan fakta di sini secara general, yaitu berasal dari komik dan film.

Apa saja fakta Captain America? Simak di bawah ini!

1

Bukan Avengers Pertama

Meskipun sering dijuluki sebagai Avengers Pertama (bahkan dalam judul ini), namun ternyata dia bukan benar-benar yang pertama.

Di komik, daftar anggota pertama dari tim Avengers adalah Iron Man, Hulk, Thor, Ant-Man, dan The Wasp.

Captain America sendiri digambarkan sebagai karakter yang Avengers temukan saat dia sedang membeku, dan barulah menjadi bagian dari Avengers.

2

Chris Evans Menolak Tawaran Ini 3 Kali

Saat ini, mungkin banyak aktor terkenal yang ingin menjadi bagian dari MCU, namun beberapa tahun lalu, MCU belum terlihat gaungnya, dan bahkan Chirs Evans menolak tiga kali undangan menjadi Steve Rogers.

Alasannya menurut Evans adalah; “Ini adalah keputusan yang akan mempengaruhi karirku dalam tiga, empat, lima, enam tahun ke depan, sehingga harus dipikirkan dengan matang”. Benar saja, perannya sebagai Captain America memang sangat berpengaruh, membangun citranya sendiri sebagai Steve Rogers.

Selain itu, alasan lainnya adalah karena dia sudah pernah menjadi Johnny Storm di Fantastic Four.


CONTINUE READING BELOW

Bagaimana Jika yang Tidak Hilang di Avengers: Infinity War Justru yang Menghilang?

Mari berandai-andai, jika karakter menghilang di Avengers: Infinity War tidak menghilang, dan sebaliknya yang tidak menghilang jadi hilang, apa yang terjadi, ya?


3

Vibranium dan Adamantium

aktor hollywood tersukses

Di film, kita tahu bahwa perisai Captain America terbuat dari Vibranium, namun fakta Captain America ini akan menjelaskannya.

Di komik, sebenarnya bahan dari pembuatan perisai Captain America adalah Vibranium, dan Adamantium.

Vibranium digunakan untuk menahan getaran agar stabil, sedangkan Adamantium membuatnya semakin kuat dan seperti senjata.

Karena Adamantium milik X-Men, jadi tidak muncul di MCU deh.

4

Luka Otot

Ingat adegan di film Civil War saat Steve Rogers menahan helikopter dengan satu tangan? Itu adalah salah satu adegan ikonik di film ini.

Masalahnya adalah, adegan itu benar-benar melukai otot bisep atau otot lengan Chris Evans.

Meskipun begitu, sang sutradara tidak masalah terjadi luka otot dari Chris Evans, karena dibayar dengan setimpal, yaitu pengambilan gambar yang sesuai ekspektasi.

5

Super American

Civil War

Karakter ini lahir saat Perang Dunia 2 baru selesai, sehingga hawa-hawa konflik masih terasa, salah satunya adalah lawan Captain America yaitu Adolf Hitler.

Captain America memang diciptakan oleh Joe Simon dan Jack Kirby dengan harapan sebagai karakter patriotik sangat hebat ala negeri mereka, Amerika.

Awalnya, Joe Simon ingin menamai karakter ini dengan nama Super American! Bagaimana menurutmu?


Masih ada 5 lagi fakta Captain America di halaman selanjutnya, karena itu langsung lompat ke halaman kedua, ya!

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.