Asyiknya Main Happy Glass, Game Puzzle yang Kini Jadi Game Terpopuler di Android dan iOS!

Bahkan di Cina, game ini lebih populer dibandingkan PUBG Mobile atau AoV lho! Penasaran seperti apa game-nya?

Asyiknya Main Happy Glass, Game Puzzle yang Kini Jadi Game Terpopuler di Android dan iOS!

Bagi yang suka main game mobile mungkin menyadari bahwa ada satu game puzzle yang tiba-tiba "meledak" akhir-akhir ini. Yap, rilis akhir Agustus 2018 lalu, Happy Glass perlahan-lahan mulai mendapatkan penggemar dan akhirnya menjadi salah satu game populer di iTunes dan Google Play Store!

Tapi seperti apa sih Happy Glass ini?

Happy Glass adalah sebuah game puzzle yang simpel namun sangat adiktif. Tugasmu di sini adalah untuk memenuhi gelas yang kosong dengan air yang ditumpahkan dari sebuah ember. Caranya adalah dengan menyapukan jari untuk menggambar garis yang mengatur aliran air agar air jatuh ke gelas tersebut.

Terdengar sangat simpel bukan? Namun lambat laun, tugasmu akan bertambah bukan hanya mengatur aliran air saja. Contohnya, kamu harus menggambar garis untuk mencegah si gelas jatuh atau memposisikannya agar tepat aliran air jatuh mengisi gelas tersebut. Dan yang lebih susah lagi, kamu hanya diperbolehkan menggambar satu garis dalam satu sapuan jari saja!

Asyiknya Main Happy Glass, Game Puzzle yang Kini Jadi Game Terpopuler di Android dan iOS!

Tantangan yang lain adalah untuk mendapatkan tiga bintangnya. Dengan hanya memenuhi gelas saja kamu belum pasti bisa mendapatkan nilai sempurna. Ada fitur hint yang bisa membantumu untuk menggambar garis agar bisa mendapatkan nilai sempurna. Akan tetapi, kamu harus mengumpulkan koin untuk menggunakan fitur hint ini.

Bukan hanya gameplay-nya yang simpel. Grafis yang juga simpel dan juga "bersih" pasti akan membuatmu betah bermain berjam-jam. Apalagi sang developer, Game5Mobile juga menyediakan banyak level dan akan terus bertambah di update-update selanjutnya. Elemen fisika juga ditambahkan untuk membuat semua gerakan-gerakan di game ini lebih realistis.

Asyiknya Main Happy Glass, Game Puzzle yang Kini Jadi Game Terpopuler di Android dan iOS!

Oiya, Game5Mobile sendiri adalah salah satu developer game yang berbasis di Surabaya lho! Mereka sebelumnya sukses lewat game matematika Number Rumble yang juga sempat merajai toko aplikasi saat dirilis dua tahun lalu. Happy Glass sendiri merupakan hasil kolaborasi mereka dengan Lion Studios yang sebelumnya juga berkolaborasi dengan Alegrium untuk merilis Cash, Inc. 

Berjaya di toko aplikasi

Asyiknya Main Happy Glass, Game Puzzle yang Kini Jadi Game Terpopuler di Android dan iOS! Di Cina, popularitas Happy Glass bahkan mengalahkan PUBG Mobile lho![/caption]

Asyiknya Main Happy Glass, Game Puzzle yang Kini Jadi Game Terpopuler di Android dan iOS! Versi Android dari game ini juga berjaya di beberapa negara[/caption]

Hanya beberapa hari setelah dirilis, Happy Glass pun berjaya di iTunes App Store. Dilansir dari App Annie, game ini berhasil merajai kategori Games di kurang lebih 29 negara, termasuk beberapa negara yang "sulit" ditembus seperti Cina, Jepang, Korea, Inggris dan Amerika Serikat. Begitu pula di Google Play Store. Lagi-lagi game ini juga merajai peringkat di negara-negara tersebut!

Tertarik untuk mencicipi keasyikan bermain Happy Glass? Kamu bisa langsung download game-nya melalui tautan di bawah ini secara gratis.

Download Happy Glass: Android (Free) / iOS (Free)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU