5 Fakta Menarik Son Heung Min, Penyumbang Medali Emas Untuk Korea Selatan di Asian Games 2018

Menawan dan berbakat, atlet asal Korea Selatan yang datang ke Indonesia kemarin menarik perhatian orang-orang. Siapa sih ‘oppa’ yang satu ini?

Nama Son Heung Min kerap terdengar pasca menang bertanding melawan timnas sepak bola Jepang pada kompetisi olahraga Asian Games 2018 Jakarta Palembang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (01/09/2018). Atlet kelahiran 8 Juli 1992 ini ternyata memiliki fakta-fakta yang menarik, loh.

Penasaran untuk tahu lebih lanjut? Yuk simak postingan berikut!

1

Debut Secara Profesional di Usia 18 Tahun

Sumber: skysports.com

Di tahun 2010 Heung Min bergabung ke dalam klub sepak bola Hamburger SV. Dua tahun sebelumnya ia memutuskan keluar dari Sekolah Menengah Atas Dongbuk untuk mengejar mimpinya. Tak lama kemudian, ia berhasil membuktikan kemampuannya dengan menghadiahkan 20 gol dari 73 pertandingan yang diikuti.

2

Like Father Like Son!

Sumber: shoot.co.uk

Ayah Son Heung Min yaitu Son Woong Jung ternyata juga merupakan atlet sepak bola Korea Selatan di level youth team. Sang ayah pernah bermain untuk klub sepak bola Sangmu, Hyundai Horangi dan Ilhwa Chunma sebagai forward (penyerang).

Sekarang, ayahnya adalah seorang pemilik sekolah sepak bola bernama The SON Football Academy di daerah Chuncheon, Gangwon, Korea Selatan.

3

Pemain Asia dengan Bayaran Termahal Sepanjang Sejarah Sepak Bola

Sumber: skysports.com

Heung Min menjadi pemain Asia termahal di sepanjang sejarah dunia persepakbolaan. Hal itu dikarenakan Agustus 2015 lalu ia menerima £22m atau setara 420 triliun Rupiah saat dirinya menyetujui perpindahan pemain dari klub asal Jerman, Bayer Leverkusen ke klub Tottenham Hotspur, Inggris. Wow!

4

Pernah Berkencan dengan Minah Girl’s Day

Sumber: juara.bolasport.com

Dikutip dari juara.net, ternyata di pertengahan tahun 2014 lalu Heung Min pernah menjalin hubungan asmara dengan pelantun lagu Something itu. Meskipun hanya dirahasiakan selama 2 minggu, akhirnya kedekatan mereka terungkap ke publik. Namun tak lama kemudian keduanya memilih untuk berpisah di penghujung tahun yang sama.

5

Dibebaskan dari Wajib Militer

Sumber: Goal.com

Seperti peraturan yang berlaku di Korea Selatan, sebelum menginjak umur 28 tahun semua laki-laki harus mengikuti wajib militer. Hal ini menjadi pengecualian bagi Heung Min usai mendapatkan medali emas di cabang olah raga sepak bola saat menang melawan Jepang di ajang Asian Games 2018 dengan skor 2-1.

Selamat untuk Heung Min!


Dilansir dari shoot.co.uk (04/09/18)

TENTANG PENULIS
Natassha

Hobby nonton film Marvel dan Korea-Koreaan. Paling demen pilih role support di game! ps. Masih belajar dan sangat terbuka untuk kritik dan saran (natasshasung@gmail.com)