Baru Debut, 3 Grup Idol K-pop Ini Bisa Langsung Sukses dan Populer!

Ga pake lama populernya guys

Baru Debut, 3 Grup Idol K-pop Ini Bisa Langsung Sukses dan Populer!

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2018 juga pasti ada grup idol yang akan akan mendapatkan predikat “Monster Rookie” yaitu grup idol yang baru debut tapi sudah bersinar di industri musik. Sejauh ini sih, 3 grup idol baru ini sudah menoreh prestasi yang sangat gemilang. Siapa aja ya kira-kira?

Pada tanggal 2 Mei lalu, secara resmi Cube Entertaiment men-debut-kan girl grup baru miliknya. Grup idol ini beranggotakan 6 wanita cantik, yaitu Miyeon, Minnie, Soojin, Soyeon, Yuqi dan Shuhua. Keenam member-nya memang bukan lah wajah baru di industri musik.

Tak heran jika akhirnya lagu pertama mereka yang berjudul “Latata” berhasil mendapatkan popularitas yang besar. Gidle mendapatkan kemenangan pertama mereka di acara musik hanya dalam waktu 22 hari setelah melakukan debut lho!

Tak hanya itu, Gidle juga sukses menduduki posisi nomor 5 di Billboard Worlds Album pada 9 Mei 2018 silam. Belum lama ini, tepatnya pada 14 Agustus 2018 Gidle kembali merilis lagu yang berjudul "Alone" dan berhasil menempati posisi kedua di Billboard World Digital Song Sales Chart.

Ada juga lho grup idol yang baru melakukan debut dan langsung sukses, padahal para personilnya merupakan jebolan acara ajang pencarian bakat yang dilakukan oleh salah satu agensi besar di Korea Selatan! Siapa ya kira-kira? Penasaran? Yuk ke halaman selanjutnya!

Berbeda dengan Gidle, kalau Stray Kids memang berada di bawah naungan agensi raksasa di Korea Selatan, yaitu JYP Entertaiment. Tapi tak berarti mereka tak melakukan perjuangan untuk debut lho! Nama “Stray Kids” sebenarnya berasal dari sebuah ajang kompetisi pencari bakat yang diadakan oleh JYP Entertaiment.

Hampir sama dengan ajang yang sebelumnya membentuk grup idol seniornya Twice, para calon peserta yang mengikuti ajang ini juga harus saling bersaing supaya tidak tereliminasi. Namun pada akhirnya, JYP memutuskan untuk men-debut-kan ke 9 member yang turut serta.

Stray Kids membuktikan popularitasnya dengan mendapat julukan sebagai “Moonster Rookie” setelah mendapatkan viewers K-pop debut grup terbanyak dalam waktu 24 jam mengalahkan Wanna One!

Grup idol selanjutnya ini dipenuhi oleh para gadis cantik! Hayo coba tebak! Ga tahu? Yuk langsung aja kita lihat di halaman 3.

Nah, kalau yang satu ini yang pasti sudah dinanti-nantikan! Loona merupakan grup idol pertama dari agensi kecil yang bernama Blockberry Creative. Sebelum melakukan debut, mereka membuat sebuah proyek selama 18 bulan untuk mempromosikan grup mereka. Selain itu 2 member mereka juga mengikuti program survival Mix Nine.

Beranggotakan 12 member, Loona resmi debut pada tangga 20 Agustus 2018 lalu. Sebelum tampil, Loona sebelumnya melakukan konser debut yang bertajuk LOONAbirth. Tiket untuk konser tersebut pun ludes terjual hanya dalam waktu 2 menit! Hal itu merupakan pencapaian luar biasa untuk sebuah grup idol baru.

Sementara itu, album terbaru mereka juga menempati posisi ke empat di Billboard World Album lho! Seperti yang diketahui, posisi tersebut susah didapatkan oleh grup idol yang baru saja melakukan debut.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU