Tak Terima Idola Produce 48 Dieliminasi, Fans Tandatangani Petisi Debut

Inilah usaha para fans yang tidak bisa tinggal diam ketika idolanya tidak terpilih ke dalam grup IZONE. Penasaran seperti apa caranya? Simak artikel berikut!

Tak Terima Idola Produce 48 Dieliminasi, Fans Tandatangani Petisi Debut

84 trainee yang tidak berhasil debut ke dalam girl group program survival dari Mnet Produce 48, IZONE membuat netizen mencoba segala cara agar bisa melihat idolanya tampil di atas panggung.

Hal ini bermulai dari viralnya tweet salah seorang fans dengan username @briantrnn (01/09/18) sambil menggunakan tagar #justicefortalent dan mencantumkan akun official dari agensi trainee tereliminasi. Tweet tersebut kemudian di-retweet para fans lebih dari 2000 kali banyaknya.

Satu hari selang viralnya tweet dari Brian, akun twitter @4Tune8Union menuliskan tweet untuk para pendukung trainee yang tereliminasi.

Akun tersebut menuliskan, "hey! (Akun) ini menciptakan fanbase untuk proyek #4TUNE8... Kita perlu mengklarifikasi sesuatu sehingga semuanya berjalan lancar dan debut untuk girl group (bisa) terjadi.. Saya harap kalian semua membantu."

Mencari cara lain, seseorang bernama Dale D. kemudian mengunggah petisi ‘Debut 4tune8 (Fortunate): The eliminated trainees of Produce 48’ ke thepetitionsite.com. Hingga hari ini (04/09/18), petisi tersebut sudah ditandatangani sebanyak 15,108 kali. Setengah dari goal­ yang diharapkan tercapai. Cek petisi tersebut di sini!

Menambahkan dua trainee lagi, kesepuluh trainee tersebut adalah:

  • Han Cho Won (CUBE Entertainment)
  • Lee Gaeun (Pledis Entertainment)
  • Miyazaki Miho (AKB48)
  • Park Haeyoon (FNC Entertainment)
  • Takeuchi Miyu (AKB48)
  • Shitao Miu (AKB48)
  • Takahashi Juri (AKB48)
  • Shiroma Miru (NMB48)
  • Kim Nayoung (Banana Culture)
  • Kim Doa (FENT Entertainment)

Tidak tanggung-tanggung, meski belum debut salah satu fan bernama LIHKG AUGBUTTERFLY turut memberikan dukungan dengan meriliskan desain outbox album, booklets, photocards, hingga CD-ROM untuk para trainee.

Desain itu di-posting oleh salah satu fans di Twitter @nationsakura sambil mengatakan, "ini mungkin akan terdengar gila tetapi jika #4Tune8 tidak terjadi (untuk debut), saya akan mencetakkan album dan mengirimkannya kepada mereka. Saya telah melakukan hal ini sebelumnya, mungkin jika banyak peminatnya kami dapat menjualnya tetapi itu (harganya) akan menjadi mahal. Ini bisa seperti album kami sebelumnya dengan kenangan dari grup impian kami."


Bagaimana pendapat kalian?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU