Jika Enel Memiliki Busoshoku Haki, Ini Bahayanya Bagi Luffy!

Pernah membayangkan jika Enel memiliki Busoshoku Haki atau Haki pengerasan yang bisa menyerang pengguna Logia? Berbahaya pasti untuk Luffy!

Jika Enel Memiliki Busoshoku Haki, Ini Bahayanya Bagi Luffy!

Enel adalah salah satu karakter terkuat di One Piece, dan kita harus akui itu. Namun, bagaimaan jika Enel memiliki Busoshoku Haki? Mari kita bahas di sini.

Meskipun tidak diketahui kabarnya, namun Enel adalah salah satu orang pertama yang diperlihatkan mampu menggunakan Haki, bahkan sebelum 2 tahun berselang.

Meskipun belum disebut Haki, atau lebih tepatnya Kenbunshoku Haki, namun Enel dan oranag Skypiea lain menyebutnya sebagai Mantra.

Saat itu, Enel hampir tidak terkalahkan dengan Buah Iblis Goro Goro no Mi miliknya, yaitu tipe Logia di mana Enel bisa menjadi petir, dan juga menciptakan petir dari tubuhnya.

Jika Enel Memiliki Busoshoku Haki, Ini Bahayanya Bagi Luffy!

Sayangnya saat itu dia berhadapan dengan Luffy yang seorang manusia karet, sehingga menjadi lawan alami dari petir atau listrik karena karet tidak menghantarkan listrik, akhirnya Enel kalah.

Namun bagaimana jika Enel memiliki Busoshoku Haki? Busoshoku Haki adalah teknik pengerasan, yang bisa melukai semua orang, bahkan pengguna Buah Iblis Logia sekalipun yang dahulu "tidak tersentuh", sekarang bisa diahajr dengan Haki.

Jika Enel memiliki Busoshoku Haki, maka kemampuannya benar-benar gila, dan dia semakin jelas berada di level Admiral (dahulu diprediksi Enel setara Admiral, namun jika punya Busoshoku Haki, maka benar-benar setara).

Apa berbahayanya bagi Luffy? Jika Enel memiliki Busoshoku Haki, maka Luffy sudah bisa diserang, tidak seperti sebelumnya.

Jika Enel Memiliki Busoshoku Haki, Ini Bahayanya Bagi Luffy!

Seperti pengguna Buah Iblis lain, Busoshoku Haki memang bisa disatukan dengan kekuatan Buah Iblis mereka, sehingga jadi semakin kuat.

Seandainya Enel turun dari Bulan bisa Haki, lalu masih ingin menjadi penguasa yang jahat, maka akan merepotkan. Bayangkan jika Enel saja bisa menyerang menggunakan petir dari jarak jauh, dan bisa menkombinasikannya dengan Kenbunshoku Haki, maka dia bisa mengirim petir super kuat secara mendadak yang akurat dan bahkan bisa melukai atau membunuh pengguna Buah Iblis Logia!

Namun berapa kemungkinannya untuk Enel memiliki Busoshoku Haki? Menurut penulis sendiri, kemungkinannya 50%, karena dia ke Bulan dan belum tentu di sana dia berlatih Haki.

Tetapi, masih ada kemungkinan 50% lainnya untuk Enel bertemu dengan orang Bulan mungkin yang juga memiliki kemampuan serupa Busoshoku Haki, namun tidak menyebutnya demikian (seperti Kenbunshoku Haki yang disebut Mantra).

Jika iya, maka Enel akan menjadi karakter yang paling berbahaya! Bagaimana menurutmu? Apakah Enel dengan Busoshoku Haki adalah karakter berbahaya atau tidak? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU