Pecah Banget! Ini Dia 5 Rekor Dunia di Asian Games 2018

New World Record!

Asian Games 2018 masih meninggalkan kesan. Dari pembukaan yang spektakuler, aksi para atlet hingga pencapaian atlet Indonesia yang melebihi target perolehan medali. Namun ada yang perlu kita ketahui bahwa event ini mencatat pemecahan rekor dunia di Asian Games 2018.

Pemecahan rekor dunia merupakan sesuatu yang dinanti dalam sebuah event olah raga. Karena pemecahan rekor dunia ini bisa terjadi di event apa saja, tidak harus menunggu event olah raga global seperti olimpiade.

Tentunya pemecahan rekor dunia di Asian Games 2018 menjadikan perhelatan ini menjadi tambah greget dan mengundang perhatian dunia internasional.

Apa saja ya rekor dunia yang pecah di Asian Games 2018? Yuk kita simak berikut ini.

1

Sohrab Moradi

Sohrab Moradi dari Iran berhasil memecahkan rekor dunia angkat besi kelas 94 kilogram snatch putra. Rekor sebelumnya dipegang oleh Akakios Kakiasvilis, atlet angkat besi dari Yunani pada saat Kejuaraan Dunia Angkat Besi tahun 1999 yang berhasil mengangkat beban seberat 188 kilogram. Sementara itu, Sohrab Moradi berhasil mengangkat beban 1 kilogram lebih banyak dari Akakios Kakiasvilis yaitu 189 kilogram.

2

Liu Xiang

Liu Xiang dari China berhasil berenang dengan rekor 26,98  pada kelas gaya punggung 50 meter putri. Sebelumnya, rekor dunia pada kelas yang sama diperoleh atlet China bernama Zhao Jing di ajang Kejuaraan Dunia Akuatik tahun 2009 di Roma dengan catatan waktu 27,06 detik.

3

Tim Menembak Taiwan

Rekor Dunia di Asian Games 2018

Yang Kungpi dan Lin Yi Chun yang berasal dari tim Taiwan berhasil memecahkan rekor dunia menembak trap tim campuran dengan 146 poin di Asian Games 2018. Sebelumnya rekor dunia di kelas tersebut dipegang oleh tim Kuwait pada Piala Dunia di Changwong, Korea Selatan, tahun 2018 lalu dengan 145 poin.

4

Tim panahan Korea Selatan

Pasangan asal Korea Selatan, So Chae Won dan Choi Yong Hee, berhasil mendapat poin 1412 poin di Asian Games 2018. Rekor sebelumnya dipegang oleh pasangan Jody Vermeulen dan Mike Schloesser dari Belanda dengan 1410 poin di kelas mixed team compound 144 arrow 50 meters round Pada Kejuaraan Dunia Panahan tahun 2018 di Berlin.

5

Tim panahan Korea Selatan

Pasangan Kang Chae Young dan Oh Jin Hyek berhasil memecahkan rekor dunia di kelas mixed team recurve 144 arrow 70 meters round dengan poin sebesar 1364 poin. Rekor dunia sebelumnya dipegang oleh pasangan dari Ukraina yaitu Anastasia Pavlova dan Markiyan Ivashko dengan 1343 poin pada Eropa Grand Prix Ranking event 2018.

Prestasi tersebut sekaligus jadi kebanggaan tersendiri selama penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Indonesia. Semoga kedepannya, rekor dunia akan terus dipecahkan sekaligus bisa terus menantang para atlet untuk bisa terus berlatih demi melampaui batas tertinggi.

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial