Review Marvel's Spider-Man (PS4): Berasa Jadi Si Muka Jaring!

Kamu benar-benar bisa merasakan seperti si Muka Jaring alias Spider-Man di game terbarunya! Seseru apa sih? Simak review Marvel's Spider-Man berikut ini!

Review Marvel's Spider-Man (PS4): Berasa Jadi Si Muka Jaring!

Serial Spider-Man kembali merilis salah satu game terbaiknya, yang sangat menarik untuk dibahas, dan pastinya kamu hadir ke sini untuk melihat review Marvel's Spider-Man bukan?

Memang apa sih menarik dan serunya Marvel's Spider-Man? Simak review Marvel's Spider-Man dari Duniaku Network berikut ini!

Sinopsis

Review Marvel's Spider-Man (PS4): Berasa Jadi Si Muka Jaring!

Kita akan memerankan Peter Parker yang juga seorang Spider-Man di sini, tentu saja.

Peter di sini sudah berumur 23 tahun, dan masih berlatar di kota yang sama, yaitu New York, yang mana dipimpin oleh Norman Osborn.

Sudah delapan tahun menjadi Spider-Man, Peter sudah banyak menangkap penjahat, dan sudah bekerja sama baik dengan kepolisian. Musuh berbahaya di dunia kriminal seperti Kingpin saja berhasil ia tangkap!

Masalah baru datang, setelah Kingpin dilumpuhkan, hadir organisasi jahat baru, yaitu Inner Demons, yang dipimpin oleh Mister Negative! Kita akan memerankan Spider-Man untuk menumpas kejahatan di New York City!

Menjadi si Muka Jaring

Review Marvel's Spider-Man (PS4): Berasa Jadi Si Muka Jaring!

Seperti di judul, ini lah nilai jual utama dari game ini. Memiliki gaya permainan Open World, kita bisa benar-benar merasakan jadi si Muka Jaring alias Spider-Man.

Fitur Open World benar-benar mencuri hati penulis di sini, bahkan penulis hampir menghabiskan satu jam lebih hanya untuk mengelilingi kota New York!

Kamu bisa berayun dari gedung ke gedung, tinggi dan rendah, bahkan berlari di jalan dan disambut oleh para pengguna jalan kaki, ada juga yang terkejut.

Kamu benar-benar akan merasakan menjadi Spider-Man! Namun ingat, ada misi yang harus kamu selesaikan, jangan keasikan berayun seperti penulis.

Cerita yang Menarik

Review Marvel's Spider-Man (PS4): Berasa Jadi Si Muka Jaring!

Dengan pengaruh Marvel Cinematic Universe, mungkin kamu akan berpikir; "Ah pasti ceritanya standar kisah Superhero!", maka kamu salah!

Spider-Man memang selalu memiliki konflik yang menarik, bahkan kisah Peter Parker saja sebagai manusia biasa menarik diikuti.

Di dalam review Marvel's Spider-Man, akan penulis jabarkan sedikit cerita yang menarik dari game ini, dan membuat kamu ingin terus mengikutinya.

Peter dan Spidey memang seperti dua orang berbeda, satunya selalu dipuja, dan satunya memiliki masalah dalam hidup pribadi, dan berasal dari berbagai hal.

Kita akan mengikuti Peter yang mencoba menyeimbangkan hidupnya sebagai anak magang di laboratorium, namun juga tetap melindungi kota New York.

Selain itu, ada satu lagi kebimbangan dari Peter, yaitu saat mengetahui bahwa Mister Negative ternyata memimpin sebuah perusahaan amal yang membantu siapapun (terutama gelandangan) yang membutuhkan, yaitu F.E.A.S.T, yang berarti Food, Emergency, Aid, Shelter and Training.

Lalu apa masalahnya? Selain karena F.E.A.S.T juga membantu orang yang membutuhkan, bibi May juga bekerja di sana, membuat Peter semakin bingung.


Masih ada pembahasan review Marvel's Spider-Man berikutnya, yang berkaitan dengan pola permainan dan juga kostum baru! Cek di halaman kedua!

Side Story

Review Marvel's Spider-Man (PS4): Berasa Jadi Si Muka Jaring!

Selain cerita utama di mana Spidey harus mengalahkan Mister Negative, kamu juga bisa bermain side story di seluruh Ney York.

Kamu akan menghadapi para penjahat dari berbagai level, mulai dari level jalanan sampai level gangster kota!

Butuh waktu beberapa jam sepertinya untuk menyelsaikan side story ini, dan ada banyak, sehingga kamu akan tetap seru menjelajahi diri menjadi si Muka Jaring.

Selain itu, ada juga keuntungan dari menyelesaikan side story, apa itu? cek poin berikutnya!

Kostum Baru

Review Marvel's Spider-Man (PS4): Berasa Jadi Si Muka Jaring!

Jika kamu ingin mendapatkan kostum baru yang berasal dari berbagai seri, bahkan sampai Iron Spider di film Avengers: Infinity War, maka kamu bisa mendapatkannya dengan menyelesaikan beberapa side story.

Setiap cerita sampingan akan mendapatkan sesuatu yang berbeda, dan kostum adalah salah satunya.

Contohnya seperti menemukan tas yang sudah lama Peter tinggalkan (saat dia ingin berubah), nah di dalam tasnya itu bisa ada kostum baru, dan lain sebagainya.


Lalu adakah kekurangan dari game ini? Tentu saja ada. Cek di halaman selanjutnya untuk lanjutan review Marvel's Spider-Man dari Duniaku!

Gaya Bertarung yang Repetitive

Review Marvel's Spider-Man (PS4): Berasa Jadi Si Muka Jaring!

Seperti jenis game yang serupa, bahkan game Spider-Man sebelumnya, gaya bertarung di game ini terasa repetitive atau terasa mengulang hal yang sama.

Meskipun ada beberapa skill baru yang bisa digunakan, namun tetap saja rasa pengulangan itu tetap ada.

Contohnya seperti mengikat dengan jaring laba-laba, memukul dengan senjata lawan yang kita kendalikan dengan jaring laba-laba, mengangkat musuh ke atas lalu membantingnya, atau mungkin pukulan dan tendangan biasa.

Penurunan Grafis

Review Marvel's Spider-Man (PS4): Berasa Jadi Si Muka Jaring!

Grafisnya saat ini memang sudah bagus, harus kita akui itu, namun terjadi penurunan grafis dari yang kita lihat di promosi sebelumnya.

Mungkin ada berbagai alasan kenapa penurunan grafis ini terjadi, seperti meningkatkan frame per second, atau mengecilkan jumlah memori yang dibutuhkan.

Sebenarnya sih tidak terlalu mengganggu, hanya saja ekspektasi seperti sedikit menurun dari sebelumnya, itu saja.

Kesimpulan

Jika kamu suka Spider-Man, tidak perlu ditanya lagi, game ini sangat cocok untukmu! Menjelajahi kota sebagai si Muka Jaring, dan menumpas kejahatan di seluruh kota. Lengkap dengan kisah Peter Parker yang menarik untuk diikuti. Lalu review Marvel's Spider-Man dari Duniaku memberikan nilai berapa?

Penilaian: 8/10

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU