Tunggu Waktunya, Branch Office Mobile Legends Akan Hadir di Indonesia!

Siapa sih yang gak pernah dengar game Mobile Legends: Bang Bang? Nah, developer dari game ini sendiri akan membangun kantor cabangnya loh. Penasaran seperti apa?

Developer game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) asal China, Moonton Shanghai Technology Co. mengadakan konferensi bertajuk MLBB Indonesia Conference: A Legendary Future with Indonesia di Hotel Shangri-La, Rabu (05/09/18).

Konferensi yang pertama kalinya diadakan di Indonesia ini turut dihadiri oleh tamu undangan seperti presiden direktur dari Moonton sendiri, Mr. Watson hingga pengisi suara hero Layla, Jessica Iskandar.


CONTINUE READING BELOW

RESMI! Kadita jadi Hero Baru di Mobile Legends. Seperti Apa Skill-nya dan Kapan Akan Dirilis?

Kadita sendiri merupakan hero lokal yang diangkat dari kisah legenda Nyi Roro Kidul. Seperti apa skill-skill dari hero mage ini?


Tujuan utama konferensi ini salah satunya untuk memberikan gambaran rencana perusahaan ke depan bagi Indonesia. Lewat pembangunan kantor cabang Mobile Legends di Indonesia, Moonton mengharapkan pengalaman yang lebih baik untuk para player game mobile MOBA di tanah air.

“Kami akan mendirikan Kantor Cabang Mobile Legends,” ujar Dimaz Wiratama selaku manajer operasional Moonton Indonesia.

Kantor cabang ini dibangun bersamaan dengan 3 pilar yaitu support, adopt, dan grow.

Sumber: Duniaku.net

Pilar pertama support mengartikan bahwa Mobile Legends berusaha untuk mendukung setiap kebutuhan para player. Nantinya, Mobile Legends akan mengatasi setiap keluhan player di berbagai kota serta kritik saran membangun dari pro player Indonesia. Selain itu, beberapa gathering dan flashmob juga turut direncanakan.

“Kami akan mengadakan gathering-gathering (dan) offline event lainnya seperti flashmob atau yang sembilan kota lainnya waktu itu,” Wira menyatakan.

Pilar selanjutnya adapt membuat MLBB beradaptasi dengan lingkungan Indonesia.

“Kita berusaha untuk memahami apa yang dikehendaki oleh pemain Indonesia. Supaya developer kita yang ada di kantor pusat bisa memahami budaya untuk membuat karakter baru, hero baru asli Indonesia ke depannya, serta konten maupun voice over Indonesia,” tambahnya.

Lebih dari itu, MLBB sangat membuka peluang bagi perusahaan yang ingin bekerja sama. Beberapa perusahaan ternama seperti Tokopedia, Line, Kompas TV, KFC, GoPay, dan Mayora sudah menjalin kerjasama dengan MLBB.

Pilar terakhir grow mengharapkan adanya pertumbuhan bersama Indonesia. Khususnya terkait industri game, esports, maupun kolaborasi dengan komikus ataupun animator dalam negeri.

“Kita sudah ada MPL (dan) ISC, itu menjadi nomor satu di Indonesia. Cuman kita akan menjadikan lebih baik lagi ke depannya. Kita akan tumbuhkan lagi di Indonesia,” ujar Wira.

Hingga saat ini Mobile Legends memiliki lebih dari 200 juta pemain dimana 50% pemainnya berasal dari Indonesia.  Seperti slogannya: A Legendary Future with Indonesia, Mobile Legends Bang Bang akan menciptakan masa depan gemilang bagi Indonesia.

Wah, jadi gak sabar yah!

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Natassha

Hobby nonton film Marvel dan Korea-Koreaan. Paling demen pilih role support di game! ps. Masih belajar dan sangat terbuka untuk kritik dan saran (natasshasung@gmail.com)