Konami Bekerja Sama dengan Liga Thailand, Pemain Indonesia Akan Muncul di PES 2019?

Kerja sama Konami dengan Liga Thailand ini membuka asa bagi pemain Indonesia muncul di PES 2019 lho!

Konami Bekerja Sama dengan Liga Thailand, Pemain Indonesia Akan Muncul di PES 2019?

Toyota Thai League atau kompetisi sepak bola tertiggi di Thailand dipastikan akan muncul dalam seri Pro Evolution Soccer (PES) 2019. Hadirnya Liga Thailand di PES 2019 juga memberikan asa kepada salah satu pemain asal Indonesia untuk unjuk diri.

Federasi sepak bola Thailand (FAT) secara resmi menandatangani kerja sama dengan perusahaan pengembang game PES, Konami. Jalinan kerja sama tersebut membuat PES memiliki lisensi penuh atas Liga Thailand selama musim 2019. Sehingga dapat dipastikan, para gamer PES bisa merasakan sensasi nyata saat memakai klub-klub dari Liga Thailand atau bahkan Timnas Thailand.

Konami juga mengumumkan kerja sama ini di akun twitter @officialPES. Dalam unggahan tersebut, terlihat deretan klub yang berkompetisi di strata teratas Liga Thailand seperti Buriram United, Chonburi, Bangkok Glass, dan masih banyak lagi.

Presiden FAT, Somyot Poomphanmuang, mengaku bangga dengan terpilihnya Liga Thailand sebagai salah satu liga yang akan mendapatkan lisensi penuh dalam PES 2019. Selain itu, kerja sama Liga Thailand dengan Konami juga akan berdampak pada keuntungan bisnis serta mempromosikan Liga Thailand ke seluruh dunia.

https://twitter.com/officialpes/status/1036950130467979264

Kerja sama ini juga nyatanya sedikit memiliki dampak terhadap sepak bola Indonesia. Seperti diketahui, terdapat satu orang pemain asal Indonesia yang sedang bermain di liga teratas Thailand, yakni Terens Puhiri.

Mantan pemain Borneo FC ini memiliki kesempatan menjadi pemain Indonesia pertama yang muncul di PES 2019 secara resmi. Pasalnya, ia merupakan bagian dari klub Thailand, Port FC.

Namun, Terens harus tetap membela Port FC sampai musim depan karena pembaruan Liga Thailand untuk PES 2019 baru akan terjadi pada akhir musim 2018.

Terens sebenarnya bukan satu-satunya pemain Indonesia yang berlaga di kompetisi sepak bola Thailand. Masih ada nama Yanto Basna yang memperkuat klub Khon Kaen FC. Sayangnya, Khon Kaen hanya berlaga di liga 2 Thailand sehingga tak masuk ke dalam kerja sama PES 2019.

Nah kira-kira, kapan ya Liga Indonesia bekerja sama dengan Konami untuk muncul dalam seri PES?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU