Selain The Nun dan Valak, Inilah 10 Tokoh Horor yang Berasal dari Mitologi Terkenal!

Valak VS Kuntilanak, mana yang lebih seram?

Dengan kemunculan sang Valak di dalam filmnya sendiri yang berjudul The Nun, mitologi demi mitologi horor semakin menarik untuk dilihat kembali. Tapi bagaimanakah dengan tokoh-tokoh Horor sebelum The Nun?

Sudah pasti, sebagian dari mereka juga diangkat dari mitos-mitos terkenal di seluruh dunia! Bahkan film-film lokal pun tentunya tidak lepas dari cerita rakyat yang sudah beredar di masyarakat Indonesia sedari dulu! Malah, film-film horor baru di tanah air juga membuktikan kalau mitos kita awet dari zaman ke zaman!

Penasaran mitos apa saja yang diangkat menjadi tokoh horor yang tidak kalah populer dengan Valak dari The Nun? Simak selengkapnya di sini!

1

Kuntilanak

Kuntilanak adalah tokoh yang amat sangat populer di dalam dunia perhantuan Indonesia! Dari film layar lebar, serial televisi sampai game, Kuntilanak adalah wajahnya dunia horor Indonesia!

2

Jiangshi

Jiangshi, lebih dikenal sebagai vampir tionghoa sebenarnya jauh lebih tepat disebut sebagai zombie daripada vampir. Tidak hanya film-film Hong Kong saja kita kenal makhluk lucu yang satu ini, tapi ia juga muncul di dalam game-game populer seperti Darkstalkers, lho!

3

Vampir

Sudah pasti, vampir ada berbagai macam wujudnya. Makhluk pengisap darah ini awalnya populer di dalam versi eropa, sebagai kawanan manusia haus darah yang takut matahari, tapi masih memilki kesadaran dalam memancing korban-korbannya!


CONTINUE READING BELOW

Apakah Ada Anime yang Bikin Merinding? Ada! Ini 15 Contohnya!

Anime yang bikin merinding juga tidak kalah seramnya dengan film horor, lho! Tidak percaya? Tonton judul-judulnya di sini!


4

Ghoul

Sebelum film George A. Romero seperti Night of The Living Dead terkenal, ciri-ciri makhluk zombie itu sudah ada sedari dulu! Yang mengejutkan, ternyata asalnya dari iblis dan pencuri mayat dalam mitologi Arab, lho!

Penasaran apa lagi 6 tokoh horor berikutnya? Simak kelanjutannya di halaman sebelah!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.