Final Fantasy XV Pocket Edition Kini Dirilis Juga di PS4, Xbox One dan Switch dengan Grafis HD!

Final Fantasy XV dibuat ulang dengan grafis kartun untuk dimainkan di HP. Dan sekarang versi HP-nya dibuat dengan grafis yang lebih bagus untuk dimainkan di konsol. Wait, what?

Final Fantasy XV boleh jadi salah satu seri Final Fantasy paling legendaris milik Square Enix. Dikembangkan selama satu dekade (bahkan awalnya ditargetkan rilis untuk PS3!), game ini akhirnya dirilis di PS4 dan Xbox One pada tahun 2016, dan diikuti versi PC-nya Maret 2018 lalu.

Bagaimana dengan gamer mobile? Square Enix pun ikut memanjakan mereka dengan merilis Final Fantasy XV Pocket Edition yang menawarkan pengalaman serupa, namun dibuat dengan grafis kartun sehingga ramah sumber daya untuk mobile. Game ini terdiri dari 10 chapter, dan kamu bisa memainkan chapter pertamanya dengan gratis. Sisanya? Tentu harus membeli.

Nah, ada Final Fantasy XV untuk konsol dan PC, serta Pocket Edition untuk mobile. Akan tetapi Square Enix membawa satu kejutan lagi: mereka sudah merilis Pocket Edition dalam grafis HD untuk PS4 dan Xbox One, serta siap merilisnya untuk Nintendo Switch juga dalam waktu dekat.

Jadi bingung. Game yang awalnya dioptimalisasi untuk mobile, kini dibuat versi HD-nya dan dirilis untuk konsol?

final fantasy XV pocket edition HD

Yap kamu tidak salah baca. Mulai hari ini, Final Fantasy XV Pocket Edition HD sudah bisa kamu dapatkan di PlayStation Store dan Xbox Live. Sedangkan untuk Switch, Square Enix rencananya akan merilisnya dalam waktu dekat.

Tidak ada perbedaan antara versi mobile dengan versi HD untuk konsol ini. Game ini akan terbagi menjadi 10 chapter, namun dijual dalam satu harga saja. Tidak seperti versi mobile yang “free to start”, tapi harus membayar untuk memainkan chapter selanjutnya.

final fantasy XV pocket edition HD

Untuk Nintendo Switch mungkin cocok, karena seperti yang kita tahu, Final Fantasy XV tidak pernah dirilis di konsol tersebut. Yang jadi pertanyaan banyak gamer mungkin, jika kita bisa memainkan versi penuhnya, mengapa memainkan versi mobile-nya di konsol?

Karena awalnya dibuat untuk mobile, tentu kamu tidak perlu menyiapkan ruang penyimpanan masif seperti Final Fantasy XV dulu. Dari informasi di PlayStation Store, kamu hanya perlu menyiapkan 6GB saja hardisk di konsolmu.

final fantasy XV pocket edition HD


CONTINUE READING BELOW

5 DLC Final Fantasy XV yang Diharapkan Hadir Berikutnya!

Awal rilis pada tahun 2016, sepertinya Square Enix masih belum benar-benar "selesai" dengan Final Fantasy XV. Nah, ini dia 5 DLC Final Fantasy XV yang kami harapkan bisa hadir selanjutnya!


Tertarik untuk memainkan game HP di konsol dengan grafis yang lebih bagus? Kamu bisa langsung kunjungi PlayStation Store atau Xbox Live. Saat artikel ini ditulis, Final Fantasy XV Pocket Edition HD dibanderol dengan harga diskon, hanya US$17.99 atau sekitar Rp268.000. Harganya akan kembali normal US$29.99 atau sekitar Rp445.000 tanggal 15 September nanti atau saat diskonannya berakhir.

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.