Selain Raiju Shoot, Inilah Deretan Jurus Terbaik di Captain Tsubasa

Mana yang paling gokil gaeeess?

Di tahun 2002 saya dikejutkan dengan sebuah anime yang luar biasa seru. Kala itu saya masih duduk di bangku sekolah dasar. Ya, nama anime tersebut adalah Captain Tsubasa yang tiba-tiba langsung melejit di kalangan anak-anak di Indonesia.

Anime tersebut bercerita soal perjuangan Tsubasa untuk menjadi seorang pemain sepak bola terbaik di dunia. Salah satu yang paling menarik adalah semua pertandingan tsubasa bersifat fiksi yang membuatnya tak terasa hambar. Benar, banyak sekali jurus-jurus keren yang ada di Tsubasa.


CONTINUE READING BELOW

Henry Cavill sang Superman Dipilih Memerankan Geralt dari Witcher!

Geralt of Rivia saat ini sudah siap nampil di Netflix nih. Kabarnya Henry Cavill bakal menjadi salah satu witcher paling flamboyan di dunia The Witcher itu sendiri.


Jika ditilik oleh nalar, mungkin di kehidupan nyata bakal sulit melakukan berbagai teknik yang ada di Captain Tsubasa. Untuk mengenang kembali masa-masa itu, Duniaku.net ingin sekali membahas mengenai deretan jurus terbaik di Captain Tsubasa. Langsung saja yuk kita bahas satu per satu!!

1

Skylight Hurricane - Duo Tachibana

Captain Tsubasa Wikia

Tachibana bersaudara yakni Masao dan Kazao merupakan salah satu pesepak bola terbaik di Captain Tsubasa. Keduanya anak kembar identik yang mampu melakukan teknik-teknik akrobatik dan salah satu yang paling legendaris adalah Skylight Hurricane.

Teknik ini sempat membuat Tsubasa kerepotan karena tak mampu menjangkau lompatan dari kedua pesepak bola ini. Skylight Hurricane memberikan tumpuan lebih karena orang yang melompat bakal dilontarkan ke atas oleh orang yang di bawahnya.

Tsubasa akhirnya memanfaatkan mistar gawang untuk memblokir teknik mengerikan dua bersaudara ini.

2

Putaran Santana - Carlos Santana

Putaran Santana adalah jurus terbaik di Captain Tsubasa selanjutnya. Jurus ini bukanlah tibe tendangan, melainkan tipe dribel namun dribel kelas atas. Di awal-awal Tsubasa pindah ke Spanyol, teknik ini sempat membuatnya frustrasi.

Santana sendiri dicap sebagai dewa sepak bola asal Brasil. Tapi akhirnya Tsubasa mampu mengimbanginya lewat teknik yang sama. Ya, Tsubasa melakukan putaran Santana untuk bisa bersaing dengan sang dewa sepak bola.

3

Tendangan Bersama

Khusus untuk teknik yang satu ini tak ada pengguna detailnya karena semua orang bisa melakukan teknik ini. Jika saya tidak salah ingat, yang pertama mempraktikkan teknik ini adalah Tsubasa dan Misaki ketika di Nankatsu. Dengan teknik ini tendangan menjadi sulit untuk dibaca.


CONTINUE READING BELOW

Henry Cavill sang Superman Dipilih Memerankan Geralt dari Witcher!

Geralt of Rivia saat ini sudah siap nampil di Netflix nih. Kabarnya Henry Cavill bakal menjadi salah satu witcher paling flamboyan di dunia The Witcher itu sendiri.


Ya, putaran bola benar-benar sulit diprediksi karena berputar ke sana kemari. Mungkin di dunia nyata, hasil sepakan ini mirip seperti knuckle shoot sejumlah pesepak bola ternama dunia.

Langsung lanjut yuk ke halaman selanjutnya untuk terus membahas jurus terbaik di Captain Tsubasa!!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!