Langsung Tamat, Inilah 7 Anime dengan Hanya Satu Season namun Sangat Membekas

Malah ada yang gregetan pengin dibikinin season keduanya karena ceritanya sangat seru

Tak seperti anime kebanyakan yang memiliki banyak season, deretan anime ini hanya muncul dalam sekali season saja namun bisa memberikan kesan yang sangat dalam kepada penontonnya.

Jalan cerita yang rumit, karakter yang sangat banyak, dan tentu saja meraup untung sebesar-besarnya merupakan beberapa faktor yang mendorong para animator mengembangkan sebuah cerita anime sepanjang-panjangnya. Bahkan ada beberapa anime yang hingga saat ini belum jelas kapan tamatnya.

Ketika ada anime yang sangat panjang dan memiliki banyak season, ada juga ada yang hanya punya satu season. Meski langsung tamat, namun deretan anime ini berhasil menyuguhkan cerita yang padat dan tak membosankan.

Apa saja anime dengan hanya satu season? Simak daftarnya di bawah ini!

1

Death Note

anime dengan hanya satu season

Death Note merupakan anime psikologi-misteri yang menceritakan tentang buku ajaib milik Shinigami. Buku ini dapat membunuh siapapun hanya dengan menuliskan namanya.

Suatu saat, seorang pemuda jenius bernama Light Yagami, tak sengaja mendapatkan Death Note yang dijatuhkan oleh Shinigami ke bumi. Mengetahui kemampuan buku ajaib itu, Light pun memiliki niatain untuk menciptakan tatanan dunia baru yang hanya dihuni oleh orang baik.

Namun, niat itu tak berjalanan mulus. Light yang punya alter ego Kira harus berhadapat dengan detektif hebat bernama L.

Pertarungan kedua karakter dalam mengungkapkan identitas lawannya masih-masing menjadi sajian menarik anime misteri yang hanya punya 37 episode ini.

2

Cowboy Bebop

Serial anime yang populer di akhir era 90-an ini mungkin begitu membekas meski hanya mengudara selama 26 episode saja. Mengisahkan tentang Spike Spiegel dan Jet Black mengarungi antariksa menjadi pemburu hadiah alias bounty hunter.

Spike sendiri adalah mantan anggota mafia yang jago seni bela diri dan juga seorang pilot yang handal. Sedangkan Jet merupakan mantan polisi yang punya segudang pengalaman dan koneksi serta paham soal mesin. Ia juga pemilik pesawat antariksa bernama Bebop yang menjadi tempat bagi para tokoh utama Cowboy Bebop.

Dalam perjalannya, mereka kemudian berjumpa dengan karakter lain seperti Ein, Faye Valentine, dan Edward Wong Hau Pepelu Tivrusky IV.

Cowboy Bebop banyak mendapat tanggapan positif dari para penggemar anime. Bahkan beberapa kali pihak Hollywood tertarik untuk mengangkatnya menjadi film live-action.


CONTINUE READING BELOW

Selain Raiju Shoot, Inilah Deretan Jurus Terbaik di Captain Tsubasa

Jurus terbaik di Captain Tsubasa sudah jelas merupakan pembahasan yang wajib kita bahas nih. Mengingat dulu di tahun 2002 anime ini pernah menjadi salah satu anime paling popular lho.


Apa lagi anime cuma satu season? Simak di halaman berikutnya!

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca