CIATT!! Ini Dia Mantan Atlet Nasional yang Menjadi Bintang Film

Bakal muncul bintang baru gak, ya?

Asian Games 2018 mungkin telah berakhir. Namun gegap gempitanya masih terasa hingga kini. Prestasi atlet kita membanggakan dengan perolehan 31 emas, 24 perak dan 41 perunggu. Prestasi ini bisa saja membuat nama mereka bersinar dan menambah kepopuleran mereka. Bisa saja nantinya malah berlanjut karena ada beberapa mantan atlet nasional yang menjadi bintang film.

Keunggulan atlet nasional yang menjadi bintang film adalah selain popularitas mereka yang terangkat saat mengukir prestasi, setidaknya tubuh mereka telah terbentuk berkat latihan dan kerja keras. Tidak aneh mereka yang beraksi di arena maupun di lapangan, nantinya diminati pencari bakat untuk beraksi di layar lebar.

Beberapa atlet nasional yang diketahui menjadi bintang film antara lain adalah sebagai berikut.

1

Joe Taslim

Sebelum menjadi aktor layar lebar, Joe Taslim lebih dulu dikenal sebagai seorang atlet judo profesional. Prestasinya gak main-main di mana Joe pernah mempersembahkan medali perak untuk Indonesia di ajang SEA Games 2007 dan medali emas di ajang South East Asia Judo Championship di Singapura tahun 1999.

Namanya melesat sejak membintangi film The Raid, dan kini ia juga semakin populer dengan mendapat peran di film Fast and Furious 6.

2

Iko Uwais

Terkenal dalam berbagai film laga menampilkan pencak silat, Iko Uwais dulunya juga berkecimpung sebagai atlet Pencak Silat. Prestasinya antara lain sebagai juara III kejuaraan daerah antar perguruan DKI Jakarta tahun 2003, dan sebagai penampil terbaik kategori dewasa tunggal pada Festival Pencak Silat Cibubur tahun 2005.

3

Tya Ariestia

Sebelum menjadi bintang film, Tya Ariestia adalah atlet taekwondo. Prestasi Tya Ariestia cukup gemilang dengan pernah mengantongi 8 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu untuk tingkat nasional. Tya juga pernah menjadi Duta Taekwondo Indonesia pada tahun 2012-2013.

4

Prisia Nasution

Prisia Nasution sejak SMP sudah mengikuti ekstra kulikuler pencak silat di sekolahnya. Ia aktif mengikuti kompetisi nasional serta Porda. Terakhir Prisia mengikuti Porda tahun 2007. Prisia Nasution lebih menggunakan bakatnya di bidang silat untuk kebutuhan filmnya.

5

Hannah Al Rasyid

Hannah Al Rasyid dilatih pencak silat sejak kecil oleh ayahnya. Ia dibesarkan di Inggris.  Bahkan ini membuatnya pernah menjadi perwakilan Inggris di kompetisi pencak silat Internasional.

6

Denny Soemargo

Denny Soemargo menekuni olah raga bola basket sejak tahun 2000. Denny bergabung dengan tim Aspac Jakarta dan berhasil menjuarai IBL beberapa kali. Denny pun pernah bergabung dengan Satria Muda Britama.

Denny Soemargo juga masuk dalam tim basket nasional Indonesia pada tahun 2001, 2003, 2007, dan masuk dalam MVP IBL 2008.

7

Donny Kesuma

Aktor kawakan Indonesia Donny Kesuma ini ternyata semasa muda adalah seorang atlet softball nasional. Donny mengenal softball sejak SMA. Donny awalnya tergabung dalam tim junior DKI Jakarta dan setahun kemudian dia naik kelas menjadi tim softball Senior.

Hanya sekitar setahun bergabung di tim senior, Donny sudah dipanggil untuk bergabung menjadi tim nasional softball Indonesia. Bahkan Donny pun menyandang gelar sebagai pitcher atau pelempar tercepat 1996-2001 tingkat Asia.

8

Samuel Rizal

Samuel Rizal lebih dulu menekuni karier sebagai pebasket sebelum terjun menjadi aktor. Ia mengawali kariernya di klub Satria Muda. Sebelumnya dia sempat mewakili Indonesia pada kejuaraan three on three di Taiwan. Dia juga pernah terpilih sebagai anggota timnas junior Indonesia

Bagaimana menurut kamu mengenai mantan atlet nasional yang menjadi bintang film? Apakah ada yang kamu ketahui lainnya? Share, tag, dan beri komentar di sini ya!

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial