Fakta The Conjuring, Sengeri Apa Proses Exorcism Itu?

Duh serem banget sih.

The Conjuring merupakan salah satu film horor terbaik yang pernah dibuat. Film ini memang masih memasukkan jumpscare sebagai elemen utama untuk mendongkrak kengerian para penontonnya. Tapi meski begitu, jalan cerita yang bagus membuat film ini layak untuk dinikmati.

Jalinan cerita yang menarik untuk diikuti tersebut dibumbui oleh karakter-karakter ikonik. Tapi anehnya, justru yang paling menonjol di sini adalah hantu-hantunya guys. Mulai dari Valak, Annabelle, dan berbagai macam hantu begitu ikonik di sini.


CONTINUE READING BELOW

Lebih dari Sharingan, Inilah 10 Jutsu yang Bisa Keluar dari Rinnegan

Rinnegan adalah salah satu mata terkuat yang ada di dunia Naruto. Dengan mata ini, sang pengguna bisa melakukan berbagai teknik yang sangat kuat. Ya, jutsu dari rinnegan kebanyakan merupakan jutsu berbahaya lho.


Nah, pada 5 September 2018, franchise The Conjuring menelurkan film baru bernama The Nun. Nah film ini menceritakan soal asal muasal Valak. Untuk bisa memahami film tersebut, Duniaku.net sangat tertarik untuk membahas mengenai fakta The Conjuring nih. Mungkin tanpa basa-basi yang terlalu panjang lebar, ada beberapa nih fakta The Conjuring yang sangat layak untuk diketahui.

1

Rumah yang Dihantui Banyak Hantu

The Conjuring 2

Rumah yang dimaksud adalah rumah keluarga Perron. Nah, rumah yang satu ini memang dipercaya memiliki banyak tragedi yang sangat kelam dulu. Setidaknya ada dua kejadian bunuh diri. Pertama adalah bunuh diri dengan cara gantung diri sedangkan yang kedua dengan racun.

Kejadian-kejadian tersebut terjadi di pertengahan abad ke-18. Sejak itulah banyak kejadian-kejadian mengerikan yang terjadi di rumah milik Arnold Perron tersebut hingga akhirnya dikisahkan dalam film The Conjuring.

2

Semua Serangan Makhluk Halus Sangat Agresif

Di dunia nyata, diceritakan bahwa roh-roh tersebut memang kerap membangunkan keluarga Perron di pagi hari. Tapi, bedanya adalah di dunia nyata, itu terjadi jam 5:15 sedangkan di filmnya pada jam 3:07. Para roh-roh jahat itu melakukan aktivitas yang mengganggu, bahkan hingga mengancam nyawa.

Dalam film, diceritakan bahwa burung mati dengan menabrakkan leher mereka di dinding rumah sedangkan di versi asli, diceritakan bahwa kelelawarlah yang melakukan misi bunuh diri ini dengan masuk melalui cerobong asap. Perbedaan lainnya adalah di versi film, Perron banyak pergi ke ruang bawah tanah sedangkan di versi asli mereka menghindari spot-spot yang dianggap berhantu.

Tapi intinya adalah sama, di versi nyata maupun film hantu-hantu yang ada secara agresif menyerang keluarga Perron.

3

Bhatseba Sherman

Momen menyeraamkan film horor

Diceritakan, entitas yang paling mengerikan di film ini adalah Bhatseba Sherman. Tapi Andrea Perron selaku kepala rumah tangga dari keluarga Perron mengatakan bahwa sebenarnya ada entitas lain yang jauh lebih jahat dari Bhatseba hingga ia menolak untuk menceritakannya.

Kembali ke Bhatseba, sosok yang satu ini memang mengerikan karena kerap melakukan sihir hitam demi mendapatkan apa yang ia inginkan yakni kecantikan. Protes terhadap dirinya datang setelah seorang bayi tewas ketika sedang diasuh olehnya. Banyak yang mengatakan bayi tersebut dikorbankan sebagai persembahan kepada setan.


CONTINUE READING BELOW

Bermasalah Semua, Inilah 8 Keluarga Paling Gila di Jagad Anime!

Ikatan keluarga sejatinya juga ada di anime lho. Tapi keluarga di anime ini tak selamanya bagaikan keluarga cemara. Beberapa ada yang menjadi keluarga yang sangat cuek bahkan kepada ayah serta anak sekalipun. Berikut keluarga paling gila di anime!


Tapi akhirnya ia lolos dari pengadilan. Meski begitu, warga tetap melakukan bully kepadanya karena memang ia dianggap sebagai sosok yang sangat jahat.

4

Bhatseba Tidak Gantung Diri

the conjuring

Fakta The Conjuring selanjutnya adalah bahwa Bhatseba bukan tewas karena gantung diri. Di film, diceritakan bahwa Bhatseba tewas gantung diri dan menginginkan Carolyn agar membunuh anak bungsunya sebagai tradisi masa lalu.

Tapi pada kenyataannya, Bhatseba tewas karena usianya yang sudah menua pada 25 Mei 1885, empat tahun setelah kematian suaminya. Meskipun sudah dikatakan Bhatseba tewas karena usia, banyak yang mengatakan juga bahwa sebenarnya Bhatseba tewas dengan cara yang tak wajar. Duh merinding euy nulisnya.

Lanjut gas ke halaman selanjutnya untuk mengetahui fakta The Conjuring selanjutnya gaeeesssss… makin serem!!

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!