Fakta The Conjuring, Sengeri Apa Proses Exorcism Itu?

Duh serem banget sih.

Fakta The Conjuring, Sengeri Apa Proses Exorcism Itu?

The Conjuring merupakan salah satu film horor terbaik yang pernah dibuat. Film ini memang masih memasukkan jumpscare sebagai elemen utama untuk mendongkrak kengerian para penontonnya. Tapi meski begitu, jalan cerita yang bagus membuat film ini layak untuk dinikmati.

Jalinan cerita yang menarik untuk diikuti tersebut dibumbui oleh karakter-karakter ikonik. Tapi anehnya, justru yang paling menonjol di sini adalah hantu-hantunya guys. Mulai dari Valak, Annabelle, dan berbagai macam hantu begitu ikonik di sini.

Nah, pada 5 September 2018, franchise The Conjuring menelurkan film baru bernama The Nun. Nah film ini menceritakan soal asal muasal Valak. Untuk bisa memahami film tersebut, Duniaku.net sangat tertarik untuk membahas mengenai fakta The Conjuring nih. Mungkin tanpa basa-basi yang terlalu panjang lebar, ada beberapa nih fakta The Conjuring yang sangat layak untuk diketahui.

Fakta The Conjuring, Sengeri Apa Proses Exorcism Itu?

Rumah yang dimaksud adalah rumah keluarga Perron. Nah, rumah yang satu ini memang dipercaya memiliki banyak tragedi yang sangat kelam dulu. Setidaknya ada dua kejadian bunuh diri. Pertama adalah bunuh diri dengan cara gantung diri sedangkan yang kedua dengan racun.

Kejadian-kejadian tersebut terjadi di pertengahan abad ke-18. Sejak itulah banyak kejadian-kejadian mengerikan yang terjadi di rumah milik Arnold Perron tersebut hingga akhirnya dikisahkan dalam film The Conjuring.

Fakta The Conjuring, Sengeri Apa Proses Exorcism Itu?

Di dunia nyata, diceritakan bahwa roh-roh tersebut memang kerap membangunkan keluarga Perron di pagi hari. Tapi, bedanya adalah di dunia nyata, itu terjadi jam 5:15 sedangkan di filmnya pada jam 3:07. Para roh-roh jahat itu melakukan aktivitas yang mengganggu, bahkan hingga mengancam nyawa.

Dalam film, diceritakan bahwa burung mati dengan menabrakkan leher mereka di dinding rumah sedangkan di versi asli, diceritakan bahwa kelelawarlah yang melakukan misi bunuh diri ini dengan masuk melalui cerobong asap. Perbedaan lainnya adalah di versi film, Perron banyak pergi ke ruang bawah tanah sedangkan di versi asli mereka menghindari spot-spot yang dianggap berhantu.

Tapi intinya adalah sama, di versi nyata maupun film hantu-hantu yang ada secara agresif menyerang keluarga Perron.

Fakta The Conjuring, Sengeri Apa Proses Exorcism Itu?

Diceritakan, entitas yang paling mengerikan di film ini adalah Bhatseba Sherman. Tapi Andrea Perron selaku kepala rumah tangga dari keluarga Perron mengatakan bahwa sebenarnya ada entitas lain yang jauh lebih jahat dari Bhatseba hingga ia menolak untuk menceritakannya.

Kembali ke Bhatseba, sosok yang satu ini memang mengerikan karena kerap melakukan sihir hitam demi mendapatkan apa yang ia inginkan yakni kecantikan. Protes terhadap dirinya datang setelah seorang bayi tewas ketika sedang diasuh olehnya. Banyak yang mengatakan bayi tersebut dikorbankan sebagai persembahan kepada setan.

Tapi akhirnya ia lolos dari pengadilan. Meski begitu, warga tetap melakukan bully kepadanya karena memang ia dianggap sebagai sosok yang sangat jahat.

Fakta The Conjuring, Sengeri Apa Proses Exorcism Itu?

Fakta The Conjuring selanjutnya adalah bahwa Bhatseba bukan tewas karena gantung diri. Di film, diceritakan bahwa Bhatseba tewas gantung diri dan menginginkan Carolyn agar membunuh anak bungsunya sebagai tradisi masa lalu.

Tapi pada kenyataannya, Bhatseba tewas karena usianya yang sudah menua pada 25 Mei 1885, empat tahun setelah kematian suaminya. Meskipun sudah dikatakan Bhatseba tewas karena usia, banyak yang mengatakan juga bahwa sebenarnya Bhatseba tewas dengan cara yang tak wajar. Duh merinding euy nulisnya.

Lanjut gas ke halaman selanjutnya untuk mengetahui fakta The Conjuring selanjutnya gaeeesssss... makin serem!!

Fakta The Conjuring, Sengeri Apa Proses Exorcism Itu?

Pada tahun 70-an duo Warren memang melakukan investigasi atas rumah tersebut. Di filmnya, duo ini memiliki peran signifikan dalam pengusiran hantu. Tapi justru menurut Andrea, hal itu tidak berlaku di dunia nyata.

Memang duo ini melakukan investigas, tapi justru duo ini dianggap malah memperparah keadaan. Keluarga Perron akhirnya memilih untuk bertahan saja hingga finansial mereka cukup. Di tahun 1980, akhirnya mereka menjual rumah tersebut. Fakta The Conjuring yang satu ini tak kalah mengerikan bukan?

Fakta The Conjuring, Sengeri Apa Proses Exorcism Itu?

Apakah semuanya ini terjadi? Ada beberapa orang yang sebenarnya menentang habis mengenai hal ini, beberapa diantaranya adalah ahli saraf, Steven Novella dan Norma Sutcliffe. Keduanya menganggap bahwa Andrea dan duo Warren hanya mengada-ada atas kisah film ini.

Film ini sukses, tapi Steven dan Norma seakan tak menerimanya. Andrea menganggap, ia lebih suka menelan lidahnya daripada berbohong. Nah, kembali kepada kalian nih, mau percaya atau tidak?


Sepertinya itulah enam fakta The Conjuring yang harus kalian ketahui. Keenam fakta tersebut memang mengerikan, tapi apakah kalian mau percaya atau tidak? Mungkin bisa dituliskan ke kolom komentar saja ya.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU