Daftar Brand Smartphone Paling Laris di Indonesia Tahun 2018!

Pasar Indonesia memang paling menjanjikan dan paling kompetitif!

Daftar Brand Smartphone Paling Laris di Indonesia Tahun 2018!

Tiap tahunnya kita bisa mengetahui kumpulan data markat share smartphone di negara tercinta, Indonesia. IDC pun kali ini meluncurkan data perbandingan market share antara kuartal 2 2017 dengan kuartal 2 2018. Munculah brand smartphone paling laris di Indonesia tahun 2018 dari data tersebut.

IDC merupakan badan analitik yang rajin mengeluarkan data-data analisa yang dibuatnya. Data yang paling menarik yang akan kita bahas tentu brand smartphone paling laris di Indonesia tahun 2018. Dengan begitu, data tersebut mungkin bisa menjadi refrensi dalam berganti perangkat.

Terdapat hal menarik dari data IDC yang diluncurkan belum lama ini. Pasalnya, menurut data tersebut, terdapat brand smartphone paling laris di Indonesia tahun 2018, yang bahkan di tahun lalu tidak masuk ke dalam 5 besar.

Namun, di dalam data tersebut juga terdapat brand yang menghilang. Dengan demikian, brand yang menghilang tersebut tidak bisa masuk ke dalam daftar brand smartphone paling laris di Indonesia tahun 2018.

Daftar Brand Smartphone Paling Laris di Indonesia Tahun 2018!

Peningkatan serta penurunan market share setiap brand smartphone di Indonesia tentu memperhitungkan minat dari masyarakat. Dengan begitu, perhitungan markat share yang dirilis oleh IDC ini terbilang penting.

Tak jarang pula, data yang diluncurkan oleh IDC tersebut menjadi langkah para brand untuk meningkatkan daya tarik setiap produk yang diluncurkannya. Dengan begitu, mereka yang masuk ke dalam daftar tersebut bisa jadi makin menguasai pasar.

Nah, di dalam daftar brand smartphone paling laris di Indonesia tahun 2018, terdapat hal menarik. Xiaomi, yang sebelumnya bahkan tak masuk ke dalam daftar 5 besar, di kuartal dua tahun 2108 ini tercatat berhasil menduduki bangku yang strategis.

Bahkan, kedudukan Xiaomi tersebut mengancam brand lain yang duduk di posisi pertama. Mereka yang sebelumnya duduk di bangku yang strategis pun harus rela bergeser, dan mempersilahkan Xiaomi masuk sebagai brand yang patut di perhitungkan.

Baca selengkapnya di sini.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU