Review Searching: Petualangan Mencari Anak Melalui Internet

Film yang seharusnya lebih hype dibanding Avengers!

Review Searching: Petualangan Mencari Anak Melalui Internet

Sinopsis

Review Searching Indonesia kali ini dimulai dari sinopsis. Searching adalah sebuah film yang menceritakan kisah seorang ayah bernama David Kim dalam mencari Putrinya, Magot. Ia, bekerja sama dengan detektif kepolisian setempat mencari tahu bagaimana aktivitas sehari-hari Magot.

Salah satu harapannya ada pada laptop Magot yang tertinggal di rumahnya. Dari laptop tersebut, David memulai petualangannya yang menegangkan mencari putri kesayangannya. Apa yang terjadi dengan Magot? Mampukah David menemuinya?

Menonton dari Desktop

Review Searching: Petualangan Mencari Anak Melalui Internet

Salah satu yang membuat Searching unik adalah bagaimana ia memperlihatkan filmnya kepada penonton. Kalau biasanya kita menonton film bioskop, kamera-kamera Hollywood langsung menuju karakter atau lokasi, beda halnya dengan Searching.

Ya, semua adegan yang kamu tonton dari awal hingga akhir adalah desktop komputer atau layar smartphone. Penulis yakin banyak di antara kamu yang berpikir "ah filmnya murahan dong", "ah ga seru pengennya yang action-action kaya Avengers".

Eits, tunggu dulu, memang cara ini telah diterapkan oleh banyak film. Namun, film Searching adalah film yang paling bagus menerapkannya. Ini bukan menurut penulis saja, melainkan menurut mayoritas Youtuber beken yang sering me-review film.

Cerita yang Luar Biasa Menegangkan

Review Searching: Petualangan Mencari Anak Melalui Internet

Walaupun pengambilan sudut pandang dalam menonton film ini berbeda dengan film bioskop lainnya, Searching berhasil membawa penonton dan penulis sendiri terkesima. Cerita seorang ayah yang mencari putri satu-satunya, apalagi setelah istrinya sudah tiada sangat mengharukan.

Salah satu alasan mengapa penulis berani bilang bahwa film ini merupakan salah satu film ter-underrated tahun ini adalah karena banyak orang yang tidak mengira akan sebagus ini. Setiap adegan penulis penasaran dengan apa yang akan terjadi berikutnya.

Penasaran dengan lanjutan review Searching Indonesia versi Duniaku.net? Simak halaman berikutnya!

Berasa Terlibat di Setiap Adegan

Review Searching: Petualangan Mencari Anak Melalui Internet

Melalui kombinasi pengambilan sudut pandang kamera dan cerita menegangkan, tim pembuat film berhasil membuat para penontonnya seakan terlibat di dalam semua adegan. Bagaimana tidak? Setiap kali David melakukan telepon atau browsing online, kita melihat langsung gerak-geriknya. Seakan-akan kita yang menelepon atau mengetik sesuatu.

Memiliki Pesan Moral Untuk Anak dan Orang Tua

Review Searching: Petualangan Mencari Anak Melalui Internet

Kelebihan lainnya dari film ini adalah pesan moral baik bagi orang tua maupun anak. Pada intinya, orang tua harus mengetahui lebih dalam mengenai anaknya. Sedangkan anak juga harus mencoba untuk lebih dekat menyangi orang tuanya.

Walaupun terkesan biasa saja jika didengar, namun akan terasa beda jika kamu sudah menonton filmnya.

Kesimpulan: Film Paling Mengejutkan Tahun Ini!

Review Searching: Petualangan Mencari Anak Melalui Internet

Jika disuruh menyebut kekurangan film ini, mungkin hanya di bagian akhir film yang terasa agak cepat. Selebihnya, film ini seharusnya bisa se-hype Marvels: Avengers sekalipun! Penulis sendiri akan kaget jika film ini tidak mendapatkan Oscar dari salah satu kategori yang ada (saking kerennya).

Film ini penulis beri nilai 9/10 dan wajib ditonton hukumnya. Itu dia review Searching Indonesia versia Duniaku.net. Bagaimana pendapatmu?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU