Nokia 6.1 Plus Hadir Dan Ramaikan Persaingan Smartphone di Indonesia

Kira-kira Nokia masih akan merilis ponsel tahan banting seperti Nokia 3310 ga ya?

Nokia 6.1 Plus Hadir Dan Ramaikan Persaingan Smartphone di Indonesia

HMD Global, produsen ponsel Nokia, mengumumkan diluncurkannya Nokia 6.1 Plus di Indonesia. Smartphone ini adalah perangkat canggih yang menakjubkan dengan desain layar penuh yang imersif.

Nokia 6.1 Plus Hadir Dan Ramaikan Persaingan Smartphone di Indonesia

Dengan fitur bercerita yang cerdas dan tampilan yang dirancang sempurna untuk menonton video, berkirim pesan dengan teman, dan mengikuti linimasa jejaring sosial, Nokia 6.1 Plus mampu menjadi teman yang memberikan kebebasan bereskpresi dan menceritakan kisah keseharian penggunanya.

Nokia yang pernah berjaya dengan deretan lini smartphone kerennya dan bisa dikatakan digunakan oleh hampir seluruh umat manusia di dunia membuktikan bahwa semangat untuk berdiri kembali itu selalu ada.

Nokia 6.1 Plus Hadir Dan Ramaikan Persaingan Smartphone di Indonesia Wayne Tang - Head Of Product Marketing APAC - HMD Global[/caption]

Sempat terpuruk beberapa waktu lalu, vendor yang punya ciri khas ketahanan dan desain smartphone ini kembali menancapkan kuku dan taringnya di Indonesia lewat produknya. Nokia 6.1 Plus adalah anggota keluarga smartphone berbasis Android One terbaru dari Nokia.

Juho Sarvikas, Chief Product Officer, HMD Global, mengatakan:

“Kami baru saja memperkenalkan Nokia X6 di Tiongkok, smartphone pertama Nokia dengan desain layar penuh (all-screen), dan hal baru ini ternyata mendapat tanggapan yang sangat baik dari para penggemar. Antusiasme terhadap smartphone mutakhir dengan desain kontemporer ini mendorong kami untuk memperkenalkan perangkat lain menggunakan formula yang sama.

Kami meluncurkan Nokia 6.1 Plus atas tingginya permintaan yang ada, dan kami bersemangat untuk terus menghadirkan pengalaman dan kualitas kelas satu yang diharapkan dari ponsel cerdas Nokia.”

Menonjolkan Desain Layar Penuh Dan Kinerja Tinggi

Nokia 6.1 Plus Hadir Dan Ramaikan Persaingan Smartphone di Indonesia Sanmeet Singh Kochhar - Country Manager HMD Indonesia[/caption]

Dibangun dengan kualitas dan ketangguhan luar biasa yang menjadi ciri khas smartphone Nokia, Nokia 6.1 Plus memberi Anda pengalaman layar yang lebih lebar tanpa harus mengubah desain ponsel menjadi lebih besar berkat rasio layar 19:9.

Rasio layar 5,8 inci ini, dipadu dengan ketajaman Full HD+ dan gamut warna 96% memberikan pengalaman menonton yang lebih jelas, sehingga Nokia 6.1 Plus sempurna untuk menikmati konten-konten yang imersif.

Nokia 6.1 Plus dirancang dengan standar dan presisi tinggi Nokia, dan permukaannya yang berlekuk dibalut Corning® Gorilla® Glass sehingga memberikan sentuhan akhir yang mewah di tangan pengguna.

Di balik tampilannya yang elegan, Nokia 6.1 Plus dimotori oleh platform Qualcomm® Snapdragon™ 636 terbaru, yang mampu memberikan kinerja 40% lebih cepat daripada generasi sebelumnya sehingga sangat cocok untuk video dan game berkualitas tinggi.

“Snapdragon 636 adalah solusi Qualcomm untuk menghadirkan grafis dan kinerja permainan kelas atas, dukungan terhadap standar teknologi terbaru antara lain tampilan dengan rasio 19:9, fitur AI, ditambah efisiensi baterai yang lebih baik sehingga pengguna dapat menikmati audio dan video lebih lama,” ujar Shanedy Ong, Country Director for Indonesia, Qualcomm Technologies, Inc.

“Dipadu dengan optimalisasi perangkat keras dan Fast Charging USB tipe-C, Anda dapat membuat, mengedit konten, dan multitasking dengan mudah, tanpa perlu khawatir kehabisan daya baterai sepanjang hari”.

Bebas Berekspresi dan Bercerita

Nokia 6.1 Plus Hadir Dan Ramaikan Persaingan Smartphone di Indonesia Miranda Warokka - Marketing Lead HMD Indonesia[/caption]

Nokia 6.1 Plus menghadirkan fitur pencitraan digital tingkat lanjut. Didukung oleh kamera belakang sensor ganda 16MP/ 5MP yang memberikan level ketajaman dan detail yang tinggi, Anda juga dapat membuat foto lebih hidup dengan HDR yang memberikan warna dan kontras yang lebih baik.

Dengan depth sensing yang ada di kamera belakangnya, Anda dapat menangkap gambar dengan teknik profesional menggunakan blur bokeh yang dapat dipilih, dan juga dapat disunting setelah gambar diambil.

Ambil selfie/swafoto yang mendetail dan layaknya pantulan cermin dengan kamera depan 16MP dan tingkatkan gaya #Bothie yang  diperkaya fitur AI pada kedua kamera secara bersamaan, pertama kali diperkenalkan di ponsel pintar Nokia.

Gunakan fitur Dual-Sight inovatif untuk menyiarkan langsung #Bothies Anda ke media sosial untuk membagikan kedua sisi cerita secara real time. Nokia 6.1 Plus memiliki fitur AI yang memperkaya kisah Anda dengan filter, topeng, dan persona 3D yang menyenangkan, serta portrait lighting yang memberi efek pencahayaan menawan pada gambar Anda.

Untuk memberikan inspirasi kepada generasi muda mengenai bagaimana fitur-fitur Nokia 6.1 Plus bisa mendukung kreativitas dan kebebasan berekspresi, HMD Indonesia berkolaborasi dengan 4 kreator Indonesia dari 2 generasi yang berbeda membuat gerakan yang diharapkan mampu mendorong mereka untuk berani mengatakan SAY YES demi menunjukkan talenta terpendam yang mereka miliki, berani memulai sesuatu yang baru, dan membuat karya kreasi yang unik dan di luar kebiasaan.

Nokia 6.1 Plus Hadir Dan Ramaikan Persaingan Smartphone di Indonesia

Karena HMD Indonesia percaya, bahwa untuk menciptakan karya dan inovasi yang istimewa, harus diawali dengan keberanian untuk SAY YES sebagai langkah awal. 4 kreator ini mewakili dunia anak muda yang trendy dan berwarna serta selalu enerjik.

Diwakili oleh musik, fashion, serta tari dan seni visual, para kreator ini punya ciri khas tersendiri dalam karyanya. Yang menarik adalah meliohat bagaimana kolaborasi Monita Tahalea dengan Tyo Nugros yang jelas berasal dari 2 generasi yang berbeda.

Ada cerita apalagi mengenai Nokia 6.1 Plus? Simak halaman berikutnya.


Murni, Aman, dan Terbaru, diperkuat dengan komitmen Android One

Nokia 6.1 Plus bergabung dengan keluarga Android One dari smartphone Nokia, menawarkan pengalaman cerdas, aman dan luar biasa, yang dirancang oleh Google. Nokia 6.1 Plus akan tetap terasa baru seiring waktu dengan adanya patch keamanan bulanan selama tiga tahun, dan pembaruan OS yang dijamin selama dua tahun setelah peluncuran.

Nokia 6.1 Plus Hadir Dan Ramaikan Persaingan Smartphone di Indonesia

Seperti halnya semua ponsel cerdas Nokia di program Android One, kamu akan mendapatkan lebih banyak daya baterai dan ruang penyimpanan dari awal berkat kumpulan aplikasi penting yang dipilih secara teliti dan seksama. Dan kamu akan tetap diutamakan pada layanan Google terbaru seperti Google Assistant dan Google Photos dengan tersedianya penyimpanan foto berkualitas tinggi gratis dan tanpa batasan.

Karena sudah dilengkapi Android Oreo™, kamu akan dapat menikmati fitur terbaru, termasuk Google Lens, picture-in-picture untuk multitasking, Google Play Instant untuk menemukan dan menjalankan aplikasi dengan mudah, dan fitur penghemat baterai seperti pembatasan penggunaan aplikasi latar belakang. Perangkat ini juga sudah siap untuk Android Pie.

Nokia 6.1 Plus Hadir Dan Ramaikan Persaingan Smartphone di Indonesia

Nokia 6.1 Plus hadir dalam tiga pilihan warna - Gloss Black, Gloss White dan Gloss Midnight Blue - tersedia mulai September ini di seluruh jaringan mitra penjualan di Indonesia dan akan dijual dengan harga Rp3.399.000.

Guna memberikan kenyamanan bagi customer untuk menikmati fitur live streaming serta mengunggah foto dengan kualitas high definition secara lancar dan tanpa hambatan. HMD Indonesia percaya dan menggandeng operator telekomunikasi berbasis teknologi 4G LTE yaitu Smartfren, sebagai official telco partner for preorder dalam memasarkan Nokia 6.1 Plus.

Nokia 6.1 Plus Hadir Dan Ramaikan Persaingan Smartphone di Indonesia

Di mana pada masa preorder atau pemesanan awal produk bundling Smartfren – Nokia 6.1 Plus, pengguna dapat memilikinya dengan cicilan 0% selama 12 atau 24 bulan, serta langsung mendapatkan benefit kuota internet 4G unlimited, menelepon sepuasnya ke sesama Smartfren, pulsa hingga Rp600.000, dan voucher Go-Life senilai lebih dari Rp 200.000.

Nokia 6.1 Plus Hadir Dan Ramaikan Persaingan Smartphone di Indonesia Dadang Hidayat - Head Of OMH Channel Development (Smartfren)[/caption]

Spesifikasi Teknis Nokia 6.1 Plus (Menurut gsmarena.com)

NetworkTechnologyGSM / CDMA / HSPA / LTE

LaunchAnnounced2018, July
StatusAvailable. Released 2018, August

BodyDimensions147.2 x 71 x 8 mm (5.80 x 2.80 x 0.31 in)
Weight151 g (5.33 oz)
BuildFront/rear glass, aluminum frame
SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

DisplayTypeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size5.8 inches, 85.1 cm2 (~81.5% screen-to-body ratio)
Resolution1080 x 2280 pixels, 19:9 ratio (~432 ppi density)
MultitouchYes
ProtectionCorning Gorilla Glass 3

PlatformOSAndroid 8.1 (Oreo); Android One
ChipsetQualcomm SDM636 Snapdragon 636
CPUOcta-core 1.8 GHz Kryo 260
GPUAdreno 509

MemoryCard slotmicroSD, up to 400 GB (uses SIM 2 slot)
Internal64 GB, 4 GB RAM (6.1 Plus)

64 GB, 4/6 GB RAM or 32 GB, 4 GB RAM (X6)

Main CameraDual16 MP, f/2.0, 1.0µm, PDAF

5 MP, f/2.4, 1.12µm, depth sensor

FeaturesDual-LED dual-tone flash, panorama, HDR
Video1080p@30fps (gyro-EIS)

Selfie cameraSingle16 MP, f/2.0, 1.0µm
Video

SoundAlert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
- Active noise cancellation with dedicated mic

CommsWLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
RadioNo
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go

FeaturesSensorsFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
- Fast battery charging (Quick Charge 3.0)

- MP4/H.264 player

- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player

- Photo/video editor

- Document viewer

BatteryNon-removable Li-Ion 3060 mAh battery

MiscColorsBlack, Blue, White
PriceAbout 250 EUR

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU